Aplikasi Belanja Online Favorit: Watsons Indonesia

Kalau ditanya seberapa cintanya saya sama smartphone yang saya punya, jawabannya adalah cinta banget! Saking cintanya kalau lagi berantem sama Odi, saya rela deh pacaran sama hape hahaha. Ya gimana nggak cinta, 24/7 ini hape kayaknya istirahatnya Cuma sebentar aja deh, sisanya pasti ada di genggaman saya.

Apalagi setelah sekarang banyak sekali aplikasi – aplikasi yang memudahkan hidup saya. Mulai dari pesan ojek online, aplikasi belanja online, sampai aplikasi soal keuangan semua ada di ponsel saya.

Ngomong – ngomong soal aplikasi belanja online, saya senang banget saat Watsons Indonesia akhirnya meluncurkan E-Commerce mereka dalam bentuk website dan mobile apps. Senangnya dilevel heboh banget pas launching pertama kali dan langsung download terus nyoba belanja gitu hahaha. Jiwa ibu – ibu saya langsung keluar banget deh kalau ngomongin soal Watsons. Pilihan barang yang dijual sangat beragam dan banyak sekali penawaran yang bikin saya langsung kalap kalau mampir ke store-nya.

Tepat seminggu lalu yaitu di tanggal 9 September. E-commerce milik Watsons Indonesia resmi diluncurkan. Nggak pakai lama, saya langsung download di iPhone dan langsung nyoba belanja melalui mobile apps-nya. Tadinya sih saya pikir karena masih hari pertama launching pasti ada banyak bug atau gangguan di aplikasinya, padahal kenyatannya aplikasinya works perfectly on my phone! Saya bahkan takjub sendiri karena berhasil belanja untuk kebutuhan rumah termasuk bedak padat favorit saya dalam waktu kurang dari 10 menit. Wow!

Nggak beda jauh dari store-nya yang ada di mall, di mobile apps ataupun websitenya mereka barangnya juga sama lho. Sama – sama komplitnya. Pilihan barang yang beragam memudahkan saya untuk belanja dengan tetap nyaman bahkan bisa dilakukan di atas tempat tidur. Mulai dari Health & Fitness, Personal Care, Skincare, Cosmetics, hingga Food & Sundries semuanya ada dan bisa dibeli melalui mobile apps serta websitenya. Nggak perlu khawatir soal harga, e-commerce Watsons Indonesia harganya cukup bersaing bahkan banyak diskonnya. Kalau dipikir – pikir sih semenjak ada e-commerce-nya, belanja bisa semakin hemat dan semakin cepat deh.

Di mobile apps-nya ada banyak pilihan menu yang bisa bikin kalap kalau ke-klik, kayak Hot Deals, Personal Care Promo, Cosmetic Offer, Skin Care Offer hingga pilihan produk – produk yang hanya bisa ditemukan di Watsons dan produk keluaran Watsons. Bahkan lokasi store – store terdekat juga bisa diakses dari aplikasinya lho jadi nggak perlu ribet gugling atau cari info dimana – mana dan cukup buka dari aplikasinya aja.

 

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

Berhubung Watsons baru banget ulang tahun yang ke-11, ada penawaran menarik yaitu gratis ongkos kirim untuk minimal pembelian sebesar Rp 50ribu yang belaku di Pulau Jawa dan Bali. Lumayan banget kan, selain harga barangnya yang udah didiskon terus dapet free ongkir pula, hematnya dobel ya. Makanya saat launching kemarin saya langsung belanja supaya bisa dapet free ongkirnya hahaha lumayan kan buibu, uang ongkirnya bisa dipakai buat beli lip balm hahaha.

Oh ya, pesan barang melalui mobile appsnya cukup mudah. Sebelumnya, saya harus register di aplikasinya lalu pilih barang yang diinginkan dan pilih menu checkout. Masukkan alamat rumah untuk pengiriman barang dan pilih metode pembayaran yang tersedia. Selain transfer di BCA, Bank Mandiri dan Bank Permata, pembayaran juga dapat dilakukan dengan menu COD alias Cash On Delivery atau menggunakan kartu kredit berlogo VISA/Master/JCB/AMEX. Setelah semua data sesuai (alamat pengiriman, metode pengiriman, dan metode pembayaran), tinggal bayar dan tunggu paketnya sampai ke rumah.

Watsons Indonesia Mobile Apps

Watsons Indonesia Mobile Apps

 

Begitu paketnya sampai, saya langsung tahu kalau itu paket dari Watsons karena lakbannya bergambar logo Watsons. Box-nya besar dan rapih. Di dalamnya, semua produk yang saya pesan dibungkus dengan bubble wrap sehingga aman dan tetap rapih meskipun dikirim melalui kurir. Seluruh barang yang saya pesan pun dalam keadaan baik, nggak ada yang bocor atau packagingnya rusak. Waktu pengirimannya pun cukup on time, nggak pakai ngaret atau salah alamat. Puas banget sekalipun ini paket pertama saya dari Watsons.

Watsons Mobile Apps

Watsons Mobile Apps

Dari mata turun ke hati, mungkin pepatah itu bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya dengan e-commerce milik Watsons Indonesia. Saya nggak perlu repot – repot keluar rumah untuk belanja kebutuhan sehari – hari, tinggal klik sana klik sini semua beres dan paketnya sampai ke rumah dengan sangat aman. Sejauh ini, Watsons jadi aplikasi belanja online favorit saya dan keluarga.

Teman – teman ada yang sudah coba berbelanja melalui e-commercenya Watsons? Coba deh klik website atau download aplikasinya di ponsel dan siap – siap kalap belanja. Jangan lupa untuk cek menu – menu penawarannya supaya belanja semakin hemat ya. Selamat kalap!

 

23 thoughts on “Aplikasi Belanja Online Favorit: Watsons Indonesia

  1. Waaak, baru tahu dan langsung pengen download aplikasinya, pas banget digunakan kalau lagi ada yg mau dibeli tapi susah ke Store-nya langsung nih.

    Thank you sist for sharing this. :*

  2. Mupeng sama isi belanjaannya! Aku juga termasuk orang yang nggak bisa lepas dari smartphone karena ya hampir semua hal dilakukan dengan menggunakan smartphone. Termasuk urusan belanja. Asyiknya ya sekarang Watsons udah ada e-commerce jadi nggak kuatir ketinggalan promo-promonya mereka…

  3. Biasanya aku ke watson plaza semanggi. Baru tau ada aplikasinya onlinenya, Memudahkan bgt ya kak, jdi bisa save energi sm waktu. Apalagi kan macet bgt di jkt aplikasi watson ini bantu banget yg males macet2an kayak aku.

  4. Dulu aku taunya Watsons itu slalu bergandengan dengan supermarket di Mal, ternyata ada juga online nya ya. Bagus banget nih, jadi ngga harus niat banget datang ke Mal demi ke Watsons, bisa beli online!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *