Serunya Beauty Talk & Beauty Class Bareng Caring by Biokos

Skincare Make Up dari Caring by Biokos

Beberapa minggu lalu, saya diundang ke acara Beauty Talk, Beauty Class & Competition Caring by Biokos di Mal Kelapa Gading 3. Acara beauty talk kali ini juga masuk ke dalam rangkaian acara Jakarta Fashion & Food Festival yang berlangsung sejak tanggal 29 April hingga 15 Mei 2016. Oh ya, dalam acara ini saya nggak sendirian loh! Ada beberapa teman – teman blogger dari komunitas Kumpulan Emak Blogger, salah satu komunitas blogger yang saya ikuti. Saya excited banget saat pertama kali diungan KEB untuk mengikuti event ini, soalnya saya termasuk salah satu Caring-lovers. Nanti akan saya jelaskan kenapa saya jatuh cinta dengan Dual Action Cake-nya Caring by Biokos.

Sekitar jam 6 sore, saya sudah stand by di depan stage. Sambil menunggu acara dimulai, saya dan teman – teman KEB di-brief tentang rundown dan things to do kami. Ada satu informasi yang bikin saya panik mendadak, ternyata kami harus menghapus semua makeup dan berdandan ulang menggunakan seluruh produk dari Biokos! What?! Saya kaget banget dengernya karena sebelum datang ke acara ini saya udah touch-up di kantor. Semua perjuangan saya harus dihapus dan dandan dari awal huhuhuhuh. Tapi karena acara ini emang buat seru – seruan sambil belanjar dandan bareng teman – teman, akhirnya saya mencoba legowo walaupun hati masih deg – degan hihihi.

Sissy Priscillia for Biokos
Sissy muka bingungnya aja cantik banget ish :3

Sekitar jam 7an, saya dan teman – teman blogger lainnya berkumpul di booth Caring by Biokos. Ternyata ada Sissy Priscillia a.k.a Milly AADC yang lagi ngecek kesehatan kulitnya. OMG, she is so gorgeous! Saya suka banget sama dandanan Sissy malam itu yang serba flawless dan nggak too much. Ditambah lagi dengan rambut kepangan ala – ala Anna Frozen yang ngebuat penampilan dia malam itu such a diva! Nyesel banget – bangetan saat saya lupa mengajak Sissy welfie huhuhu.

Dan setelah sesi pengecekan kulitnya Sissy, para blogger dan para peserta beauty class berkumpul di main atrium Mal Kelapa Gading 3. Stage dan seluruh round table ditata cantik dengan nuansa serba putih. Saya kebagian di table 1 dengan 4 orang peserta beauty class lainnya. Selama acara berlangsung, kami berlima harus menghapus seluruh riasan dan berdandan dari awal lagi. Dan diakhir acara akan dipilih 1 orang untuk mewakili mejanya dan berkompetisi untuk menjadi best look.

Beauty Talk with Biokos

Beauty Talk Biokos
Ki-Ka: MC, Sissy, Dine dan Mbak Maya

Malam itu, beauty talk Caring by Biokos diisi oleh 3 perempuan yang expert di bidangnya masing – masing, Sissy Priscillia, Dine Aisyah dan Mbak Maya. Ditengah padatnya jadwal promo Ada Apa Dengan Cinta 2 yang berhasil bikin heboh bioskop – bioskop di Indonesia, Sissy Priscillia meluangkan waktunya untuk sharing tentang beauty personality-nya. Menurut Sissy, kecantikan wanita harus dibantu dengan perawatan skincare dan makeup yang sesuai dan dibutuhkan oleh kulit. Saya setuju banget sama Sissy, secantik – cantiknya makeup harus diimbangi dengan perawatan kulit yang cocok. Saya pernah mengalami hal nggak mengenakan saat salah pilih skincare dan mengakibatkan kulit saya breakout hingga kusam.

Dine Aisyah juga ikut mengisi keseruan beauty talk Caring by Biokos. Salah satu beauty blogger favorit saya karena wajahnya glowing banget ini juga termasuk salah satu member KEB loh. Mbak Dine berbagi pengalaman tentang topik yang sering dicari orang dari blog – blog yang membahas soal beauty. Obrolan yang menurut saya selalu ramai dan seru untuk dibahas.

Dan narasumber terakhir adalah Maya, brand manager Biokos. Mbak Maya menjelaskan secara singkat tentang produk terbaru dari Biokos, Dual Action Two Way Cake Caring by Biokos. And I want to tell you something kenapa saya jatuh cinta dengan compact powder yang terdiri dari 3 varian ini. Favorit saya adalah yang No More Shine, karena kulit saya jenisnya oily parah – kayak tambang minyak yang abis dibor gitu.  Untuk yang kulitnya kering, bisa pakai Timeless Illuminate, dan ada juga Brightening Moist untuk hasil wajah yang lebih cerah dan fresh. Pokoknya tagline #BeautyWithoutWorry cocok banget disematkan ke compact powder yang packagingnya super duper lucu ini, karena compact powder ini bukan sekedar bedak biasa. Dual Action Cake dari Caring by Biokos berfungsi sebagai skincare makeup. Jadi, untuk yang pemula, bisa banget pakai bedak padat ini dan nggak usah takut untuk tampil cantik lagi, deh. Selain itu, Dual Action Cake Caring by Biokos dilengkapi dengan SPF 35 dan PA+++ yang bisa memproteksi wajah dari bahaya negatif sinar UV A ataupun UV B. Bedak padat ini masuk ke dalam must have item saya, loh!

Beauty Class & Competition

Seperti yang saya ceritain di atas, saya dan semua peserta beauty class harus rela menghapus make-up yang udah dipulas sebelumnya. Saya membersihkan wajah saya menggunakan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Cleanser & Toner. Hasilnya? Lumayan oke dan nggak membuat kulit wajah saya kering. Tapi saya ngerasa wajah saya kurang bersih kalau belum dicuci dengan facial foam dan air, soalnya saya kebiasaan melakukan dual atau triple cleanser tiap hari.

Setelah wajah saya bersih, saya menggunakan Blemless Balm Cream Caring Colors. Saya menggunakan tipe Everlast, untuk kulit berminyak. Ada varian lainnya yang bisa digunakan, Luminizing untuk kulit kering dan Fair White untuk yang ingin memiliki wajah yang lebih cerah. Ini pertama kalinya saya menggunakan BB Cream dari Caring Colours, dan saya suka hasilnya yang matte plus nggak membuat wajah saya mengkilap. Kayaknya saya bakalan beli yang versi tube-nya.

No More Shine - Caring by Biokos

Saat wajah saya sudah ready, saya memulaskan Dual Action Cake Caring by Biokos yang No More Shine ke wajah dengan teknik dipulas dengan spons lembab. Dengan cara ini, bedak jadi menempel di wajah dan lebih tahan lama. Tips ini saya dapetin dari Mbak – Mbak beauty advisor Caring hihihi.

Untuk riasan mata, saya lebih suka yang natural aja. Dengan pemilihan warna pink dan dipadu dengan warna ungu yang soft banget jadinya nggak menor – menor banget. Eyeliner dan mascara jadi hal yang wajib saya gunakan. Kecuali pensil alis atau apapun yang berhubungan dengan per-alisan, karena percaya atau nggak, alis saya aslinya udah tebel. Pernah nyoba pakai pensil alis dan hasilnya fail banget, kayak Shinchan! Hahaha. Terakhir, saya mengaplikasikan lipstick berwarna nude biar tampilan saya tetap natural seperti yang saya inginkan.

Beauty Class Before After - Beauty Talk Caring By Biokos - Delapankata

Selama proses beauty class, para blogger dan peserta dibantu oleh seorang Make-up Artist yang kasih contoh tampilan natural look atau office look. Dan saya gemes banget sama hasil akhirnya karena modelnya beneran jadi cantik banget, envy!

Dan diakhir acara, saya memilih salah satu peserta beauty class untuk mewakili meja 1. Walaupun kontestan yang saya pilih nggak menang best look, saya tetep happy. Soalnya selama beauty class kami saling support dan memberikan masukkan agar tampilan kami semakin rapih dan sesuai dengan yang diinginkan. Sayang saya lupa minta foto berdua, saya juga lupa siapa namanya hihihi, maaf ya!

Beauty Class Competition - Beauty Talk Caring By Biokos - Delapankata

Beauty Class Competition Winner - Beauty Talk Caring By Biokos - Delapankata
The winner of beauty short class 🙂

Beauty Class Competition Winner and Candidate - Beauty Talk Caring By Biokos - Delapankata

Pokoknya acara beauty talk, beauty short class & competition yang diadakan sama Caring bener – bener seru! Saya menikmati malam itu dengan perasaan happy karena bisa menambah teman baru dan pengalaman baru seputar make-up. Thank you Kumpulan Emak Blogger and Biokos & Caring by Biokos for having me!

putrikpm

8 thoughts on “Serunya Beauty Talk & Beauty Class Bareng Caring by Biokos

  1. asyik bangeeet ya mba Put.kebayang serunyaaaa…ada kompetisinya pula :). I tried it once and I liked it..oke untuk dipakai di tanah air..

  2. wajahku juga oily banget mbak, bisa deh kalo BBM naik peres aja minyak wajahku. pengen coba bb cream nya, kayaknya oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *