5 tips hubungan LDR. Langgeng Dan Romantis!

Banyak yang nanya sama gue, gimana sih caranya pacaran yang langgeng dan tetep romantis walaupun kepisah jarak ratusan kilometer?

Sebenernya semuanya sama kayak pacaran deket, cuma mungkin kita nggak bisa meluk dia aja kalo lagi sedih terus nggak ada temen buat makan atau sekedar nonton di bioskop. Padahal, banyak hal yang lebih penting dalam pacaran, masa mau sih dijadiin ‘temen nonton’ doang sama pacar lo? Well, sekarang gue mau kasih 5 tips yang selalu gue lakuin supaya hubungan gue tetep terasa romantis dan terlihat langgeng meskipun gue di Jakarta dan si pacar di Jogja.

1. Saling Percaya

Ini sih hal sepele dan sering disepelekan banyak orang. Padahal sebenernya rasa saling percaya ini kunci utama dari pacaran apalagi kalau LDR. Lo bisa bayangin gimana menderitanya diri lo dan pacar lo kalo kalian saling nggak percaya. Mau pergi aja dilarang. Alasan ngelarangnya aja nggak jelas, kadang cuma karena cemburu berlebihan. Ujung-ujungnya lo dan pacar lo saling kucing-kucingan, saling bohong cuma demi bisa pergi dan kumpul bareng temen-temen atau bahkan keluarga sendiri. Apa enaknya pacaran yg dipenuhi kebohongan? Hanya buang-buang waktu semata. #tsaaaah

2. Jangan Egois

Ini termasuk hal penting dalam hubungan. Jangan terlalu maksain apa yang lo mau ke si pacar. Kalo dia bete, lama-lama lo bisa ditinggalin gitu aja. Mau? Ya pasti nggak kan? Makanya, lo mesti bicarain baik-baik apa yg lo suka dan apa yg nggak lo suka. Biar dia ngerti dan kalian saling paham karakter masing-masing.

3. Romantis, boleh. Ngegombal, jangan.

Kadang-kadang ngebercandain si doi juga bisa jadi ajang ngebuat hubungan makin lengket meskipun jauhan. Iseng-iseng sms “Sayang, aku kangen kamu.” pasti bikin si doi senyam-senyum sendiri. Perhatian-perhatian kecil itu emang salah satu kunci hubungan langgeng, lho! Gue sama pacar aja masih suka sok-sok ngerayu, walaupun udah 3 tahun pacaran, tapi masih kerasa kayak baru sebulan lho. Masih anget-anget gimana gitu :3

4. Komunikasi? It’s a key!

Siapa sih yang bisa bilang nggak kalau hubungan yang langgeng, awet dan bertahan lama itu berawal dari komunikasi? Yaiyalah, mau saling pertahanin kayak gimana juga kalau komunikasinya nggak lancar lama-lama bisa putus. Misalnya, lo nanya ke pacar lo “Kamu lagi apa sayang?” via bbm dan pending sampe 5 jam kemudian dan dia balesnya “Maaf sayang, bbm kamu baru sampe tadi nggak ada sinyal.” dan bisa dipastikan setelahnya lo bakal ngamuk-ngamuk sambil nuduh si pacar bohong. Iya, kan? Dengan berkomunikasi, lo dan si pacar bisa saling kasih kabar, nyampein perasaan dan apapun meskipun kepisah jarak ratusan kilometer bahkan kepisah benua sekalipun! Apalagi sekarang ada skype yang bisa video call, ada bbm, kakaotalk, line dan sebagainya buat chatting, jadi nggak ada alasan buat nggak ngasih kabar. Kecuali kalo lo pake provider hp yang salah. Dikit-dikit sinyal ilang, dikit-dikit sinyal internetnya nggak ke detect, pasti bikin mood lo langsung berubah jelek.

5. Provider yang ok? Indosat dong!

Walaupun beberapa hari lalu sinyal Indosat sempet nge-down dan sempet ada isu-isu yang nggak jelas, ternyata kenyataannya Indosat sekarang udah OK lho gaes! Buktinya, sinyal hp gue udah stabil dan udah bisa dipake buat ngapain aja. Internet? OK! Sms/Telp? OK! BBMan, Line, Kakaotalk, Whatsapp dan video call? OK! Jadi pacaran lo dijamin bakal lancar, guys!

Walaupun kemarin sempet ada isu yang katanya Indosat membajak 415 ribu lebih prefix. Padahal, kata Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( yang biasa disingkat APJII ), kesalahan kayak gitu emang udah biasa terjadi pada para provider jasa internet. Ini tandanya, hal ini emang nggak disengaja sama Indosat. Masa iya, provider sekelas Indosat mau nyia-nyiain kepercayaan jutaan pelanggannya di Indonesia? APJII aja ngasih apresiasi dan berterima kasih sama Indosat karena udah bertindak cepat untuk mengembalikan layanannya. Karena Indosat cuma butuh waktu 3 jam buat ngembaliin layanannya kayak semula. Salut! *tepok tangan* Kalo belom percaya, baca deh berita ini:

cap 1

Dan buat lo para pengguna Indosat, jangan khawatir atau panik kalo misalnya nomer dan jaringan hp lo bermasalah lagi. Yang perlu lo lakukan adalah 2 cara mudah berikut ini:

Telepon customer service Indosat dari ponsel lo!

calling

email 2

Atau, lo bisa kirim email ke layanan korporat nya kesini:

email

CS nya bakal siap sedia ngejawab semua pertanyaan lo 24/7 hours per day!

Nah, kalau sinyal hp udah OK kayak #IndosatOk, pacaran lancar dan dijamin LDR alias Langgeng Dan Romantis! Selamat mencoba, dan selamat bermalam mingguan :3

 

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *