Meizu M2, Ponsel Pintar Yang Nggak Buat Sakit Hati

Sebagai social media officer yang juga merangkap sebagai blogger ala – ala, smartphone jadi salah satu sahabat terbaik saya. Selama 17 jam sehari, 7 hari seminggu, saya selalu menghabiskan waktu berdua dengan si pintar. Mulai dari bangun tidur, habis mandi, pas sarapan, berangkat ke kantor, di kantor, pulang kantor dan sampai mau tidur saya pasti memegang si ponsel. Bahkan kadang untuk update blog saya lebih memilih untuk menggunakan ponsel, terutama untuk mengupload gambar – gambar yang akan saya gunakan sebagai pendukung postingan blog. Soalnya, saya lebih suka mengedit foto via smartphone karena sudah punya aplikasi andalan yang filter dan tools editing-nya sudah saya banget. Bahkan kalau saya membuat video untuk youtube-pun saya lebih suka menguploadnya via smartphone. Soalnya lagi – lagi saya sudah punya aplikasi video editing yang saya banget hahaha.

wpid-2015-09-29-05.29.29-1.jpg.jpeg

Continue Reading

L’oréal Fall Repair 3x 1 Minute Treatment Review

Saya termasuk payah dalam hal mengurus atau menata rambut. Saya tuh selalu pengen yang instan, nggak mau ribet tapi pengennya hasilnya oke. Makanya rambut saya sudah terbiasa mengalami panas akibat berbagai macam perawatan, mulai dari catok papan, catok instan, rebounding, smoothing, coloring sampai instant curling. Makanya rambut saya kering dan pecah – pecah, dan ditambah dengan rontok yang berawal dari salah pakai shampoo. Parahnya, sekali sisiran, saya bisa menemukan belasan sampai puluhan helai rambut. Sedih banget rasanya saat sadar ternyata kerontokan yang saya alami makin lama makin parah. Sampai – sampai saya kemana – mana selalu bawa sisir supaya nggak minjem orang dan nahan malu kalau ada sisa rambut di sisirnya orang. Hiks. Kerontokan itu juga salah satu alasan kenapa rambut saya tipis dan lama panjangnya. Saya akui, nggak cepat memang kalau mengurus atau merawat rambut yang keburu rusak. Saya sebenarnya termasuk rutin nyalon untuk sekedar creambath atau hair mask. Tapi jarak rumah dan salon langganan itu bisa lebih dari 15 kilometer! Soalnya salon langganan dan favorit saya letaknya disekitaran kantor di daerah Mampang. Kebayang kan gimana kesiksanya saya kalau cuma mau perawatan rambut sampai harus bermacet – macetan ria. Biasanya sih saya ke salon pulang kantor, tapi gimana jadinya kalau saya mau nyalon pas weekend? Wasting time banget kayaknya kalau saya harus bolak – balik Cakung – Mampang cuma buat nyalon.

IMG_7392

Continue Reading

Kenapa Blogger Harus Punya Kartu Nama?

IMG_7383

Bagi saya (atau mungkin bagi kebanyakan orang), blogger bukan lagi sebuah hobi. Beberapa diantaranya bahkan menjadikan kegiatan tulis menulis di blog ini sebagai profesi yang menghasilkan dan menjanjikan. Jangan tanya apa buktinya, sudah terlalu banyak para blogger yang menghasilkan dan malah hidup berkat tulisannya. Misalnya food blogger yang sering diundang ke acara – acara peresmian café baru, beauty blogger yang sering kebanjiran alat – alat makeup  gratis atau techno blogger yang sering dapet henpon baru buat direview. Bahkan kadang hal – hal diatas nggak gratis loh, alias ada bayarannya. Pihak brand nggak cuma asal kirim barang terus direview sama blogger kondang atau yang biasa disebut seleb blog, ada uang posting atau bahasa bekennya fee. Yes, para brand akan menawarkan job review kepada para seleb blog atau blogger yang mereka anggap sesuai dengan produk atau jasanya. Eh tapi nggak semua brand nyarinya seleb blog atau blogger yang udah ngehits kok, beberapa diantaranya juga butuh blogger remahan rempeyek macem saya dan mungkin temen – temen semua. Kan semua keputusan soal job review ada di tangan brand dan ahensi. Tapi gimana caranya brand atau ahensi bisa nawarin kita job review kalau mereka aja nggak kenal sama kita?

Continue Reading

Review & Swatches Lipstick Make Over, Just Miss & NYX

Salah satu make-up yang kudu saya pakai sehari – hari adalah lipstick. Entah kenapa saya ngerasa kalau bentuk bibir saya itu sempurna *halah* jadi saya suka memamerkan bibir dengan memakai berbagai jenis lipstick. Saya juga termasuk pengkoleksi lipstick kecil – kecilan, soalnya baru belasan lipstick yang saya punya hahaha. Nah akhir – akhir ini saya lagi suka lipstick yang matte, nggak bikin bibir kering tapi juga nggak terlalu oily. Terus nggak ngerti kenapa juga saya lagi suka lipstick dengan warna – warna yang seksi kayak nude, pinky atau merah sekalian. Dan hasil dari perburuan saya kali ini ada 3 merek lipstick yang beda warna dan beda harga tapi berhasil bikin hati saya kepincut.

Review & Swatches

Continue Reading

Bermalam Di Fortune Fest Hotel Yogyakarta

Sebelum sakit dan harus dirawat, saya sempat berlibur untuk merayakan hari ulang tahun saya di Jogja. Ini adalah ulang tahun pertama yang saya rayakan berdua dengan Odi setelah hampir 5 tahun kami pacaran. Seneng? Banget lah! Pastinya saya excited banget buat berlibur 4 hari disana. Kali ini saya berlibur bareng dengan Nenek saya. Karena bawa orang tua, memilih hotel yang nyaman tentunya menjadi sebuah keharusan. Kan kalau sudah capek jalan – jalan pasti butuh tempat istirahat yang nyaman dan homie. Setelah searching di booking.com, saya memutuskan untuk menginap di Fortune Fest Hotel. Hotel yang bernuansa serba hijau ini lokasinya ada di daerah Seturan. Lokasinya emang agak jauh dari Malioboro, cuma nggak ada salahnya kan berlibur di daerah Sleman. Udara dan cuaca di sekitar hotel emang agak panas pas siang, tapi pas pagi dan malem wah dinginnya bikin betah males – malesan di kamar hahaha.

Dari luar, udah kelihatan gimana gede dan luasnya hotel ini. Jalanan di sekitar Fortune Fest Hotel dipenuhi sama cafe – cafe lucu dan resto segala jenis makanan. Saya udah kebayang mau makan dimana aja selama menginap disini. Saya sengaja emang nggak ambil paket include breakfast karena saya lebih suka jajan di luar dibanding makanan hotel hahaha. Saat check-in, saya disambut ramah dengan staf receptionistnya. Akhirnya saya diantar ke kamar 214 yang letaknya paling pojok belakang, sesuai dengan request saya saat booking. Saya termasuk pemilih kalau mau nginep di hotel, selalu suka dan meminta kamar di ujung pojok, soalnya saya lebih suka suasana yang sepi dibanding yang ramai.

wpid-2015-09-09-03.00.42-1.jpg.jpeg

Continue Reading

Kata Dokter, Saya Positif Appendicitis

Nggak pernah kepikiran sedikit pun kalau saya harus menjalani operasi. Sekitar 3 minggu lalu, saya harus masuk Instalasi Gawat Darurat karena perut kanan bagian bawah sakit dan nyeri nggak ketolongan. Berawal dari sakit yang saya kira cuma nyeri haid biasa, ternyata malah bikin saya harus ngabisin belasan botol infusan. Pengalaman yang ngebuat saya sadar bahwa sehat itu mahal, dan kayak morning call buat saya buat semakin sayang sama tubuh saya sendiri. Ternyata begini toh rasanya sakit appendicitis.

wpid-2015-08-30-03.12.11-1.jpg.jpeg

Continue Reading