APRIL SKIN MAGIC SNOW CUSHION – OILY SKIN USER REVIEW

April Skin Magic Snow Cushion
April Skin Magic Snow Cushion

Jadi ceritanya saya lagi tergila – gila sama semua kosmetik dari Korea semenjak Althea bisa shipping ke Indonesia. FYI, Althea ini Korea’s Beauty E-commerce yang menjual semua beauty brand asli dari Korea. Bahkan untuk pengirimannya sendiri, Althea langsung mengirimkannya dari Korea ke Indonesia karena mereka memang nggak punya gudang di Indonesia. That’s why kadang pengiriman dengan Althea jadi lebih agak lama, bahkan untuk paket kedua saya datangnya hampir sebulan setelah saya pesan! Padahal normalnya sih hanya 10 -15 hari kerja aja. But it’s okay! Selama barang yang saya beli asli dan nggak ada cacat saat proses pengiriman, saya sih masih happy – happy aja. Kali ini saya beli April Skin Magic Snow Cushion di Althea.

Berawal dari iseng baca – bacain review tentang Cushion Powder, saya jadi kepingin beli juga hihihi. Awalnya sih saya galau banget mau pilih merek apa, tapi ngeliat April Skin Magic Snow Cushion yang lagi diskon, saya nggak pikir panjang langsung beli. Yup, this is my first cushion ever! Makanya saya deg – degan banget sebelum mencoba karena takut nggak cocok. Maklum lah ya, untuk yang punya kulit sensitif sekaligus berminyak kayak saya pasti paham gimana galaunya setiap mau beli beauty products. Takut nggak cocok dan bahkan takut iritasi kayak ngebayang – bayang terus di otak. Tapi setelah memantapkan diri akhirnya saya beneran beli dan pakai cushion ini.

April Skin Magic Snow Cushion

Pertama kali liat packagingnya saya langsung jatuh cinta. Soalnya saya emang anaknya lempeng banget, lebih suka sesuatu yang simpel dan nggak banyak warna. Pilihan warna monochrome yang didominasi warna hitam membuat cushion ini terlihat lebih elegan. Dan bentuknya yang bulat memudahkan saya menggenggam saat sedang mengaplikasikannya.

Magic Snow Cushion Black containing water-based serum more than 45% provides moisture and allows makeup to last long and flawless.

Sunscreen protection. Whitening. Wrinkle Repair.

  1. Flawless Coverage — thin layer is perfect to cover acne scars and blemishes!
  2. Long Lasting — Light texture and non-oily finish provides lasting coverage.
  3. Easy Touch-ups — Foundation in cushion compact is portable and allows easy touch-ups!

Magic Snow Cushion evens out skin tone and flaws very naturally and provides perfect complexion and effortless touch-up on-the-go!

April Skin Magic Snow Cushion

April Skin Magic Snow Cushion

April Skin Magic Snow Cushion Review For Oily Skin 4

Setelah baca promised reviewnya, saya makin penasaran mau mencoba cushion ini. Anyway, saya menggunakan serum vitamin C dan primer sebelum mengaplikasikan cushion ini di wajah saya. Sebenernya sih nggak perlu pakai primer juga nggak masalah, cuma entah kenapa saya lebih suka pakai primer hihihi. Karena cushion ini sudah dilengkapi dengan SPF 50+ dan PA+++ jadi saya nggak perlu pakai sunscreen. Karena SPF 50+ itu sudah lumayan oke untuk ngejaga kulit dari sinar matahari selama saya beraktifitas di luar ruangan. Saat diaplikasikan, saya hanya perlu tap – tap cushion ini ke wajah, nggak perlu ditekan atau dioles pakai tangan. Karena saya mau hasil yang natural, jadinya saya hanya sekali tap per area wajah. Supaya nggak terlalu tebel juga sih, kan kalau makeup ala Korea harus flawless tapi tetap terlihat natural hihihi.

(Baca: Current AM Skincare, Rohto Dermacept RX)

Seperti cushion kebanyakan, April Skin Magic Snow Cushion ini termasuk yang light alias ringan banget. Tapi menurut saya pribadi sih kurang bisa menutup bekas jerawat saya di beberapa bagian. Padahal udah dicoba beberapa kali tap tapi tetep terasa masih terlalu light. Saya suka hasilnya yang bikin wajah terlihat flawless dan nggak hilang meski saya keringetan karena habis naik ojek dari rumah ke Kokas hihihihi. Bahkan cushion ini menahan minyak di area pipi saya. Alhamdulillah cipika – cipiki sama temen – temen lancar jaya tanpa ada yang ngeluh kalau saya berminyak hahaha. Cuma, dibagian hidung sih masih kerasa banget berminyaknya. Pas pakai kertas minyak pun hidung saya mirip kilang minyak, banyak banget minyaknya!

April Skin Magic Snow Cushion Review Before After

Daya tahannya cukup oke, saya dandan mulai dari jam 3 sore dan sampai ke rumah jam 10 malem juga tetep oke. Padahal saya udah naik ojek, jalan kaki di pinggir jalan yang banyak debu, muterin mall, makan sushi dan sampai malem saya pulang naik ojek lagi juga masih ada loh di wajah. Suka! Oh ya, karena cushion ini berbahan dasar air, jadinya seharian saya pakai juga rasanya kayak nggak pakai apa – apa. Ringan banget! Bahkan saya sampai nggak sadar kalau wajah saya udah ready-to-go saking ringannya hihihi.

Overall sih saya suka sama hasil dari April Skin Magic Snow Cushion ini. Kayaknya cocok kalau saya pakai sehari – hari karena nggak ribet kalau touch – up tinggal tap – tap aja. Teman – teman ada yang sudah pernah pakai cushion? Apasih cushion favoritnya? Share your thought on the comment below ya! See you on my next Senin Feminin post!

Baca seluruh postingan Senin Feminin saya disini 🙂

footer