Dear Darling Tint by Etude House Review

Dear Darling Lip Tint Etude House - Indonesian Review

Hello!

Akhirnya saya berani juga nulis tentang lip tint hahahaha. Actually, this is my very first lip tint ever dan saya sempat nge-blank nggak tahu harus nulis apa. Tapi karena akhir – akhir ini kerjaan saya lumayan hectic, apalagi seminggu ini ada 3 travel fair di Jakarta, saya jadi jarang dandan! Ke kantor cuma pakai cushion dari April Skin yang pernah saya review dan lip tint dari Etude House ini. Blush on aja kadang saya lupa, akhirnya diakalin sama bronzer yang memang selalu ada di dalam tas saya. Selain karena kerjaan menumpuk, sudah sebulan lebih wajah saya jerawatan dan meradang. Jadi sementara saya stop pakai makeup yang berat – berat dulu huhuhu.

Continue Reading

Hal Penting Yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah

Hal Penting Sebelum Menikah

Sejak saya dan Odi memutuskan untuk melanjutkan hubungan kami ke jenjang yang lebih serius, kami berdua belajar banyak hal. Kami memang sudah berpacaran 5 tahun, Januari nanti insya allah tahun ke-enam, namun masih banyak hal – hal yang nggak kami pahami. Perbedaan jarak 500 kilometer dari Jakarta ke Yogya membuat kami sering berdebat karena hal – hal sepele. Komunikasi yang buruk biasanya awal dari segalanya. Makanya, semenjak Odi melamar saya saat kami berdua berlibur ke Bali, saya mulai benar – benar belajar mengenal Odi lebih banyak. Saya yakin, Odi juga melakukan hal yang sama. Kami sama – sama belajar untuk lebih memahami, nggak hanya menuntut ini itu tanpa pernah tahu apa yang seharusnya dilakukan.

Continue Reading

4D Mascara by Missha The Style Review

4D Mascara Missha The Style

Bagi yang belum fasih pakai bulu mata palsu, maskara adalah pilihan terakhir yang wajib dipakai supaya bulu mata terlihat lebih ‘hidup’. Walaupun bulu mata saya cendurung lumayan panjang, tapi bentuknya yang nggak lentik membuat mata saya terlihat sayu. Saya punya beberapa maskara favorit dari berbagai merek, baik lokal maupun merek luar negeri. Salah satunya adalah Sariayu Mascara Waterproof dalam seri Inspirasi Papua yang rilis tahun 2015 lalu. Sayangnya, karena sekarang lagi sering coba – coba maskara lain membuat maskara Sariayu ini kering dan menggumpal. Dan akhirnya pas lagi seneng banget belanja di Althea, terus iseng – iseng beli 4D Mascara keluaran Missha The Style.

Continue Reading

One-Day Detox By Urban Remedy (User Experience)

One-Day Detox by Urban Remedy

Siapa sih yang nggak suka gorengan atau jus instan yang rasanya seger – seger? Atau siapa yang suka makan sembarangan? Pas laper apapun yang ada di depan mata bawaannya pengen dibeli dan dimakan saat itu juga. Tenang! Saya juga gitu kok hahaha. Makanya badan saya bongsor banget (baca: kelebihan (banget) berat badannya). Padahal saya sadar banget kalau hampir 50% dari makanan yang saya konsumsi itu nggak sehat. Apalagi ketika saya akhirnya operasi usus buntu. Disitu saya paham banget kalau ternyata saya sering makan makanan yang nggak sehat. Abis gimana ya, enak sih huhuhu. Makanya pengen banget nyobain detoks dengan paket – paket yang ditawarin sama banyak brand di media sosial. Termasuk detoks dari Urban Remedy. Setelah gugling kesana – kesini, ternyata banyak banget review positif tentang program detoksnya. Dan akhirnya saya memberanikan diri mencoba One-Day Detox by Urban Remedy.

Continue Reading

Tips Nyaman Belanja Online Tanpa Galau

TIPS NYAMAN BELANJA ONLINE

Buat yang sering baca blog saya, pasti paham kalau saya suka banget belanja online. Padahal dulunya mah saya termasuk nggak mau belanja online. Takut ketipu lah, takut barangnya nggak cocok lah, sebel sama prosesnya yang ribet lah, dan masih banyak lagi ketakutan – ketakutan sebelum akhirnya beneran suka belanja online. Buat saya, belanja online ibarat ngebahagiain diri sendiri tanpa bikin capek. Cukup buka laptop, browsing yang jadi wishlist saya, pilih, transfer dan tunggu paket sampai ke rumah. Emang sih, kebanyakan denger berita atau hal – hal negatif tentang belanja online membuat saya memutuskan tanpa pernah mencoba. Sampai akhirnya mulai mencoba beli barang – barang yang termasuk ‘murah’ via online. Setelah puas, akhirnya saya coba – coba beli barang sekian ratus ribu sampai jutaan. Awalnya sih ya gitu deg – degan banget pas paketnya nggak sampai – sampai atau proses konfirmasi pembayarannya nggak berubah sampai berhari – hari. Trial and error berkali – kali hingga saya nemuin beberapa tips belanja online tanpa galau.

Continue Reading

Cewek Traveling Sendirian? Kenapa Enggak!

Cewek Traveling Sendirian Kenapa Enggak

Sering banget ada yang memicingkan sebelah mata saat saya sedang boarding di bandara atau stasiun. Mungkin banyak sih yang mikir, ngapain sih cewek pergi sendirian? Nggak takut diculik? Nggak takut nyasar? Nggak takut kenapa – kenapa? Kalau boleh jujur, traveling sendirian itu sebenernya seru banget! Bisa mengeksplor banyak tempat wisata, kuliner dan beli oleh – oleh sepuasnya sendiri. Sambil bawa tentengan, koper ataupun ransel, saya masih sempet – sempetin bawa kamera. Shoot sana, shoot sini, foto berbagai hal yang menarik sudah menjadi kebiasaan mengisi waktu luang sebelum keberangkatan. Walaupun emang sih, banyak banget ribetnya apalagi kalau mau bikin Vlog, makanya saya gagal mulu dan nggak pernah jadi Vlognya ahahaha.

Continue Reading

DI INDONESIA IS ME, IPHONE 6 JADI HADIAH 17-AN!

Indonesia Is Me

Setiap bulan Agustus, mood saya mendadak jadi bagus terus. Yep, Agustus adalah bulan kelahiran saya, lebih tepatnya lagi pas banget 17 Agustus adalah hari ulang tahun saya. Asyik ya ulang tahun dan dirayain se-Indonesia? Hihihihi. Ditambah lagi dengan berbagai lomba seru yang ada untuk menyambut 17-an. Mulai dari makan kerupuk sampai panjat pinang. Kayaknya hamper semua orang happy deh kalau ngomongin soal perayaan 17-an. Termasuk blogger karena tahun ini ada Indonesia Is Me!

Continue Reading

#GocapSehari Untuk Bertahan Hidup Di Jakarta, Emang Bisa?

gocapsehari
Disclaimer: postingan ini bakalan panjang banget! Lebih dari seribu tiga ratus kata. Murni berisi pengalaman dan opini pribadi tanpa ada unsur menjelekkan atau merugikan pihak lain. Please use your brain not your emotion to read this. Ready? Happy reading!

Minggu ini, saya ikutan heboh dengan trending topic di Twitter, #gocapsehari alias lima puluh ribu rupiah sehari. Mungkin bagi sebagian orang, uang segitu mah gede atau mungkin nggak ada apa – apanya. Yang ngebuat heboh adalah pertanyaan dari salah satu financial planner, Mbak Ligwina Hananto. Actually, saya nggak kenal bahkan baru denger namanya setelah heboh gocapan ini. Kudet banget ya saya? Hihihi. Selama ini saya nggak pernah terlalu pusing sama trending topic, tapi kali ini entah kenapa saya tergelitik sendiri. Rasanya pengen ikutan komen, bisa nggak sih uang lima puluh ribuan selembar cukup untuk bertahan hidup di Jakarta?

Continue Reading