{rudy habibie}, film kedua Habibie & Ainun (Review)

rudy habibie 2

Sebenarnya, saya termasuk pilih – pilih kalau soal nonton film Indonesia di bioskop. Sebelum menonton, saya selalu usahakan baca sinopsis dan trailer-nya, plus baca review – review yang sudah bertebaran di internet. Termasuk ketika pertama kali saya menonton Habibie & Ainun yang tayang tahun 2012 lalu. Setelah menonton, saya bahkan rela berburu bukunya. Dan perburuan saya nggak sia – sia, di bukunya tertulis banyak cerita yang lebih dalam dan bikin perasaan campur aduk. Sejak saat itu, saya benar – benar jatuh cinta pada sosok Pak Habibie. Apalagi menurut saya Reza Rahadian sukses menjadi Rudy Habibie, baik cara ia berjalan apalagi saat berbicara dengan logat Jermannya yang pas. Telat memang, setelah ada filmnya saya baru mengidolakan seseorang yg memang luar biasa besar jasanya bagi Indonesia. Tapi, bukannya nggak ada kata terlambat? Dan bukannya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali?

Continue Reading

Furatasse Professional – The Hair Care Review

Review Furatasse Professional The Hair Care - Delapankata

Semenjak kerja dan punya uang sendiri, saya sering banget ubah jenis gaya rambut. Mulai panjang, pendek, dicatok, dikeriting sampai diwarnain berbagai macam warna sudah saya lakukan. Berawal dari pengen ikut – ikutan teman, berakhir dengan kecanduan mainin rambut sendiri hihihi. Tapi, beberapa bulan belakangan ini baru deh saya ngerasa rambut saya berontak. Rambut saya mulai kering dan bercabang, bahkan saya pernah ngalamin rontok parah setelah di-ion selama 5 jam! Ion adalah proses diman rambut saya diluruskan sekaligus dilembutkan. Pokoknya kayak di-rebonding dan di-smoothing secara bersamaan. Setelah masa – masa menyeramkan karena rambut saya rontok, saya justru nggak kapok! Bahkan, saya masih rutin catokan setiap hari supaya rambut saya lebih rapih dan mudah diatur hihihi. Baru deh dua bulanan terakhir ini saya ngerasa rambut saya jadi gampang lepek dan kasar. Nggak ada bagus – bagusnya deh huhuhu. Bahkan sekalipun di-blow atau di-curly, lepeknya tetep kelihatan jelas banget. Saya sempat frustasi sampai akhirnya hanya mau mencatok rambut saya agar lurus.

Continue Reading

Berburu Baju Lebaran Di Online Shop

Berbelanja Online Di CORAL

Salah satu kebiasaan di keluarga saya yang selalu saya tunggu – tunggu setiap mau bulan puasa adalah acara jalan bareng ke mall untuk membeli baju lebaran. Sebenernya sih baju baru untuk lebaran itu nggak wajib, tapi kebiasaan ini udah berlangsung bertahun – tahun dan sudah mendarah daging di keluarga saya.  Momen kayak gini juga yang bikin seru, karena kami sekeluarga akan pergi bareng – bareng dan heboh masing – masing hihihi. Sayangnya, sejak tahun lalu kami sudah mulai agak males melakukan ritual cari baju untuk lebaran. Maklum, penuhnya pusat perbelanjaan menjelang bulan puasa dan macetnya jalanan ngebuat saya sekeluarga udah give up duluan. Beruntunglah sekarang makin berjamur online shop yang memudahkan saya mencari pakaian yang sesuai untuk saya dan keluarga. Tinggal buka social media terus cari barang dengan kategori tertentu, pilih – pilih online shop, order dan bayar pesanan. Selanjutnya saya tinggal nungguin aja tanpa perlu takut kejebak macet berjam – jam di jalan ataupun harus rela antri berjam – jam di kasir. Ngebayanginnya aja saya udah mules duluan, nggak sanggup deh huhu.

Continue Reading

5 Tips Sederhana Membuka Usaha Online Shop

 

5 Tips Sederhana Berjualan Online Shop

Semenjak kenal dunia digital, saya selalu iseng cari – cari informasi hal – hal yang bisa menghasilkan. Beberapa tahun lalu saat saya memilih keluar dari pekerjaan saya dan memilih untuk fokus pada Tugas Akhir, otomatis pendapatan bulanan saya menurun drastis. Kadang sedih rasanya saat teman – teman nongkrong bareng di coffee shop, sedangkan saya harus mengirit demi kuota internet yang saat itu masih cukup mahal untuk kantong pengangguran sekaligus mahasiswa semester akhir. Hingga akhirnya saya melihat teman saya berjualan baju secara online. Berbekal ponsel BB yang sudah mewah pada masa itu, Kak Nopi, teman saya, bisa menghasilkan uang hingga sekian juta dalam sebulan. Dan saya mupeng habis – habisan. Kok bisa sih? Berbekal rasa ingin tau akhirnya saya iseng nanya sana – sini, cari informasi dengan buka online shop yang bertebaran di Twitter dan Facebook, maklum waktu itu Instagram belum lahir. Setelah sekian bulan mengamati, akhirnya saya memutuskan untuk menjual Jam Tangan Vintage yang desainnya bisa dibuat sendiri alias custom made. Target sasaran saya waktu itu adalah para pelajar yang suka jam tangan lucu – lucu. Ada juga mereka yang membeli supaya bisa couple-an sama pacarnya hihihi.Dan omzet dari jualan modal jari ini bahkan bisa membuat saya membeli 2 smartphone serta membantu perekonomian keluarga yang sempat jatuh sejatuh – jatuhnya. Alhamdulillah…

Continue Reading

[Review] Makan Dulu Yuk: Menikmati Kuliner Khas India Dengan Nuansa Keluarga Di Zanas Indian Fusion

Zanas Indian Fusion

Sekitar sebulan lalu saya menerima undangan dari JakartaVenue.com untuk menghadiri acara blogger gathering di Zanas Indian Fushion. Pertama kali saya dapat undangannya, saya agak mikir panjang karena lokasinya yang berada di daerah Kemayoran sedangkan kantor saya di Warung Buncit. Setelah dipikir – pikir lagi, karena saya lagi ngidam banget sama Nasi Biryani, langsung saja saya pesan ojek online sejak jam 16.30, beberapa menit sebelum jam resmi pulang kantor. Saya berdoa dalam hati supaya jalanan sore itu berpihak kepada saya, tapi ternyata saya salah. Sekitar jam 19.00 WIB which means memakan waktu 2 jam lebih perjalanan Warung Buncit – Kemayoran. Saat saya hadir di Zanas, suasana sudah ramai. Seluruh ruangan di resto khas India ini dipenuhi oleh para food blogger dan food enthusiast. Presentasi pun sudah dimulai, dan perwakilan chef dari Zanas sudah kasih speech. Saya nyesel senyesel – nyeselnya karena ketinggalan banyak moment dan memutuskan untuk mampir lagi ke Zanas.

Continue Reading

[Review] Jalan – Jalan Yuk: Adhisthana Hotel, Rumah Kedua Di Jogja

Adhisthana Hotel - Hotel Yang Instagramable

Dua minggu sebelum puasa, saya sengaja memutuskan untuk berlibur sejenak di Jogja. Deadline – deadline yang sudah membuntuti saya selama beberapa minggu membuat mental dan fisik saya lumayan lelah. Bahkan saya sempat sakit radang tenggorokkan yang tak kunjung sembuh selesai liburan dari Bali. Akhirnya saya nekat beli tiket go show dan sengaja nggak bilang sama Odi. Rencananya sih, saya mau kasih dia surprise. Belakangan ini, saya dan Odi memang sama – sama sibuk, saya sibuk bekerja di kantor dan Odi sibuk kerja sekaligus skripsi. Hubungan kami pun sempet renggang karena buruknya komunikasi. Makanya saya nekat pergi ke Jogja dengan harapan hubungan saya dan Odi membaik. Sepulang kerja di hari Jumat, saya langsung pergi ke Stasiun Pasar Senen dan pergi ke Jogja menaiki kereta api malam Senja Utama Solo. Menurut informasi yang tercetak di tiket, saya akan sampai Stasiun Tugu sekitar pukul 6 pagi keesokkan harinya. Selama di kereta, saya lebih memilih istirahat dan sesekali mengabari Odi. Kayaknya dia curiga karena saya bales Whatsapp-nya lama – selama perjalanan di kereta sinyal handphone saya naik turun, ya iya lah hihihi – akhirnya karena saya nggak bisa bohong, saya bilang kalau saya sedang di perjalanan menuju Jogja. Odi langsung speechless karena saya nggak ngomong apa – apa sebelumnya. Dia kaget sekaligus panik sendiri hihihi. Saya sih tenang – tenang aja karena dari awal sudah niat mau berlibur sehingga saya sudah memesan kamar di Adhisthana Hotel yang terletak di daerah Prawirotaman. Di perjalanan menuju Jogja, saya rasanya udah nggak sabar mau buru – buru ke hotel. Kebetulan Adhisthana Hotel ini adalah hotel impian saya sejak setahunan ini. Berkali – kali mau liburan disini dan selalu nggak jadi karena saya lebih banyak tinggal di rumah Oma-nya Odi.

Continue Reading

[Review] Panda’s Dream White Sleeping Pack by Tony Moly

Panda Dream White Sleeping Pack Review - Delapankata 3

Selama bulan puasa ini, kulit saya yang tadinya berminyak berubah drastis menjadi kering. Bahkan bagian sekitar hidung dan bibir saya banyak yang mengelupas. Saya sudah coba untuk meminum air putih sebanyak yang saya bisa, tapi ternyata efeknya nggak terlalu membantu. Kulit saya tetep kering dan bikin nggak nyaman karena make-up saya jadi sering cracking. Akhirnya saya mencoba untuk menggunakan Panda’s Dream White Sleeping Pack by Tony Moly sebelum tidur. Nggak terlalu sering digunakan, sih, minimal 2 kali sehari. Hasilnya Alhamdulillah wajah saya kembali moist dan nggak terlalu kering.

Continue Reading

Tips Sederhana Untuk Yang Ingin Kuliah Sambil Bekerja

Berbelanja Online Di CORAL

Sekitar 6 tahunan lalu saat saya dinyatakan lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan, keluarga saya membebaskan saya untuk memilih apakah saya akan lanjut kuliah atau mencari pekerjaan. Kalau saya pribadi, bekerja setelah lulus dari seragam putih abu – abu merupakan pilihan yang menggiurkan. Bisa menghasilkan uang sendiri, belanja tanpa takut nggak dikasih uang dan banyak hal – hal yang berhubungan dengan materi membuat saya kekeuh mau kerja aja. Alhamdulillah keluarga saya mendukung 100%, walaupun awalnya mereka sempat worry saya kehilangan masa muda. Saya berusaha meyakinkan bahwa saya ikhlas menjalani ini semua. Ya walaupun saya sempat galau saat banyak teman – teman saya yang memilih untuk ikutan SMBPTN ataupun sibuk mengambil kelas regular di beberapa universitas ternama.

Sejak sebelum Ujian Nasional, sebenarnya guru – guru saya menyarankan saya agar mengikuti jalur SMBPTN ataupun mendaftar di kampus yang sesuai dengan keahlian saya waktu itu. Jujur, saat SMK, saya bagus di matematika. Saat try out selalu memiliki angka diatas 8 hingga saat nilai UN keluar hasilnya 8 koma. Beberapa guru SMP saya – yang masih berhubungan baik dengan saya – juga menyarankan agar saya mengambil jurusan pendidikan di universitas negeri. Entah kenapa saya nggak minat sama sekali, tujuan saya hanya kerja, kerja, kerja dan cari uang, cari uang, cari uang. Sampai akhirnya saya dapat kabar dari teman dekat saya bahwa di kampusnya ada jalur eksekutif, alias kuliah malam.

Continue Reading