Kenapa Harus Melek Hukum?

Denger kata “HUKUM” ngebuat otakku langsung mikir ujung – ujungnya pasti berurusan sama sidang yang panjang dan ribet, hukuman kurungan atau hukuman dalam bentuk lainnya dan denda. Sebenernya, kehidupanku pribadi nggak jauh – jauh dari yang namanya hukum. Tinggal dan dibesarkan di komplek TNI membuatku sedikit banyak mengerti soal hukum. Apalagi pamanku adalah seorang Polisi BUSER (Buru Sergap) yang pastinya kadang suka ngebahas soal hukum kalau lagi di pertemuan keluarga. Tapi, aku termasuk orang yang acuh tak acuh sama hukum. Lebih tepatnya takut kalau berhubungan sama persoalan yang ada embel – embel hukumnya. Ngeri! Padahal, sadar nggak sadar hampir setiap hari kita berhubungan sama yang namanya hukum. Contoh sederhananya saat sengaja nerobos lampu merah karena ngejar waktu. Itu sebenernya kita udah melanggar hukum. Jualan di trotoar atau motor yang nyalip lewat trotoar. Ngembaliin kembalian pakai permen atau justru nggak ngasih kekurangan kembalian. Dan masih banyak hal – hal sederhana yang sebenernya sudah membuat kita dicap sebagai pelanggar hukum.

Continue Reading

Belajar Hukum Berkat Ulah Kasir Nakal

Baru – baru ini, booming lagi kasus soal “Kasir Nakal”. Banyak laporan berbentuk keluhan di social media – yang paling banyak ditulis di Path dan Blog – mengenai para oknum kasir nakal yang mulai meresahkan. Dari beberapa tulisan yang aku baca, kebanyakan para pelakunya adalah kasir minimarket yang menjamur di Indonesia. Mereka menyasar para pria yang suka belanja tanpa pernah mengecek struk belanjaan. Sebenernya, kejadian para kasir nakal ini bukan hal yang baru dan aku pun pernah mengalami kejadian yang sebenernya bikin capek – karena aku harus marah soal kembalian yang kurang 200 rupiah. Buat yang nanya kenapa harus marah ngeributin uang recehan? Karena itu adalah HAK aku sebagai pembeli.

Pernah kepikiran nggak kalau misalnya soal 200 rupiah itu dianggep sepele? Gimana kalau ternyata bukan cuma uangku yang di”tilep”? Gimana kalau ada puluhan bahkan ratusan orang tiap bulannya yang kembaliannya nggak dikasih? Coba deh pakai cara “bodoh” kayak gini, ada 10 orang perhari yang kembalian 200 rupiahnya nggak dikasih. Jadi si kasir bakalan dapet “uang tilep” 2000 per hari, which means 60 ribu per bulan. Gede nggak? Itu kalau 10 orang sehari, kalau lebih? Beda lagi ceritanya kalau misalnya uang kembaliannya diganti dengan permen. Beberapa orang mungkin fine – fine aja saat dikasih permen, dengan alasan males debatin uang recehan. Tapi apa bener kasir bisa dengan mudahnya ngeganti uang kembalian pake permen?

Continue Reading

Sehat Dan Untung Bersama Program Affiliate Dari Gerai CNI

Untuk yang sering baca blog aku, pasti nggak heran kalau aku ngebahas soal belanja online. Maklum, semenjak aku lulus kuliah dan beneran fokus di karier (ceilaaah), aku termasuk tipe orang yang cukup sibuk. Bekerja dari Senin ke Jumat 9 to 5 bahkan lebih, plus mengikuti acara blogger di akhir pekan, sukses membuatku jarang belanja kebutuhan. Ke Mall sih sering, itu pun untuk urusan meeting atau sekedar cari referensi yang ujung – ujungnya emang kebutuhan kerjaan. Boro – boro sempetin mampir ke supermarket, bisa sekedar pulang on time aja kadang udah bersyukur banget. Tapi ya itu emang udah resiko yang harus aku ambil saat aku memantapkan diri untuk bekerja kantoran. Untungnya, teman, keluarga, sahabat bahkan pacar selalu mendukung apapun yang aku lakukan. “Asal kamu senang, aku juga senang.” – kurang lebih begitulah gombalan sang pacar sekedar untuk menyemangatiku.

Continue Reading

[REVIEW] Cantik Alami Dengan Gizi Super Cream

Memiliki wajah yang bersih, cerah, halus serta sehat adalah idaman semua wanita, termasuk aku. Namun, aku sempat pesimis karena aktifitasku yang bisa dibilang terlalu padat dan sering berada di outdoor maupun indoor dalam waktu yang lumayan lama. Tau lah ya, kalau di outdoor wajahku terkena sinar matahari langsung dan bisa dipastikan langsung timbul keringat – keringat yang bikin keki. Kalau di indoor, wajahku pasti bakalan kering karena kena AC secara terus menerus. Untuk menghindari hal – hal yang nggak diinginkan kayak jerawat, kulit kusam, kering atau sampai (amit – amit) penuaan dini, aku harus pintar – pintar memilih pelembab wajah yang sesuai dengan wajahku. Soalnya, kulitku termasuk sensitif, salah pilih produk bisa langsung deh jerawat yang menyebalkan nemplok di wajahku.

Beruntungnya, beberapa minggu lalu aku sempat dikirimi produk Gizi. Dari awal lihat produknya, aku langsung keingat produk pelembab wajah yang berbentuk bulat yang sering aku gunakan beberapa tahun lalu. Iyes, aku familiar banget dengan brand Gizi, jadinya aku excited untuk nyoba produk Gizi yang terbaru. Dulu, Mama dan Nenekku memakai produk Gizi. Soalnya Gizi kan memang sudah ada dan berkembang di Indonesia sejak tahun 1972 atau kurang lebih sudah 40an tahun. Lucky me, aku dapet paket Daily Nutrition Cream dan Daily Nutrition Crema with SPF 18 dan tambahannya aku dapet Daily Natural Lightening Foam. Di postingan kali ini, aku mau review ketiga produk terbaru Gizi Super Cream.

Continue Reading

Merayakan Patah Hati, Cara Sederhana Membahagiakan Diri Sendiri.

“Bagian tersulit dari mencintai adalah harus merelakan saat dia bukan jodoh yang tepat, lalu ia akan memilih hati yang lain. Meninggalkan semua kenangan yang pernah ada. Dan di akhir, kita harus belajar merelakan dengan cara merayakan kepergiannya dan berjuang menyenangkan diri sendiri.”

Pasti setiap orang di dunia ini pernah ngerasain yang namanya patah hati dan kecewa. Dua hal tersebut emang kayaknya ditakdirkan untuk datengnya berbarengan, sepaket komplit. Nggak bisa ditunda dan diprediksi kapan patah hati itu dateng. Bahkan lebih sering datengnya pas hati lagi nggak kepengen dibuat sedih, alias pas lagi jatuh cinta. Aku pun sering ngalamin yang namanya kecewa dan akhirnya patah hati, ancur lebur sejadi – jadinya. Tapi kadang hati kayaknya bandel banget, udah tau retak tapi masih rela buat dihancur-leburin sampai nggak berbentuk lagi.

Continue Reading

Perjuangan Nonton Konser One Direction

Siapa sih yang nggak kenak sama boyband asal UK, One Direction? Aku uakin banget, beberapa atai mungkin sebafian besar dari pembaca setia (((setia))) blogku kenal banget sama boyband yang beranggotakan 5 ornag cowok kinyis – kinyis itu. Apalagi oas mereka mau ngadain konser di Jakarta minggu lalu, para fansnya yang kebanyakan abegeh kayak aku mulao sibuk ngetweet dengan nada – nada histeris. Mulai dari yang sibuk mau nukerin tiket sampe yang sibuk jadi quiz hunter dasakan supaya dapet tiket gratisnannya, aku salah satunya. Hahaha! *angkat tangan*

Sebenernya, aku nggak terlalu suka banget sama mereka. Cuma aku akiun, aku nge-fans sama tampangnya yang imut nan menggoda itu. Apalagi Zayn Malik, dan makin – makin nge-fansnya aku ke dia karena kami seagamna. (((kami))). Dari sekian banyak lagu mereka yang ngehits, aku mah cima bisa nyanyiin full beberapa lagu doang. Sisanya? Ya paling cuma mangap – mangap aja hahahaha. Kebetulan salah satyu stasiun radio favoritku, ngebuat kuis kecil – kecilan dan hadiahnya 4 tiket konser 1D. Aku iseng banget ikutan, kalo menang ya Alhamdulillah kalo nggak ya repopo. Inget banget deh waktu kuis itu hari Senin pagi, setelah ngirim 3x gambar yang disueuh, aku langsung nyerah. Dalem hati nyaliku udah keburu ciut soaknya yang ikutan kebanyakan para abegeh yang kayaknya emang nge-fans parah sama 1D. Prinsipku saat itu cuam satu, kalo menang alhamdulillah kalo kalah yaudahlah. *siapin tisu*

Continue Reading

Belanja Hemat Dengan Kupon Diskon Dari iprice

Aku itu tipe orang yang konsumtif. Suka banget belanja barang – barang, mulai dari makeup, tas, baju sampai aksesoris – khususnya anting. Sebenernya, kalo dipikir – pikir, aku nggak terlalu butuh sama barang tersebut, cuma karena bentuknya lucu atau banyak temen – temenku yang pake, aku langsung kalap – dan beli barangnya saat itu juga. Kalau lagi sadar, aku langsung nyesel dan mikir buat apa ya aku beli barang ini padahal nggak butuh – butuh banget. Dan yang lebih bikin nyesel bin nyesek lagi, ternyata sifat konsumtifku ini bikin dompetku megap – megap. Percaya nggak percaya, aku bahkan sering minjem uang Nenekku atau ngerengek sama pacarku biar dibeliin satu barang yang kata orang lucu atau emang bentuknya menurut aku lucu. Pas udah beli, barangnya dianggurin aja gitu, nggak dipake malah ujung – ujungnya dikasih ke orang.

Continue Reading