EAU THERMALE AVENE NOURISHING LIP BALM REVIEW

Eau Thermale Avene Lip Balm Review

Saya lupa kapan persisnya saya mulai jatuh cinta dengan segala jenis lip balm. Kalau nggak salah sih setelah mencoba Oriflame Love Nature Lip Balm sekitar dua tahun lalu. Sejak saat itu saya punya bermacam-macam lip balm, mulai dari yang glossy dan super lengket sampai yang dingin dan nyaman dipakainya. Dan salah satu lip balm favorit saya adalah merek Eau Thermale Avene Cold Cream Nourishing Lip Balm.

Buat yang nanya apa sih gunanya rutin pakai lip balm? Jawabannya ada banyak! Selain bisa melembabkan bibir dan mengatasi bibir pecah-pecah, lip balm juga bisa jadi lip products yang membuat bibir tampak full dan terlihat sehat. Selain itu, lip balm juga berfungsi sebagai perlindungan untuk bibir saat beraktifitas di dalam ruangan ber-AC ataupun di luar ruangan dengan panas matahari yang menyengat. Lip balm juga jadi salah satu barang paling wajib dibawa ke mana-mana saat lagi liburan di musim dingin seperti yang saya lakukan ketika ke Korea tahun lalu.

Baca: KOREA TRIP, Backpackeran Di Korea!

Dan berawal dari hampers yang saya dapatkan ketika menghadiri acara Eau Thermale Avene di Galleries Lafayette, Pacific Place, lalu akhirnya jadi jatuh cinta beneran sama lip balm yang berbentuk stik ini.

Eau Thermale Avene Lip Balm

 

Eau Thermale Avene Lip Balm

Eau Thermale Avene Lip Balm

Dengan warna packaging serba putih, kesan pertama ketika saya melihat lip balm dari Eau Thermale Avene ini adalah mewah. Bagian tubenya terbuat dari plastik gloosy yang nyaman banget digenggam. Di bagian dalam tube tertulis fungsi dari lip balm ini dalam dua bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Perancis, negara asal brand yang terkenal dengan Springd Water Spray-nya ini. Selain terkesan mahal dan cantik, packaging produk ini juga dibuat aman untuk isi produk. Selalu ada suara ‘klik’ ketika menutup dan membuka tubenya, jadi nggak ngebuat saya khawatir kalau lip balmnya terbuka saat disimpan di dalam tas.

Biasanya lip balm selalu terkesan dengan krim yang lengket dan langsung membuat bibir lembab seketika. Dan hebatnya lip balm dari Avene ini justru nggak terlalu lengket tapi juga ngebuat bibir terasa dingin sekaligus lembab setelah beberapa detik pemakaian. Hasilnya yang instan serta mudah meresap di bibir membuat produk ini cocok digunakan sebelum menggunakan lipstick atau sekedar dipakai saat sebelum beraktifitas dan sebelum tidur. Biasanya sih kalau dipakai sebelum tidur besok paginya bibir bakalan terasa lembab dan nggak akan pecah-pecah. Warnanya pun transparan alias nggak mengubah warna alami bibir jadi kalau langsung dilapisi dengan lipstick nggak akan mengubah warna lipstick di bibir. Super love!

Dari beberapa review yang saya baca, lip balm ini nggak hanya untuk melembabkan bibir tapi juga memperbaiki kondisi kulit bibir agar terlihat sehat dan segar setiap hari.

Buat saya, keberadaan lip balm itu super penting, bahkan satu-satunya lip product yang saya pakai setiap hari. Dengan rutin menggunakan lip balm, bibir nggak gampang kering dan juga terlihat sehat. Tanya deh sama selebgram atau teman-teman beauty blogger yang selalu bisa bikin swatching lip products di bibir, mereka pasti investasi banyak di lip balm buat menjaga kondisi bibir supaya tetap sehat dan enak dilihat alias nggak pecah-pecah.

Eau Thermale Avene Lip Balm

Eau Thermale Avene Lip Balm

Kalau daritadi saya terkesan ngebahas hal-hal positif tentang produk ini, sebenarnya lip balm dari Eau Thermale Avene ini juga punya kekurangan yaitu harganya yang lumayan pricey, sekitar 150ribuan lebih. Kalau dipikir-pikir sih ada banyak banget lip balm yang harganya lebih affordable dan kualitasnya mirip-mirip sama lip balmnya Avene ini. Tapi buat saya sih tetep ya Eau Thermale Avene Cold Cream Nourishing Lip Balm ini berhasil mencuri hatiku hahaha jadi saya bakalan tetap re-purchase dan rutin memakainya.

Semoga review ala-ala yang diketik 15 menit ini membantu teman-teman yang lagi butuh review tentang lip balm yang oke atau yang emang kualitasnya nggak ngeraguin ya. Sampai jumpa di #SeninFeminin berikutnya!

Baca Juga:

5 Comments

  1. Bener banget, Put. Karena hampir setiap hari pakai matte lipstick, aku punya empat produk perawatan bibir: dua jenis lip balm, lip scrub, dan lip sleeping mask. Bibir pecah-pecah mengelupas itu horor banget deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *