4D Mascara Missha The Style
Beauty and Lifestyle, beauty review, Senin Feminin

4D Mascara by Missha The Style Review

Bagi yang belum fasih pakai bulu mata palsu, maskara adalah pilihan terakhir yang wajib dipakai supaya bulu mata terlihat lebih ‘hidup’. Walaupun bulu mata saya cendurung lumayan panjang, tapi bentuknya yang nggak lentik membuat mata saya terlihat sayu. Saya punya beberapa maskara favorit dari berbagai merek, baik lokal maupun merek luar negeri. Salah satunya adalah Sariayu Mascara Waterproof dalam seri Inspirasi Papua yang rilis tahun 2015 lalu. Sayangnya, karena sekarang lagi sering coba – coba maskara lain membuat maskara Sariayu ini kering dan menggumpal. Dan akhirnya pas lagi seneng banget belanja di Althea, terus iseng – iseng beli 4D Mascara keluaran Missha The Style.

(Baca: Sariayu Inspirasi Papua)

4D Mascara Missha The Style

4D Mascara Missha The Style

Sebelum – sebelumnya, saya sering banget denger merek Missha yang memang lumayan famous nggak cuma di negara asalnya, Korea, tapi juga di dunia. Pernah denger Cushion yang packaging-nya karakter Line? Itu juga keluaran Missha. Setahu saya sih, brand ini emang lumayan oke. Makanya ketika ngecek 4D Mascara di Althea dan sedang diskon, nggak pakai pikir panjang I put it on my shopping bag!

Saat paketnya sampai, maskara yang satu ini udah bikin saya penasaran. Packaging-nya bulat besar dan lumayan panjang (bahkan lebih panjang dari Maskara Sariayu). Dengan ukuran 7 gram membuat maskara ini mudah digenggam. Ini penting banget sih karena kalau nggak enak digenggam bisa – bisa mata kecolok karena saya nggak ‘kokoh’ megang kuasnya. (((kokoh)))

Packaging-nya super elegan walaupun terbuat dari plastik. Warna hitamnya bold banget dan dihias dengan tulisan merek plus informasi pembuatan dengan bahasa Korea berwarna silver. To be honest, I love the packaging! Anyway yang penasaran sama harganya, 4D maskara ini saya beli seharga Rp 37.800,- aja! Harga aslinya sih sekitar 63ribuan dan saya belinya di Althea.

Gagangnya yang mudah digenggam mempermudah pengaplikasiannya bahkan buat yang jarang atau baru pertama kali pakai maskara. Hasilnya pun menurutku cukup oke untuk harga kurang dari 100ribu. 4D Mascara ini beneran bikin bulu mata kelihatan semakin panjang dan lebat walaupun to be honest nggak sampai kayak Maybelline HyperCurl Volume Express yang saya sembah banget karena hasilnya kece bukan main! Tapi, maskara Missha ini menjadi favorit saya karena tahan lama dan nggak menggumpal plus nggak jatuh – jatuh alias stay di bulu mata.

4D Mascara Missha The Style

Biasanya, ada beberapa maskara yang bikin mata perih dan merah pas dipakai. Saya pernah tuh nyobain salah satu merek maskara yang katanya bisa menebalkan bulu mata hingga 2x lipat eh malah bikin mata iritasi dan akhirnya nggak jadi beli hiks. Maskara dari Missha ini menjamin kalau bisa meminimalisir iritasi karena terbuat dari  bahan – bahan alami sehingga cocok untuk digunakan oleh siapa saja. Maskara ini juga water resistant, sehingga nggak gampang hilang meskipun dibilas air atau kena keringat. Jadi saya selalu mengakali dengan menggunakan baby oil saat membersihkannya dari mata supaya lebih gampang terangkat. Soalnya kalau pakai makeup remover water based, lama banget hilangnya. Sampai digosok berkali – kali dan area mata sampai merah baru deh hilang.

4D Mascara Missha The Style

Overall, saya suka sama 4D Maskara dari Missha The Style. Selain karena packaging-nya yang elegan, hasilnya juga tahan lama. Bahkan setiap hari saya pakai ke kantor selama 12 jam (saya berangkat jam 7 pagi dan pulang sampai rumah jam 7 malam) tetep oke – oke aja. Bulu mata kelihatan lebih ‘berisi’ tapi nggak mentok – mentok ke kacamata hahaha. Oh ya, saran saya gunakan eyelash curler alias penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara ya. Supaya bulu mata lebih cantik dan lentik ke atas. Plus, gunakan maskara dengan cara zig – zag supaya hasilnya lebih tebal dan bulu mata jadi lebih panjang.

4D Mascara Missha The Style
The Result. Pwetty!

Anyway, sorry for some really-bad images ya! Sebenernya lagi males foto tapi minggu lalu udah bolos Senin Feminin, masa mau bolos lagi? *alasan* Hope it helps you ya buat yang lagi butuh referensi maskara untuk pemula. See you!

putrikpm

Find Me On: Twitter / Instagram / Facebook

15 Comments

  1. ifa musyrifah

    Hai kak putri makasih reviewnya. YAY! Kece. Hihi akupun sama pengguna mascara ini. Pas banget mascara ku lagi habis dan ketemu missha ini deh. Harganya ramah kantong dan hasilnya mayan sik. Cuma menurutku kekurangannya kudu nunggu kering dulu yah beberapa detik biar nggak belepotan di mata kalau kedip2 hehehe. (( apa aku doang yg ky gini??))

    wah aku blm peenah nyobain maybelline hypercurl (masukin list belanjaan selanjutnya). Mamacih infonya kakput:D

  2. aku nggak begitu suka make masakara sih mbaput, agak berat rasanya kalo make masakara :3
    cuma acara-acara tertentu aja kalo mau make masakara.hehe

    tapi reveiwnya lengkaap, bisa jadi masukanku kalo maskaraku habis 😀

  3. Emang maskara ampuh dijadikan penyelamat manjah hihihi. Suka kalo abis dikasih maskara, jadi winkwink hihihi

  4. Noe

    Aku udh gk pernah beli maskara, soalnya gk pernah dipake. Dulu beli hanya sekedar buat punya2an. Haha

  5. Setelah menggeliat dari kemalasan blog walking, akhirnya aku kembali ke blog-nya Mba Put. Hahaha

    Mau curhat nih mba, tragedi. aku pake maskara selalu bulu mata atas kena dengan bulu mata bawah. Jadi kadang mereka lengket trus masuk ke mataku dan berair. Jadi aku ga pernah lagi nyentuh maskara T.T
    Mba Put itu bulu matanya dijepit dulu apa gimana? Aku bulu matanya tipis dan pendek bgt.

  6. Cakep ka put hasilnya *.*

  7. Belum pernah nyobain yang merk ini nih, boleh dimasukin daftar belanjaan nih

  8. Ketara banget ya mba perbedaannya. Jujur sih pake maskara pas nikahan doank, tp jd re-thinking buat beli setelah baca review kece ini siapa tau tambah disayang suami *eh

  9. Eh murah banget cuma 60ribuan.. hasilnya keliatan nyata lho, kayaknya lebih bagus timbang merk inisial M satunya ya, yg harganya sekitar 60ribu jg. Masukin wishlist ah, 😀

  10. Duh racun banget mba put…nunggu mascara abis dulu baru beli ini *tahan dompet

  11. Wah, kebetulan mascaraku sudah mau habis, ntar mau nyobain 4D mascaranya, thanks infonya yaa 🙂

  12. Aku beli maskara kemarin ‘asal ada’ aja pas di kampung. Ampun nyari kosmetik susah bener huhuu…mau onlen udah pasa nggak bisa. Pas lebaran kemarin Put. Sekarang nggak pernah dipake lagi-___-

  13. April Hamsa

    Saya termsuk yg lebih milih pakai maskara ketimbang bulu mata palsu hehe
    TFS Mbak Putri reviewnya 😀

  14. aku belum terampil menggunakan maskara, kadang selalu minta tolong sama yang lebih muda dan bisa mengaplikasikan

  15. Item gitu yaaa, sukaaa

Leave a Reply

Required fields are marked*