Barang Wajib Bawa Sebelum Jalan – Jalan Ala PutriKPM

Jalan – jalan adalah salah satu agenda paling menyenangkan buat saya. Sekalipun jalan – jalannya nggak keluar kota apalagi keluar negeri, yang penting otak terasa lebih fresh karena menikmati suasana yang berbeda dari biasanya. Saya memang selalu rutin mengambil cuti dari kerja paling nggak 3 bulan sekali untuk sekedar tidur – tiduran di rumah ataupun pergi ke tempat wisata. Nah kalau urusan pergi ke tempat wisata, saya lebih milih untuk nginep daripada PP alias Pulang – Pergi karena nggak pernah tau berapa lama perjalanan yang harus ditempuh. Belum lagi kalau macet atau ternyata tempat wisatanya penuh sehingga harus antri cari parkiran atau keadaan lain yang nggak bisa diprediksi dari awal.

Kalau ngomongin soal jalan – jalan dan harus menginap, saya  emang orangnya agak pemilih untuk urusan penginapan. Bukannya sombong, tapi saya termasuk tipe orang yang nggak bisa tidur di sembarang tempat. Nginep di rumah saudara sendiri aja susah untuk tidurnya apalagi di tempat asing? Makanya sebelum jalan – jalan dan menginap, saya biasa mempersiapkan beberapa barang – barang wajib bawa untuk menemani saya jalan – jalan.

  • Kamera saku, henpon, Power Bank, kabel data, laptop dan tetek bengeknya memang menjadi barang wajib bawa setiap orang yang akan jalan – jalan pastinya. Kenapa bawa laptop? Karena kalau nggak bisa tidur saya bisa blogwalking aja, atau seenggaknya nonton film yang disimpan di laptop.
  • Tas make up. Saya suka kesel sama muka sendiri kalau pas lagi di tempat jalan – jalan yang pemandangan atau suasananya bagus buat difoto dan sayanya malah buluk, belepotan, berantakan dan nggak enak dilihat. Hiks. Makanya kebiasaan bawa make up udah jadi hal wajib buat saya sebelum pergi.
  • Air putih. Saya itu gampang banget haus dan dehidrasi, mungkin karena faktor berat badan juga kali ya hahaha. Jadinya, kemana – mana kudu bawa persiapan air putih karena kalau beli di tempat wisata harganya bisa 2 kali lipat. Bukannya pelit, tapi kan lebih enak bawa dari rumah. Lebih terjamin pula kualitasnya.
  • Properti buat difoto. Semenjak kenal dunia blogging, saya jadi agak freak sama hasil foto yang mau diposting. Biasanya suka saya edit biar lebih kece. Bahkan waktu liburan di Bandung kemarin saya sampai bawa replika bunga matahari sendiri lho ke De’ Ranch. Padahal medannya terjal, saya kudu naik angkot sejam dan jalan 10an menit ke lokasi, tapi tetep harus bawa bunga ini dan hasil fotonya sesuai dengan harapan saya. Alhamdulillah…

de ranch 7 deranch 2

  • The last but not least, sarung guling lengkap dengan talinya. Percaya atau nggak, saya masih nggak bisa hidup tanpa tali guling dililit ke jari kaki saya. Kebiasaan ini kayaknya udah berlangsung lama deh. Soalnya seinget saya, saya nggak pernah bisa tidur tanpa tali guling. Dimana pun tempatnya, sebagus apapun kamarnya, dan senyaman apapun tempat tidurnya, saya nggak akan bisa tidur tanpa tali guling. Kalau kepaksa, biasanya saya jadiin bantal sebagai guling pengganti. Tapi ya tetep aja tidurnya nggak akan pules, pasti sering kebangun dan kebangun nyariin tali guling. Hehehe…

SAM_8531

Itu adalah barang – barang wajib bawa yang selalu menemani saya jalan – jalan khususnya kalau nginep. Lucu dan aneh ya? Ya tapi mau gimana lagi, saya emang orangnya ribet, sih 😛

Tulisan ini diikutsertakan dalam 1st GA – Benda Wajib Dibawa Saat Jalan – Jalan

1st-GA-Jalan-Jalan-KeNai

28 thoughts on “Barang Wajib Bawa Sebelum Jalan – Jalan Ala PutriKPM

  1. kalo saya sih yang penting bawa hape dan charger plus rokok (yang terakhir ga boleh ditiru)
    biasa, sebagai cowok ya perlengakapan itu buat penunjang saat jalan2 atau bertualang…

  2. asliii yg tali guling itu aneeh tapi nyentriik haha

    banyaak juga yah bawaannya kalo jalan2 😀 belom kalo pulangnya bawa oleh2, nambah banyaak deh yg di bawa balik lagi hehe

  3. hahahaha…aneh2 aja toh mba 😀 tp memang stlh melihat dgn mata kepala sendiri keanehan2 temen ato keluarga deket saya saat tidur, yaaa jd udh maklum, kalo bbrp org memang punya kebiasaan tertentu :D..Aku jg pgn ikutan nih GA nya.. ntr ah, mw cari inspirasi dulu ;p

  4. Hihihiii…keren banget itu kebiasaan bawa tali gulingnya mba… you are one of a kind 😉
    Semoga sukses GA nya ya mba 🙂

  5. Sejak menikah, saya juga selalu bawa botol minum kemanapun. Suami yang selalu mengingatkan. Lagian kalau udah ada anak kecil, repot banget kalau tiba-tiba di jalan mereka kehausan. Makanya, harus bawa minum

    Saya juga termausk yang rada susah tidur kalau gak ada guling. Kalau lagi nginep di hotel atau di tempat lain yang gak ada guling, biasanya bantal yang saya jadiin guling 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *