Caring by Biokos Automatic Eyeliner Review

Meskipun menggunakan kacamata, eyeliner menjadi kosmetik yang hampir nggak ketinggalan saya pakai setiap hari. Selain mempertegas bentuk mata, eyeliner juga membuat mata terkesan terlihat lebar sekalipun lagi ngantuk berat hehehe. Maklum, semenjak pindah kantor setahun ini, jam istirahat masih aja berantakan sehingga mata saya sering terkesan kecil dan sayu.

Baca: Pengalaman Pertama Si Mata Empat Berubah Jadi Si Normal

Sekitar 2 mingguan lalu, saya kedatangan paket dari Caring by Biokos yang berisikan Automatic Eyeliner dengan warna hitam dan cokelat. Senangnya bukan main begitu menerima paketnya, berasa jadi anak kecil yang habis dapat mainan baru!

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

Caring by Biokos Automatic Eyeliner

Bukan sekali dua kali saya mendengar merek Caring by Biokos bahkan tahun lalu saya sempat diundang ke acara launching compact powdernya dengan tema #BeautyWithoutWorry. Semenjak itu, saya jadi akrab dengan merek yang satu ini. Apalagi produk – produk kosmetik keluaran Caring by Biokos nggak sembarangan karena merupakan produk – produk skin care makeup. Maksudnya skin care makeup adalah kosmetik yang nggak hanya sekedar perias wajah tapi juga mengandung bahan – bahan yang membantu merawat kulit. Seperti Automatic Eyeliner yang saya dapat, produk ini diklaim mengandung jojoba oil, soya lecithin dan vitamin E yang memiliki khasiat baik untuk kulit.

  • Vitamin E berfungsi untuk membantu melembabkan area di sekitar mata.

  • Jojoba Oil mampu melembutkan, melembabkan dan mencegah timbulnya kerutan di sekitar mata.

  • Soya Lecithin dapat membantu memberikan efek melembabkan yang lebih tahan lama.

 

Packaging

Kesan pertama begitu saya membuka paketnya, eyelinernya elegan banget ya. Dibungkus dengan kotak kardus yang bertuliskan merek di bagian depan dan warna di bagian belakang. Lengkap dengan kandungan eyelinernya. Eyelinernya sendiri mirip pulpen yang nyaman digenggam dan nggak licin. Terlihat dengan jelas tulisan Automatic Eyeliner dan Caring by Biokos di badan eyelinernya. Body-nya all in one, bisa jadi aplikator yang dilengkapi dengan sharpener (rautan) dan smudger (kuas pembaur atau corrector).

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

Review

Saya punya kedua warnanya, hitam dan cokelat. Keduanya lumayan creamy dan warnanya benar – benar ‘keluar’ saat diaplikasikan di kertas maupun di tangan. Karena teksturnya lumayan creamy sehingga terlihat agak shining jika dipakai oleh saya yang memiliki jenis kulit berminyak dan berpori besar.

Sebenernya, saya bukan tipe yang suka dengan eyeliner creamy karena bakalan bleberan kemana – mana kalau dipakai di kelopak mata berminyak. Jadi sebelum dipulas, saya pakai primer dulu untuk membuat kelopak lebih ‘matte’ dan warna eyeliner lebih tahan lama.

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

Bentuk eyelinernya yang seperti pensil tapi dengan tekstur mirip crayon sehingga harus super hati – hati saat memulas Automatic Eyeliner dari Caring by Biokos ini. Saking semangatnya, kemarin punya saya sampai patah lumayan panjang huhuhuh sebel. Untungnya di bagian bawah eyeliner ada smudger-nya, jadi bisa lah sedikit mengobati kegagalan membuat winged-liner dipercobaan pertama. Smudger alias kuas pembaurnya lumayan keras tapi nggak sakit dipakai.

Sayangnya, eyeliner ini ternyata nggak long lasting seperti klaimnya karena begitu saya swatch ke tangan lalu saya diamkan selama 10 menit dan kemudian diswap dengan tisu kering, eh eyelinernya malah mulai pudar dan berantakan. Huhuhu sedih banget lihatnya padahal warnanya cantik sekali.

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

Menurut saya, eyeliner ini lumayan tricky untuk yang nggak biasa pakai eyeliner model crayon. Tapi berhubung ada smudgernya di bagian bawah, jadi bisa meminimalisir kesalahan atau merapihkan bentuk liner. Lumayan lah, eyeliner ini bisa jadi alternatif untuk digunakan sehari – hari. By the way, produknya bisa dibeli di sini dengan harga sekitar Rp 100ribuan.

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

CARING BY BIOKOS AUTOMATIC EYELINER

Ada yang sudah pernah mencoba Automatic Eyeliner dari Caring by Biokos ini?

putrikpm-footer

9 thoughts on “Caring by Biokos Automatic Eyeliner Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *