Say No To Bad Hair Day, Say Yes To Beautylabo Hair Color!

Sebagai perempuan yang pengen dianggap kekinian, saya selalu ngikutin tren rambut yang sedang hits. Berawal dari follow beberapa akun brand hingga tips & trick yang berhubungan dengan rambut di instagram, sampai koleksi beberapa majalah yang menampilkan potongan rambut terkini. Kadang pengen banget coba gaya ini dan itu. Walaupun lebih sering gagal dan nggak sesuai keinginan, tapi saya nggak pernah kapok! Terus aja dicoba dan berhenti setelah rambutnya kering, bercabang dan nggak jelas warnanya hahaha.

Setahun terakhir ini akhirnya saya berhenti total dari kegiatan berjam – jam di salon karena rambut sedang dalam kondisi terburuknya. Rambut saya mudah lepek dan terkesan sangat tipis, gampang ketombean dan yang paling parah sulit sekali diatur. Saya butuh waktu berjam – jam untuk sekedar meluruskan rambut dengan hair straightener dan itu pun harus disemprotkan hair spray supaya tahan lama. Kalau enggak, semenit keluar rumah dan tertiup angin, langsung deh rambutnya berubah lagi seperti awalnya. Sebel! Tingkat kepercayaan diri saya juga lama – lama jadi berkurang. Malas rasanya kalau kumpul – kumpul sama teman – teman dadakan. Pokoknya saya selalu menghindari bertemu orang lain kalau nggak ada persiapan apa – apa, apalagi kalau lagi bad hair day.

Beautylabo Hair Color Review
Sudahlah lepek, warnanya nggak rata, berminyak dan bercabang. Bad hair day? Everyday!

Belum lagi kalau harus pergi dengan naik motor lama, begitu buka helm rambut saya langsung lepek dan mengkilap seperti dipakaikan hair gel. Sumpah, setiap hari rasanya selalu jadi bad hair day untuk saya.

Baca: Pengalaman Jadi Pengguna Go-Jek

Apalagi ketika menemani Odi wisuda beberapa bulan lalu. Saya sempat galau setengah mati karena takut rambut saya nggak bisa diajak kerjasama. Belum lagi warnanya yang memang sudah memudar. Tadinya hopeless dan nggak mau ikut ke Jogja, tapi Odi paksa saya untuk ikut karena sekalian bertemu dengan keluarga besarnya. Untungnya make up artist yang saya sewa bisa hair styling juga. Jadilah sedikit kegalauan saya mereda. Dan akhirnya saya pilih hair styling paling aman seumur hidup: dikonde modern!

drama-memilih-model-rambut-untuk-wisuda-2

Baca: Drama Pilih Gaya Rambut Untuk Wisuda

Beberapa bulan ini, saya jadi kepikiran nasib rambut saya yang sudah jauh dari kata normal. Rasanya ingin mewarnainya dengan warna yang cukup terang agar terlihat lebih sehat dan terlihat lebat. Lumayan lama saya memandangi rak – rak yang berisi pewarna rambut berbagai warna. Bolak – balik melihat pilihan warna rambut yang tercetak di masing – masing box berbagai merek pewarna rambut. Dan mata saya tertuju lama ke bagian rak yang berisi produknya Beautylabo Hair Color. Sadar nggak sadar, saya langsung pilih warna Raspberry Pink yang super gonjreng. Alamak, ada apakah gerangan tiba – tiba ambil warna super terang? Karena sudah keburu bayar di kasir, saya nggak mungkin mundur lagi dan balikin ke raknya. Bismillah, semoga nggak salah warna ya hahaha. *finger crossed*

Beautylabo Hair Color Review

Beautylabo Hair Color Review_2

Beautylabo Hair Color Review

Beautylabo adalah pewarna rambut dari jepang yang mengandung coconut & almond oil. Sudah bukan rahasia umum kalau kelapa memiliki manfaat positif untuk rambut, diantaranya membuat rambut berkilau dan mengatasi kerusakan berlebih yang terjadi setelah proses styling. Selain itu, almond oil dipercaya dapat mempercepat proses regenerasi rambut, menghilangkan ketombe, mengurangi rambut bercabang serta menambah volume rambut. Dengan begitu, saya berharap rambut lepek saya bakalan berubah jadi lebih lebat. Selain itu, varian warna yang dimiliki oleh Beautylabo Hair Color adalah warna – warna fashion yang cocok untuk rambut orang – orang Asia. Pilihan 6 fashion color ala Beautylabo adalah  Natural Black, Dark Brown, Natural Blonde, Pure Beige, Candy Apricot dan Raspberry Pink tentunya.

Beautylabo Hair Color Review

(diambil dari: Hoyu Indonesia’s official website)

Begitu sampai rumah, saya langsung minta tolong Odi untuk memakaikan pewarna rambut yang baru saya beli. Berbekal handuk, hair mask dan sisir, main salon – salonan kali ini cukup di teras rumah. Nggak perlu jauh – jauh dan keluar ongkos lebih, kan? Selain hemat, proses pewarnaan rambut kali ini bisa jadi quality time untuk kami berdua. Saya memakai kaos lama yang sudah mulai pudar warnanya – supaya kalau ketumpahan cat rambut nggak nyesek – nyesek banget hehehe. Oh ya, saya juga menyiapkan beberapa jepitan rambut untuk mempermudah Odi mengoleskan Beautylabo Hair Color di rambut saya.

Mudahnya Mengecat Rambut Di Rumah

Setelah memastikan rambut saya dalam keadaan kering, nggak berminyak dan nggak lepek, saya membuka box Beautylabo Hair Color. Di dalamnya terdapat cream colorant, botol untuk mencampur alias botol aplikator, corong untuk mengeluarkan isi pewarna rambut, sarung tangan, dan petunjuk pemakaian. Odi yang sudah terbiasa mewarnai rambut dengan telaten mencampurkan krim pewarna hingga berwarna keunguan. Untuk mencampur warnanya hanya perlu mengocok botol aplikator sebanyak 30 kali atau lebih agar warnanya merata. Setelah tercampur sempurna, barulah ia meratakannya ke rambut saya. Sebelumnya rambut saya sudah dibagi beberapa bagian, bagian atas dan bawah. Hal ini dilakukan agar warnanya terlihat lebih merata dan menyeluruh. Lalu mulailah Odi mengeluarkan sedikit demi sedikit isi pewarna rambut ke rambut saya lalu diratakan dengan sisir khusus.

beautylabo hair color review

Proses pewarnaan ini harus teliti, jangan sampai mengenai kulit atau pakaian (kalau bisa). Oh ya, untuk yang ragu apakah alergi atau nggak dengan cat rambutnya, bisa dicoba untuk mengoleskan sedikit campuran pewarna di area kulit dekat rambut seperti di kuping, leher atau dahi tipis – tipis dengan menggunakan cotton bud. Tunggu hingga 48 jam lalu lihat reaksi di kulit. Kalau saya sih Alhamdulillah nggak pernah ada keluhan apapun di kulit selama pakai pewarna rambut, jadi nggak melakukan tes alergi ini dan langsung mewarnai rambut.

beautylabo hair color review

Saran saya, saat melakukan proses pewarnaan, ada baiknya campuran pewarnanya dikeluarkan dan ditaruh di dalam wadah plastik agar lebih mudah untuk meratakannya ke rambut. Kalau nggak punya sisir khusus, bisa langsung pakai tangan dan usapkan tipis – tipis dari pangkal ke ujung rambut secara perlahan hingga merata. Kalau masih ada sisanya, silahkan ulangi hal yang sama agar rambut benar – benar tertutup cat secara sempurna. Tunggu hingga pewarna meresap ke rambut, kurang lebih sekitar 30 menit – tapi kadang saya suka lebih lama sekitar 45 menit supaya warnanya lebih terang, lalu bilas dengan air hangat kuku. Oh ya, tambahan lagi. Saya lebih suka menutup rambut dengan hair mask dengan harapan sih warnanya lebih awet hahahaha. Boleh diikutin tips dari saya atau abaikan aja nggak apa – apa hahahaha.

Setelah yakin proses pewarnaan berhasil – bisa dilihat dari perubahan warna pada rambut, saya lalu membilasnya dengan air hangat, bukan air panas lho ya. Biasanya saya merebus sepanci air (alias sekitar segayung air) lalu dicampur dengan setengah ember air suhu normal hingga terasa hangat. Lalu bilas perlahan sambil memijat rambut kayak lagi keramas gitu deh, sampai seluruh krim hilang dan nggak ada rasa lengket di wajah. Saya nggak melanjutkan dengan shampoo, tapi langsung pakai kondisioner di bagian ujung rambut dan didiamkan beberapa menit agar rambut saya nggak kaget dan kembali lembut.

Tahap terakhir proses pewarnaan ini adalah saat pengeringan rambut. Saya menggunakan hair dryer dengan angin sedang dan hanya menyisir rambut dengan jari bukan dengan sisir. Saya juga nggak mengeringkan rambut dengan handuk karena justru akan membuat sisa – sisa cat rambut menempel di handuk. Setelah benar – benar kering, baru deh saya styling dengan gaya blow gantung. Voila, rambut baru saya sudah jadi!

Beautylabo Hair Color
Keadaan rambut: setengah kering, belum selesai di-hair dryer dan belum di-styling

I Love Beautylabo Hair Color

Nggak pernah ada sejarahnya dalam hidup saya kalau melakukan proses pewarnaan di rumah hasilnya akan sebagus ini. Selalu aja ada hal – hal yang bikin gagal. Entah itu rambut jadi kering, atau malah yang paling nyebelin warnanya nggak keluar. Tapi kali ini, saya berhasil mewarnai rambut lho! Sumpah, saya senang sekali waktu lihat hasilnya setelah rambut kering sempurna dan selesai distyling. Warna Raspberry Pink-nya bisa keluar dan menyatu dengan rambut saya. Warnanya pun glowing banget kalau kena sinar matahari. Rambut saya juga nggak kering atau terasa gatal. Semuanya nyaman – nyaman aja.

Percaya nggak kalau warna rambut baru saya hasil ngecat sendiri di rumah? Saya sendiri awalnya nggak berekspektasi apapun, apalagi sampai warnanya yang ‘keluar’ banget gini. Apalagi hasilnya rambut saya terkesan lebat, nggak lepek dan lembut sekali. . Semua berkat beautylabo hair colour yang berhasil menyulap rambut saya yang tadinya sungguh membuat saya desperado jadi menggemaskan dengan warna yang terang dan berkilau. Bahagia sekali saat lihat hasilnya. Akhirnya berhasil mewarnai rambut sendiri nggak pakai drama apapun! By the way warna yang saya pakai ini R7 (Raspberry Pink). Walaupun agak kemerahan hasilnya di rambut saya, tapi tetep ngebuat saya bahagia karena warnanya bisa keluar dengan sempurna! Padahal selama ini selalu gagal kalau mewarnai rambut huhu. . Review lengkap tentang beautylabo dan tips & trick supaya warnanya stand out kayak saya bakalan saya tulis di blog ya. Masih draft sih, semoga besok tayang 🙈 . #clozetteid #beautylabo #beautylaboraspberrypink #raspberrypink #haircoloring #beauty101 #beauty #beautyreview #beautyproduct #beautylaboxkbj

Sebuah kiriman dibagikan oleh PutriKPM (@kpmputri) pada

Rambut saya juga terkesan lebih lebat, berkilau dan sehat. Saya jadi semakin pede keluar rumah dan nggak takut bad hair day. Pakai baju apapun juga cocok – cocok aja, karena warna rambut saya yang super trendi dan bikin wajah terlihat segar. Bahkan beberapa teman saya juga bilang kalau warnanya bagus dan cocok untuk saya. Double happynya deh hehehe.

beautylabo hair color review

Kemarin, saya upload foto terbaru dengan warna rambut baru saya. Beberapa teman cerita kalau mereka mewarnai rambut pakai Beautylabo Hair Color juga karena hasilnya yang sesuai harapan. Waaa, nggak salah deh saya milih produk pewarna rambut. Bahkan ada yang bilang saya terluhat lebih awet muda, kayak abege gitu hihihi. Alhamdulillah, akhirnya sekarang nggak ada bad hair day lagi. Yay!

Untuk teman – teman yang sudah mewarnai rambut, jangan lupa tetap perhatikan perawatan setelahnya ya. Kalau saya pribadi, seminggu dua kali menggunakan hair conditioner dan dua minggu sekali melakukan proses hair mask supaya rambut tetap sehat dan terjaga warna cantiknya. Semoga review kali ini berguna untuk teman – teman yang ingin mewarnai rambut ya. Selamat mencoba 🙂

***

Anyway, selamat Hari Raya Idul Fitri untuk teman – teman yang merayakan. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin ya! *peluk*

putrikpm-footer

7 thoughts on “Say No To Bad Hair Day, Say Yes To Beautylabo Hair Color!

  1. Ih lucuuu gemas warnanya! Karena aku ga pernah berani warnain rambut dgn alasan takut ga cocok sama kulit yang ga putih hiks! Tapi kayanya kalau warna kaya gini jadinya pengeeeen hehe..

    Anyway it looks good on you!

  2. Waaah kecee mba putri.. jd lebih segeeer keliatannya sm warna rambut yg sekarang. Sy gagal terus mau warnain rambut sendiri takut gak oke hasilnya, tp kalo liat postingan mba putri jd gaj khawatir lg nii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *