Beauty and Lifestyle, beauty review

Beauty Without Worry dengan Skincare Make Up dari Caring by Biokos

Sebenernya sudah lama banget saya mau nulis first impression ketiga two way cake keluaran Caring By Biokos ini. Soalnya, packaging dan fungsinya benar – benar all in one buat saya. untuk yang sering baca blog saya, pasti paham banget kalau saya nggak terlalu addict dengan skincare. Saya termasuk orang yang jarang gonta – ganti skincare. Alasannya sederhana, saya takut salah pilih skincare dan mengakibatkan kulit wajah saya break-out, jerawatan atau apapun hal – hal negatif yang menjadi dampaknya. Akibatnya, saya hanya pakai beberapa merek skincare yang dianjurkan oleh dokter kulit saya.

Selain skincare, bedak juga menjadi hal yang penting banget bagi para perempuan. Dulu, saya pernah salah pilih bedak padat. Setelah beberapa kali pemakaian, akhirnya kulit saya breakout. Iritasi parah sampai mengelupas kulitnya. Setelah stop pemakaian, kulit saya kembali normal. Caring By Biokos seolah paham dengan keinginan para perempuan yang phobia dengan skincare dan compact powder. Itu sebabnya saat peluncurannya, Caring by Biokos menggunakan tagline #BeautyWithoutWorry, yang diartikan bahwa untuk menjadi cantik kita nggak perlu takut. Nggak perlu takut salah pilih skincare ataupun compact powder selama sudah paham dengan apa yang dibutuhkan kulit kita.

Skincare Make Up dari Caring by Biokos

Ada 3 jenis compact powder yang dikeluarkan oleh Caring By Biokos. No More Shine untuk kulit berminyak, Timeless Illuminate untuk kulit kering, dan Brightening Moist untuk mencerahkan kulit. Ketiga varian Advanced Hydra Protection Dual Action Cake ini terdiri dari 3 jenis warna, Silky Nude, Silky Gold dan Silky Beige. Selain itu dilengkapi juga dengan SPF 35 dan PA+++ untuk menjaga kulit dari paparan radiasi sinar UV A dan UV B.

Skincare Make Up Caring By Biokos - Delapankata - PutriKPM

Skincare Make Up Caring By Biokos - Delapankata - PutriKPM 4

No More Shine – For Oily Skin

Dilengkapi dengan Balancing Complexyang mengandung cinnamon extract yan dapat mengontrol keleihan minyak dan keringat sehingga wajah tampak lebih fresh, natural dan bebas dari kilap. Dan juga dilengkapi dengan Omega Complex, Mineral Tourmaline & SPF 35 & PA+++. Karena kulit saya yang cenderung berminyak, saya lebih nyaman menggunakan No More Shine dibanding varian lainnya. Packaging-nya pun cantik. Dibalut dengan warna serba pink dan dilengkapi dengan kaca yang memudahkan saya untuk touch up kapanpun saya mau.

No More Shine - Caring by Biokos

Timeless Illuminate – For Dry Skin

Untuk yang memiliki kulit kering, pasti butuh bedak yang bisa melembutkan kulit dan nggak bikin cracking. Varian ber-packaging abu – abu ini dilengkapi dengan Rejuvenating Complexyang mengandung African Palm Oil extract, Levant Cotton, Flaxseed dan Peart Powder yang akan memanjakan kulit dengan menyamarkan kerutan halus pada wajah. Formulanya yang ringan sehingga membuat wajah tampak lebih halus.

Timeless Illuminate

Brightening Moist – For Whitening

Siapa sih yang nggak mau punya wajah berseri, putih tapi nggak too much dan cantik natural? Semua pasti mau, saya juga sih hihihi. Nah varian dual action cake yang ini dilengkapi dengan Brightening Complexyang mengandung coconut palm oil dan  humulus lupulus strobile yang bisa membantu kita memiliki wajah yang cerah dan menyamarkan noda hitam secara sempurna. Satu hal yang saya suka dari brightening moist adalah tingkat kecerahan yang dihasilkan tetep natural dan ringan dipakai. Jadi nggak perlu takut kalau kulit kita belang atau keputihan.

Brightening Moist - Caring by Biokos

Dari semua varian skincare make-up ini, saya suka banget sama No More Shine. Soalnya bisa menjaga wajah saya supaya nggak kilap saat saya beraktifitas di luar ruangan. Dan yang penting sih, tetap ringan dipakai. Tapi, saya tetap menggunakan morning skincare routine saya sebelum menggunakan dual action cake ini. Biasanya, setelah menggunakan Serum Vitamin C dan alas bedak atau Foundation, saya baru menggunakan action dual cake ini. Walaupun sebenernya nggak masalah sih kalau nggak mau pakai skincare tambahan, karena bedak padat ini sudah diformulasikan untuk melindungi wajah dari bahaya radikal bebas.

Teman – teman ada yang sudah pernah pakai Caring By Biokos dual action cake ini? Share dong pengalaman kamu selama memakai produk ini, terus ceritain mana produk yang menurut kamu paling cocok dengan kondisi kulitmu? Thank you for stopping by and see you on my next post!

header delapankata

4 Comments

  1. Belon pernah nyoba tp jd penasaran nih

  2. Shintaries Nijerinda

    Sini put bagi gue, gue cobainn :p

  3. Aprillia Ekasari

    packagingnya cantik banget 😀

  4. Serunya Beauty Talk & Beauty Class Bareng Caring by Biokos – PUTRIKPM // a daily-life blog

    […] Beberapa minggu lalu, saya diundang ke acara Beauty Talk, Beauty Class & Competition Caring by Biokos di Mal Kelapa Gading 3. Acara beauty talk kali ini juga masuk ke dalam rangkaian acara Jakarta Fashion & Food Festival yang berlangsung sejak tanggal 29 April hingga 15 Mei 2016. Oh ya, dalam acara ini saya nggak sendirian loh! Ada beberapa teman – teman blogger dari komunitas Kumpulan Emak Blogger, salah satu komunitas blogger yang saya ikuti. Saya excited banget saat pertama kali diungan KEB untuk mengikuti event ini, soalnya saya termasuk salah satu Caring-lovers. Nanti akan saya jelaskan kenapa saya jatuh cinta dengan Dual Action Cake-nya Caring by Biokos. […]

Leave a Reply

Required fields are marked*