Acer Spin 7, Laptop Idaman Para Blogger

acer spin 7 review 4

Semenjak jadi blogger, kebutuhan akan performa laptop selalu naik setiap saat. Tadinya saya hanya butuh laptop untuk sekedar nulis draft dan internetan. Maklum, pekerjaan saya sebagai Social Media Specialist nggak memerlukan banyak aplikasi ribet untuk diinstal. Paling hanya Microsoft Office, Photoshop dan Tweetdeck serta social media tools lainnya. Tapi lama kelamaan, saya ngerasa laptop lama saya sudah mulai nggak compatible untuk dipakai. Apalagi setelah saya kembali mengaktifkan akun youtube dan sering upload vlog  serta review. Laptop saya sudah nggak mampu untuk dipakai edit – edit video. Huft, sebel banget!

Lalu kemudian saya dapat informasi kalau Acer mengeluarkan produk terbarunya, Spin 7. Katanya sih, Acer Spin 7 ini multifungsi dan cocok untuk blogger. Untungnya saya menjadi salah satu blogger yang berhasil mencoba sendiri laptop yang dipuja – puja banyak techno blogger. Begitu laptopnya sampai di rumah, saya nggak sabar banget untuk nyobain langsung seluruh fiturnya.

acer spin 7 review

Baca: 5 Investasi Wajib Untuk Pro – Blogger

Tipis – Stylish

Sejak pertama kali melihat bentuknya, saya langsung kepincut dengan laptop yang satu ini. Dengan lebar 14inch, Acer Spin 7 ini super tipis dengan tebal hanya 10.98 mm dan berat 1.2 kilogram. Bahkan ketika digenggam dengan satu tanganpun tetap nyaman. Cocok banget untuk dibawa traveling, meeting atau sekedar mengetik draft blog di rumah dengan santai. Ngedit video pun jadi nggak repot, bisa saya lakukan dimana saja dan kapan saja. Karena bentuknya yang tipis membuat saya sering memasukkan laptop ini ke dalam tas kantor saya. Praktis banget! Dengan warna black yang dope, membuat tampilan Acer Spin 7 benar – benar stylish.

acer spin 7 review 1

acer spin 7 review

Fleksibel

Dulu, saya bercita – cita untuk punya tablet sendiri. Tapi entah kenapa nggak kesampaian karena harga tablet nggak jauh beda dengan harga laptop. Untungnya sekarang ada Acer Spin 7. Layarnya super fleksibel sehingga bisa diputar 360 derajat. Laptopnya bisa dipakai dengan display mode, laptop mode, hingga tablet mode dengan tetap mengutamakan kenyamanan. Apalagi layarnya yang cukup sensitif sehingga saya tetap nyaman menulis dan bekerja meskipun dalam keadaan tablet mode.

Kualitas Baterainya Juara

Salah satu kendala terbesar saat mengedit video adalah baterai laptop yang jadi cepat habis. Kalau lagi di luar rumah dan nggak ada tempat charging agak tricky juga sih. Acer seolah ngerti banget apa yang jadi keluhan blogger – blogger millennials seperti saya yang fakir colokan. Makanya Acer Spin 7 didesain dengan baterai yang bisa bertahan hingga 8 jam. Jadi saya nggak perlu worry kalau lagi edit video. Baterainya dijamin tahan untuk rendering ini itu.

acer spin 7 review

Koneksi Internet Stabil

Dibekali wireless jenis 802.11ac membuat koneksi internet yang tersambung ke laptop ini jauh lebih cepat dan lebih stabil. Bahkan menurut Acer, kecepatannya bisa mencapai 5x lebih cepat dari merek lain. Hal ini bikin saya happy bukan main. Karena artinya vlog atau video review yang sudah saya edit bisa sesegera mungkin terupload ke youtube. Yay!

No Nge-Lag

Dengan Gen Intel generasi ke-7 membuat laptop dengan ram 8 GB DDR – 256 GB SSD ini cepat dan nggak ngelag meskipun saya pakai untuk mengedit video. Kualiatas layarnya pun bikin saya geleng – geleng kepala karena kualitasnya IPS Full HD (1920 x 1080) dan juga multi-touch. Jadi tetap nyaman digunakan meskipun dalam keadaan tablet mode.

acer spin 7 review

Sejak hari pertama sampai hari ini, nggak ada satu haripun yang bikin saya berpaling dari Acer Spin 7. Dengan harga sekitar Rp 19 jutaan, menurut saya laptop ini benar – benar menjawab kebutuhan saya sebagai seorang blogger dan juga youtuber. Acer Spin 7 benar – benar laptop idaman para blogger.  Semenjak pakai laptop ini, saya jadi semakin bebas berkreasi untuk video – video yang akan diupload di Youtube. Nggak takut ngehang ataupun nge-lag. Semua editan video saya lancar jaya tanpa hambatan. Happy!

acer spin 7 review

Anyway kalau teman – teman mau membeli laptop ini, bisa memesan langsung di distributor resmi Acer Indonesia atau order online melalui Bhinneka, Dinomarket, Es.id dan Alfacart. See you on my next post!

putrikpm-footer

Find me on Instagram // Twitter // Facebook // Youtube

Baca Juga:

17 Comments

  1. LAPTOPNYA BIKIN MUPENGGG…
    Harganya pasti luar biasa jugaaa kan yah??
    Aku suka acer. Tahan lama dan jarang lemot.. Acerku udah 8tahun belum diganti masih ok. Ganti spin 7 ini aja ahh tapi nabunh duluu..

    Bikin kuis hadiah Acer sih puy

    *ehgimana

  2. Yaampuuun aku mauuuu banget ini! Aaaa idolaku banget Acer Spin 7!! Pengen kakput beliin dong:p

    Wkwkkwkw kalo punya ini pasti aku ngeblognya super rajin dan mobil banget. Bisikin dong kakput harganya 😀

  3. waaaah, laptopnya juara ini. Buat edit video mah anteng ini, nggak bakal nge-lag apalagi sampe crash kaya Acer-ku yang sekarang. Yang kupake sekarang sebenernya nggak kompatibel buat software video editing, tapi rupanya bisa diandalin banget buat ngedit-edit buat channel YouTube-ku dan terutama channel-nya anak-anakku yang view dan subscriber-nya lebih rame.

    Btw, kalo mau ikut nyoba gimana ya caranya selain beli sendiri? Hahahaha *ngarepbanget*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *