Jumat Curhat: LDR itu sia – sia?

JpegSejak pertama kali pacaran dengan Odi, banyak orang yang emang udah menganggap remeh hubungan kami. Setiap lagi ketemu sama teman – teman dan ngebahas soal pasangan, selalu saja kami yang jadi sasaran bully. Yang paling sering, mereka menganggap hubungan kami itu nggak ada apa – apanya. “Paling juga nanti putus.” Mereka mengolok – olok sambil tertawa dan hanya saya balas dengan tersenyum kecut sambil menyabarkan hati. Yang paling parah, ada beberapa teman dekat saya yang bilang kalau LDR itu sia – sia.

Biasanya, kalau sudah begitu, sadar nggak sadar saya jadi kebawa perasaan. Jadi agak lebih protektif dan cemburu berlebihan. Odi suka bete sendiri kalau saya sudah nyebelin hahahaha. Tapi ujung – ujungnya sih saya bakalan jujur kalau saya not in the good mood setelah dibully teman – teman. Dan nantinya Odi selalu memaklumi sambil bilang, “Ya sabar aja, toh mereka nggak ngerti apa yang kita lakuin sekarang. Biarin aja, Nta.” Kalau sudah begitu, saya cuma bisa nangis sesenggukkan. Tapi ya sebentar aja, sejam kemudian juga udah ketawa – ketawa lagi. Karena nggak ngerti kenapa, Odi selalu mampu bikin saya ketawa sekalipun saya abis nangis. Dia selalu punya cara buat bikin saya ngerasa spesial tapi nggak berlebihan. Love you, Nta :’)

Continue Reading

Seru – Seruan Di Mandiri Karnaval 2015

Semenjak sakit dan harus bedrest hampir sebulan, saya emang agak membatasi kegiatan saya. Saya mulai jarang dateng ke acara gathering blogger, mulai jarang hangout bareng temen – temen dan lebih sering leyeh – leyeh di rumah pas weekend. Tapi lama kelamaan saya jadi ngerasa kurang hiburan banget, karena tadinya saya lebih suka di luar rumah dibanding harus full bedrest di rumah. Makanya pas temen saya ngajakin dateng ke Mandiri Karnaval 2015 saya langsung hayuk aja. Apalagi setelah baca brosur yang bertebaran dimana – mana. Event tahunan yang sekaligus ngerayain ultahnya Mandiri – FYI, kemarin pas banget sweet seventeen-nya Mandiri loh – jadi ajang melepas kegalauan sekaligus menghibur diri sendiri hahahaha.

Gerbang Utama Mandiri Karnaval 2015
Gerbang Utama Mandiri Karnaval 2015

Beberapa hari sebelumnya, saya udah browsing apa aja yang ada di Mandiri Karnaval 2015. Denger – denger sih bakalan ada 17 performance, 17 stand kuliner dan 17 foodtruck. Ngebayanginnya aja saya udah gemes mau jejingkrakkan bareng temen – temen plus nyiapin perut buat diisi banyak makanan.

Continue Reading

Aplikasi iJakarta: Download, Pinjam, Baca

Aplikasi iJakarta
Aplikasi iJakarta

Siapa disini yang pernah ke Perpustakaan Daerah DKI Jakarta? Kalau saya sih belum hahaha. Jujur deh, saya sebenernya pengern banget ke perpus, cuma jarak rumah dengan perpus terdekat itu sekitar 20 kiloan. Belum lagi ditambah macet dan panasnya Jakarta. Ampun, deh. Saya bakalan lebih milih disuruh ke toko buku yang cuma beberapa kilometer aja jaraknya dari rumah. Tapi saya nggak pengen beli buku terus, sayang juga bukunya setelah saya beli terus selesai saya baca, besok – besoknya bukunya digeletakin aja di rak atau meja di kamar. Mau ngasih ke orang, kok kayaknya nggak enak ya soalnya udah bekas dan bungkusnya pasti udah saya sobek. Pengen disumbangin, tapi buku – buku saya kebanyakan novel romance yang notabene pembacanya untuk dewasa.

Continue Reading

Mandiri Karnaval 2015: Nyanyi, Lari, Hepi

Setuju nggak kalau orang Jakarta itu kurang hiburan? Saya sih setuju aja, banget malah. Soalnya tau sendiri kan, tayangan hiburan di TV lokal banyak yang nggak mendidik sama sekali. Makanya mulai setahunan belakang kemarin saya udah nggak rutin nonton TV. Jadi kadang kalau weekend lebih suka menyibukkan diri dengan belanja atau sekedar jalan – jalan tanpa tujuan. Ya paling ujung – ujungnya tetep kulineran kesana kemari sih, tapi lama – lama bosen juga. Butuh banget deh hiburan yang ada unsur musik – musiknya dan makan – makannya. Teteeeeeup yah hahahaha. Saya emang tipe orang yang doyan banget makan dan doyan banget nyanyi. Maklum lah kan kembarannya Maudy Ayunda. *dislepet swallow*.

Kemaren sore, saya iseng mainan twitter. Terus nemuin e-brosur ini dan langsung mupeng. Saya kudu dateng ke Mandiri Karnaval 2015 nih!

Mandiri Karnaval 2015
Mandiri Karnaval 2015

Continue Reading

Rumah Kedua Itu Bernama Fun Blogging

rumah kedua fun blogging

Enggak, saya nggak baru beli rumah, belum beli domain juga jadi masih betah dengan platform gratisan hahaha. Saya cuma pengen ngenalin rumah kedua saya di dunia perbloggeran, Fun Blogging. Sebenernya rumah kedua saya ini adalah kelas belajar ngeblog yang dibentuk dan dibesarkan sama 3 perempuan hebat di mata saya. Haya Aliya Zaki, Shinta Ries dan Ani Berta. Perempuan – perempuan yang melek teknologi dan nggak pelit ilmu ini adalah orang tua baru saya, lebih tepatnya orang tua di rumah kedua saya. Ya walaupun mereka bertiga nggak mau dipanggil “emak”, mereka lebih pengen dipanggil “kakak” hahaha. Tapi teteeeup loh, bagi saya mereka ber-3 adalah orang tua saya.

Namanya juga rumah, pasti banyak isinya. Nggak cuma saya dan ke-3 orang tua saya, tapi saya juga punya ratusan kakak yang jumlahnya selalu bertambah selama sesi terbaru Fun Blogging dimulai. Iya, Fun Blogging konsisten membuka kelas bagi siapa saja yang mau belajar ngeblog. Nggak peduli tua atau muda, cantik atau ganteng, kayak Maudy Ayunda atau Raisa, semuanya nyatu di kelas yang cuma sehari. Sehari aja materinya udah kayak persiapan buat nikah, berat tapi ada manfaatnya. Malahan menurut saya sih manfaatnya buanyaaaaak banget. Sampai – sampai kayaknya sehari aja nggak cukup, selalu pengen lagi dan lagi pulang ke rumah kedua.

Continue Reading

Tips Awet LDR-an

SAM_8339 copySebenernya nggak cuma hari Jumat aja sih saya curhatnya, hampir tiap hari malah muehehehehe. Tapi kan kalo isi blog ini semuanya curhatan menye – menye saya, lama – lama pembaca setia saya kabur semua. *sok femes* HAHAHA. Karena katanya (((katanya))) hari Jumat itu hari baik, jadi saya mau curhat membabi buta di blog ini tiap Jumat. So, mulai dari Jumat ini sampai saya bosen *hahaha* kalian bakalan nemuin postingan #JumatCurhat saya di blog ini.

Berhubung hari ini adalah hari jadian saya sama Odi, jadilah postingan pertama #JumatCurhat saya dedikasikan buat para pasangan LDR (long distance relationship) beda kota, beda daerah, beda negara, asalkan nggak beda agama ya gaes. Saya nggak berani utak – utik perasaan yang beda agama deh. Takut :’)

Continue Reading

Fight Never Ending Ala Ani Berta

Fight Never Ending.

Hidup emang penuh perjuangan. Dan kita emang nggak boleh berhenti buat berjuang.

Jpeg

Pertama kali saya kenal dengan slogan itu saat saya mampir ke blognya Ani Berta. Saya kenal beliau sejak 2014, tepatnya saat Teh Ani (sapaan akrab dan hormat saya ke beliau) membuat acara Sunday Sharing. Pembawaannya yang lucu dan terlihat ramah, membuat saya yang tadinya ogah – ogahan ikutan Sunday Sharing jadi kebawa suasana. Saya mengikuti seluruh materinya sejak awal hingga akhir. Seluruh slide yang beliau presentasikan tak luput dari pandangan saya. Iya, saya jatuh cinta dengan beliau sejak pandangan pertama.

Continue Reading

InStyler The Rotating Iron Review

Bad hair day adalah musuh utama saya sehari – hari. Sebagai karyawan yang pulang pergi lebih sering menggunakan ojek online, otomatis saya harus pakai helm yang kadang membuat rambut menjadi lepek dan berantakan. Dan kalau rambut udah berantakan di pagi hari, kadang mood saya ikut berantakan seharian. Makanya saya perlu satu alat yang ngebantu menata rambut saya supaya enak dilihat dan gampang diatur. Berhubung ini adalah hari Senin, sekalian deh saya mau nulis Senin Feminin yang berhubungan dengan menata rambut. Saya punya alat andalan saya untuk menata rambut. Namanya adalah InStyler The Rotating Iron. Saya beli hair styler ini di salah satu e-commerce yang kebetulan lagi sale gede – gedean waktu itu. Jadi styler ini saya beli dengan diskon 50% dari harga aslinya. Lumayan banget kan? HAHAHA.

Review Instyler The Rotating Iron

Continue Reading