Beauty and Lifestyle

Asyiknya Kongkow Di Rumah Berkat Mesin Nescafe Dolce Gusto

Bulan Mei banyak banget tanggal merah, tandanya aku kudu nyiapin uang ekstra buat jalan – jalan atau sekedar kongkow – kongkow cantik sama teman – teman. Sayangnya, awal Mei lalu aku sempat divonis dokter kelelahan sampai hampir gejala tipes. Akhirnya aku cuma bisa ngabisin libur agak panjang 1 – 3 Mei dengan guling – gulingan di kasur dan nonton tv, makan, nulis blog, begitu seterusnya sampe bosen. Pas lagi asyik – asyik gugling, aku nemuin postingan instagramnya Ayla Dimitri tentang mesin Nescafe Dolce Gusto. Pertama kali ngeliat langsung heboh sendiri, ini mesin kopi ya? Kok kecil? Kok lucu? Kok pengen-dibeli-banget? Kok? Ah sudahlah… langsung aja aku cerita sama pacarku tentang mesin lucu yang bentuknya kayak pinguin ini.

Nescafe Dolce Gusto – Genio

Beruntungnya aku, nggak berapa lama cerita soal mesin kopi yang lagi booming diomongin di seantero dunia maya ini aku dikasih kejutan sama pacarku. Jadi ceritanya, beberapa minggu lalu aku dan pacar sempat berantem. Sebenernya masalah sepele, cuma nggak tau kenapa lama – lama malahan makin riweuh. Akhirnya sekitar seminggu kita diem – dieman, terus nggak jelas juga tiba – tiba sama – sama whatsapp dengan satu kata yang sama; kangen! Hahahaha. Rasanya mau ketawa ngakak guling – guling dan ngerasa aneh, ngapain berantem diem – dieman sambil nahan kangen coba? Kayak anak kecil ya hihihi. Nah katanya, sebagai bentuk permintaan maaf karena pernah ngediemin aku, akhirnya dia beliin aku mesin Dolce Gusto. How sweet you are, darling!

Finally, aku bisa betah di rumah bareng Dolce Gusto!

Aku memang termasuk pecinta minuman instan, utamanya kopi tapi nggak suka yang pahit. Aku lebih suka kopi yang manis atau cokelat panas. Menurutku, minuman panas ini bikin aku makin semangat dan bisa bikin ide – ide muncul gitu aja. Selama jadi blogger, aku terbiasa bikin draft tulisan sambil ditemenin sama segelas coklat panas, kopi atau susu favoritku. Bahkan kadang – kadang aku kudu ke coffee shop atau coffee cafe buat sekedar beli satu cup minuman favoritku terus numpang nyolok kabel laptop dan wifi seharian. Kadang nggak enak juga sih kalo cuma beli 1 cup terus stay disana seharian. Ya abisnya harga kopinya yang lumayan mahal menurutku. Tapi karena aku emang orangnya nggak betah di rumah, aku bakalan lebih memilih untuk nongkrong lucu di mall. Dan kebiasaanku ini nyiksa banget setelah aku dilarang untuk capek sama dokter. Kalo boleh jujur, rumah itu ibarat hotel buatku. Kalo mau nyari aku di rumah mending jam 9 malem ke atas, karena selain jam – jam itu bisa dipastiin aku bakalan ada di luar rumah.

Minuman favorite kakekku, hot cappuchino :3
Hasil racikan pake Dolce Gusto. Cantik ya minumannya berlayer :3

Sampai akhirnya setelah aku punya coffee maker Nescafe ini, aku jadi lumayan betah berlama – lama di rumah, terutama di kamarku yang emang jadi tempat paling pewe buat nyari ide. Apalagi aku bisa menghabiskan 2 sampai 3 gelas cokelat panas. Untuk membuat segelas cokelat panas dibutuhkan 2 kapsul Dolce Gusto yang terdiri dari kapsul (yang berwarna putih) dan kapsul (yang berwarna cokelat). Karena rasanya yang enak, kadang keluargaku pun ikut asyik ngumpul di kamarku sambil minum kopi atau cokelat panas yang aku buat pakai mesin Nescafe ini. Selama seminggu aku bisa menghabiskan 2 box kapsul Dolce Gusto. Setelah aku hitung – hitung sih, jauh lebih hemat dibanding aku harus bolak – balik beli minuman enyak kayak gini di cafe atau restoran.

Minuman favoritku, Milo hangat :3
Minuman favoritku, Milo hangat :3

Untuk cara pembuatannya sendiri menurut aku gampang banget! Bahkan ya Nenekku yang baru sekali aku ajarin langsung paham dan ngerti gimana cara buatnya. Buat yang penasaran, bisa cek video tutorial pembuatan minuman favorit kamu menggunakan mesin Nescafe yang satu ini 🙂

Dolce Gusto bikin kongkow makin asyik karena bisa ngebuat minuman apa aja!
Dolce Gusto bikin kongkow makin asyik karena bisa ngebuat minuman apa aja!

Sayangnya, lokasi pembelian kapsul Dolce Gusto masih agak susah dan nggak ada yang dekat dengan rumahku. Hiks. Lokasi pembelian kapsulnya ada di Ranch Market dan Seibu Grand Indonesia, Metro Gandaria City & Plaza Senayan, Carrefour Lebak Bulus dan Trans Mart Tangerang, dan masih banyak lagi. Cuma sayangnya di dekat rumahku sama sekali nggak ada. Jadi kalau mau beli aku kudu ke daerah pusat. Hiks. Nggak apa sih, semoga someday bakalan ada di mall – mall sekitar lokasi rumahku.

Produk Dolce Gusto bikin ngumpul makin seru!

Semenjak punya mesin kopi Nescafe, yang biasanya aku suka pergi kemana – mana sekarang lebih suka di rumah. Lebih suka ngobrol panjang lebar sama keluarga, teman atau sahabat – sahabatku sambil nonton film favorit dan ditemani segelas kopi atau cokelat favorit. Kalau aku sih, pastinya selalu minum Milo hangat hasil racikan dari mesin Dolce Gusto. Sekarang ngumpul di rumah makin seru, nggak ribet dan nggak takut kejebak macet. Hahaha. Thanks, Dolce Gusto!

Kakekku aja ikutan kongkow bareng sambil minum hasil racikan aku pakai Dolce Gusto :3
Kakekku aja ikutan kongkow bareng sambil minum hasil racikan aku pakai Dolce Gusto :3

 By the way, Dolce Gusto nggak sekedar mesin kopi Nescafe lho! Soalnya Dolce Gusto juga bisa membuat minuman selain kopi, mulai dari cokelat hingga teh semua bisa dibuat dengan mesin Dolce Gusto. Jadi yang nggak suka kopi, bisa bikin Green Tea atau Milo hangat ataupun dingin sesuai selera. Pokoknya semua bisa ngedapetin minuman favoritnya berkat si kecil yang mirip pinguin ini. Asyik ya? Jadi, Dolce Gusto bisa disebut multi beverage machine alias mesin minuman serbaguna. Canggih!

Kapsulnya Dolce Gusto
Kapsulnya Dolce Gusto tersedia dalam berbagai rasa dan jenis minuman.

Dan ternyata lagi ada penawaran khusus di BliBli, beli kapsul Dolce Gusto eh dapet mesinnya. Gratis! Lha kok enak bener ya? Plus bisa dicicil 6x atau 12x. Yah kalau gitu sih kayaknya aku bakalan beli lagi nih biar nggak rebutan sama Kakek Nenekku. Hahaha.

Untuk yang masih penasaran sama produk Dolce Gusto, bisa loh cek social media mereka. Kamu bisa cari info via facebook fanpage, twitter, instagram atau websitenya langsung. Selamat jatuh cinta pada minumanmu, selamat jatuh cinta pada Dolce Gusto 🙂

15 Comments

  1. aduh… bikin ngiler banget nih penawarannya…

    1. yuk beli mbak^^

  2. Nunung Yuni Anggraeni

    waaah mupeng.Maklum coffe addict..

    1. hihihih iyaaa… Enak dan mudah buatnya loh ^^

  3. gw lagi nabung nih pengen beli satu buat jualan minuman di kantor :)))

  4. pertama kali ngeliat akupun kepincut mba putri.. pengen punya tapi gak mau beli, harus kode-in pacar juga apa nih. hahahha..
    asik yaah bisa ngupi2 tanpa harus ke cafe 🙂

    1. hihihi aku pun begitu. udah buruan lapor pacar :))))))

  5. Asiknya kalo pas kumpul bareng temen di rumah gitu, ga repot beliin ini-itu, siapin kapsul aja udah.
    *mikir gampang, mikir enak*

    1. Hihihi iyaa… salah satu alasan aku seneng punya dolce gusto ya itu mbak. Lebih irit juga daripada kopi di cafe 🙂

  6. pengen banget saya punya Dolce Gusto ini. Kayaknya bisa ngopi terus, ya 🙂

  7. Duh jadi pengen punya ini. Pengen Pengen

  8. Asyik neh di beliin pacar mba. Jadi pengen punya di rumah

    1. alhamdulillah yah 😀
      yuk beli mbak^^

  9. ikut donk klo jln2 :p eh, mau jg donk Dolce Gusto nya 🙂

  10. keren banget mesinnya tuh, bikin ngilerrrrr, apalagi yang genio tuh

Leave a Reply

Required fields are marked*