Step by Step Membersihkan Make-Up untuk Wajah Berminyak dan Berpori Besar

Step by Step Membersihkan MakeUp untuk Kulit Berminyak dan Berpori Besar

Semenjak suka dandan, saya suka bereksperimen mencoba produk ini dan itu. Bahkan hampir setiap hari, saya menggunakan makeup walau hanya natural tanpa pakai foundation tebal – tebal. Setelah make-up seharian, kadang saya ngerasa muka saya berminyak banget. Maklum, kondisi kulit saya memang kombinasi dan cenderung berminyak dengan pori – pori besar. Saat malam hari, saya dulunya hanya membersihkan wajah dengan cleansing water lalu dilanjut dengan cleansing foam. Tapi beberapa hari setelahnya, jerawat dan komedo mulai berdatangan ke wajah saya. Gemes banget kan jadinya? Akhirnya setelah saya cek, kedua cleansing  di atas belum mampu membersihkan makeup secara sempurna, sehingga kulit wajah saya bereaksi dan timbul deh si jerawat dan komedo. Setelah trial and error berkali – kali, akhirnya saya menemukan step by step yang cocok untuk membersihkan make-up bagi yang memiliki kulit wajah berminyak dan berpori besar seperti saya.

Continue Reading

Jumat Curhat #17: Sabtu Bersama Bapak

sabtu bersama bapak review

Sejak baca bukunya beberapa bulan lalu, saya jatuh cinta sama cerita Sabtu Bersama Bapak. Sebagai anak perempuan yang ditinggal Papa sejak kecil, buku ini seperti mengobati kangen saya ke Papa. Saya yang biasanya males baca novel tebel – tebel, selalu berusaha untuk cepet – cepet selesai. Rasanya kayak nanggung banget pas lagi baca dan ternyata ada klimaks yang ngeganggu kalau nggak dibaca sampai tuntas. Akhirnya saya menyelesaikan buku itu kurang dari satu minggu saat saya beli sewaktu staycation di Yogyakarta.

Continue Reading

[Review] Cetaphil Gentle Skin Cleanser From Normal To Oily Skin User

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sebenarnya, saya nyesel banget baru bisa posting review produk yang satu ini sekarang, padahal kontesnya baru berakhir beberapa bulan lalu. Foto – foto dan review sudah saya siapkan beberapa minggu sebelum deadline, tapi karena satu dan lain hal, saya nggak bisa menjadikan draft ini untuk layak posting. Entah kenapa, beberapa minggu belakangan mood menulis saya lagi jelek banget. Bukan writers block sepertinya, cuma fisik saya lagi lelah aja. Selain karena saya baru pindah kantor dan beradaptasi dengan lingkungan baru, saya juga sedang mempersiapkan banyak hal baru untuk blog saya. Alhamdulillah di #SeninFeminin minggu ini, saya berhasil posting review produk yang bikin banyak orang penasaran, Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Continue Reading