Cara Mengelola Keuangan Ala Nenek Saya

Kalau boleh jujur, bisa dibilang saya itu shopaholic alias hobi banget belanja. Gara – gara belanja, saya pernah kehabisan uang padahal baru seminggu gajian! Dulu pernah pas lagi labil – labilnya saya sering belanja nggak kenal waktu. Kalau lagi berantem sama pacar, belanja. Lagi bosen sama kerjaan, belanja. Lagi bosen nggak ada kerjaan juga belanja. Hasilnya, tabungan saya ludes total padahal waktu itu jumlahnya bisa buat beli motor. Saya kapok? Nggak juga. Bahkan masih suka nyuri – nyuri uang bulanan untuk sekedar belanja. Apalagi saya paling nggak bisa ngeliat barang – barang lucu dan make-up, bawaannya pasti langsung mau ngeborong hahaha. Pokoknya kalau ditanya kemana larinya pemasukan saya jawabannya ya ke barang – barang yang ada di kamar saya.

kelola keuangan ala lifestyle blogger

Continue Reading

Belajar Bijak Mengelola Keuangan Dari Pakarnya, Yuk!

“Mereka yang mampu mengendalikan keinginannya adalah mereka yang mampu mengelola keuangannya sendiri.”– Safir Senduk, Perencana Keuangan.

Kalau boleh jujur, saya bukan tipe wanita yang bisa mengelola keuangan yang baik. Ini serius loh hahaha. Saya termasuk boros apalagi kalau melihat barang yang menurut saya lucu. Kadang tanpa pikir panjang, saya bisa membelinya dalam sepersekian detik setelah melihatnya. Dan yang paling parahnya, saya pernah belanja make-up menggunakan uang yang diposkan untuk liburan. Sehingga pas liburan, saya harus mengambil jatah jajan bulanan dan bisa dipastikan saya nggak bisa jajan selama seminggu waktu itu. Dan masih banyak keborosan – keborosan lain yang pernah saya lakukan selama saya bisa mencari uang sendiri.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Continue Reading

What’s On My Beauty Pouch ?

Hallo, readers! Seneng banget akhirnya saya bisa nulis lagi. Di awal Agustus ini alhamdulillah saya lagi banyak – banyaknya kerjaan, jadinya nggak sempat buat nulis postingan disini hihihi. Selama semingguan ini saya sudah bolak – balik ke luar kota beberapa kali untuk urusan kerjaan, dan saya baru sadar ternyata saya selalu bawa pouch yang isinya peralatan make-up saya. Sebenernya saya bukan termasuk orang yang sering dandan, tapi pakai eyeliner dan lipstick adalah wajib buat saya. Rasanya kalau nggak pakai 2 perkakas itu wajah saya jadi kelihatan nggak cerah malah cenderung kelihatan banget muka capeknya hihihi. Nah dipostingan kali ini saya mau buka – bukaan soal apa aja yang ada di dalam beauty pouch saya. Sebenernya, pouch berwarna ungu ini saya dapatkan dari salah satu majalah wanita berkat hadiah kuisnya. Karena bentuknya yang nggak terlalu besar jadi saya selalu masukkin ke dalam tas saya. Penasaran apa isi make-up pouch saya?

wpid-2015-08-10-09.12.17-1.jpg.jpeg

Continue Reading