Makan Dulu Yuk

Bebek Kaleyo, Resto Bebek Endeus Yang Wajib Dicoba!

Sebagai salah satu pecinta kuliner, saya emang doyan banget makan. Selain faktor badan keluarga yang hobi makan, sebagai blogger ada keuntungan tersendiri saat sering nulis review tentang sebuah resto atau makanan yang lagi ngehits ataupun yang baru memulai bisnisnya, karena pasti saya atau temen – temen blogger yang suka ngereview sering dapet undangan. Dan beruntunglah saya saat hari Sabtu (14/03) saya diundang oleh Bebek Kaleyo dalam rangka re-opening outlet ke – 5 nya di BSD Tangerang. Nama Bebek Kaleyo ini pasti udah familiar, karena ke – 14 cabangnya tersebar merata di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan 1 outlet terbaru di Bandung. Restoran yang terkenal dengan bebek gorengnya yang nikmat ditambah dengan sambalnya yang dahsyat ini memiliki terobosan baru di tahun 2015 ini. Menurut bapak Herdiyanto Wibowo selaku GM Bebek Kaleyo, dengan konsep baru ini diharapkan akan lebih memuaskan pelanggan dalam 3 hal.

Kualitas bebek yang enak, harga yang murah dan tempat yang nyaman.

Bebek Kaleyo BSD Jl. Rawa Buntu 17 BSD (dok. pribadi)
Bebek Kaleyo BSD
Jl. Rawa Buntu 17 BSD
(dok. pribadi)
Tampak depan Bebek Kaleyo BSD
Tampak depan Bebek Kaleyo BSD (Foto dok. pribadi)

Konsep dan Menu Baru

Biasanya, Bebek Kaleyo terkenal dengan banyaknya antrian yang menunggu untuk dilayani di depan outlet. Beberapa kali saya pun pernah menjadi salah satu orang yang masuk ke dalam waiting list di outlet Rawamangun dan Buaran. Untungnya para staff Bebek Kaleyo dengan sigap mencatat nama – nama antrian sehingga nggak ada yang nyelak. *ngelirik orang yang hobinya nyelak*. Nah untuk mengantisipasi serta mengurangi hal – hal yang bikin customer bete duluan karena kelamaan nunggu, akhirnya pengelola Bebek Kaleyo mengubah konsep menjadi model prasmanan alias para Bebek Lovers (oke ini sebutan dari saya buat para pecinta bebek hahaha) bisa langsung memilih menu yang diinginkan di meja panjang yang dipenuhi dengan display segala jenis menu yang tercetak di dalam buku menu. Hebatnya, semua makanan yang dipajang adalah makanan asli, bukan lilin ataupun dummy dan pajangannya nggak dihidangkan ke para Bebek Lovers. Soalnya, makanan atau menu yang diinginkan Bebek Lovers langsung diambil dari dapur yang letaknya ada dibelakang meja display. Jadi semua makanan yang diterima sama Bebek Lovers adalah fresh from the oven! Wih, kebayang kan kalo bebek yang mau dimakan baru banget diangkat dari penggorengan :3 *ngeces*

Pelayanan baru "Prasmanan" (Foto dok. pribadi)
Pelayanan baru “Prasmanan”
(Foto dok. pribadi)
Seluruh menu yang ada di buku menu dipajang sehingga memudahkan pelanggan untuk memilih makanan.
Seluruh menu yang ada di buku menu dipajang sehingga memudahkan pelanggan untuk memilih makanan. (Foto dok. pribadi)

Selain konsep penyajian makanan yang baru, ternyata di outlet Bebek Kaleyo BSD ini juga punya menu baru, lho! Diantaranya ada Bebek Tanpa Kulit dan Tumis Sang Buaya (Tumis Sayur Kangkung dan Bunga Pepaya). Selain itu ada beberapa menu tumisan dan sambal yang emang bikin ngiler abis apalagi buat para pecinta pedas. Ada Tumis Jamur dan Tumis Oncom Leunca, untuk sambalnya ada Sambal Bajak dan Sambal Kaleyo. Sambal Kaleyo itu ciri khasnya Bebek Kaleyo dan rasanya pedes banget! Bebek Kaleyo kayak ngerti banget perasaan para pecinta pedes (kayak saya yang imut nan lucu ini), sampe – sampe dikasih FREE alias gratis dan bisa direfill berkali – kali. Horeee!!! *anak gratisan*.

Sambal Khas Kaleyo yang bisa diambil gratis dan boleh diambil sebanyak - banyaknya selama bibir belom jontor hahahaha. (Foto dok. Pribadi)
Sambal Khas Kaleyo yang bisa diambil gratis dan boleh diambil sebanyak – banyaknya selama bibir belom jontor hahahaha.
(Foto dok. Pribadi)

Menu makanan di Bebek Kaleyo beragam, nggak cuma seputar bebek tapi ada ayam juga lho. Menu bebeknya yang terkenal adalah Bebek Goreng Kremes dan Bebek Sambel Ijo, selain itu ada juga Bebek Cetar dan Bebek Bakar. Untuk menu makannya sama seperti bebeknya, cuma bedanya dagingnya ayam. (((yaiyalah))). Selain makan berat, ada Dim Sum dan dessert yang dingin – dingin asoy gimana gitu. Ada Es Teler, Es Campur, Es Jus, Es Buah, Yougurt, Cincau, Es Kelapa dan masih banyak lagi. Selain yang dingin, ada juga yang panas, Teh Manis, Jeruk Hangat, Milo Hangat dan Lemon Tea Hangat.

Menu Bebek Kaleyo (Foto dok. pribadi)
Menu Bebek Kaleyo
(Foto dok. pribadi)
Semua makanan yang di-display ini asli lho!  (Foto dok. pribadi)
Semua makanan yang di-display ini asli lho!
(Foto dok. pribadi)
Dessertnya bikin ngiler semuaaaaaa *elus perut* (Foto dok. pribadi)
Yang dingin bikin ngiler semuaaaaaa *elus perut*
(Foto dok. pribadi)
Minuman panas pun menggoda iman *ngiler lagi* (Foto dok. pribadi)
Minuman panas pun menggoda iman *ngiler lagi*
(Foto dok. pribadi)

Saya bisa dibilang udah kadung jatuh cinta sama Bebek Sambel Ijonya Bebek Kaleyo, mau dimana pun makan Bebek Kaleyo-nya pasti mesennya itu melulu. Bagi saya, rasa sambel ijonya nempel banget sampe meresap ke dalem tulang bebeknya, walaupun pedesnya bikin keringetan dan bikin make up saya luntur, nggak apa lah yang penting endeeeeeusss!!! Penasaran sama menu makan siang saya kali ini? Oke deh saya buka – bukaan soal menu diet saya di Bebek Kaleyo. (((DIET)))

Menu diet-dietan saya: Nasi Merah, Bebek Sambel Ijo, Sate Bebek lengkap dengan kremesnya, Tumis Jagung, Dim Sum dan Es Kelapa Jeruk. Endeus!  (Foto dok. Pribadi)
Menu diet-dietan saya: Nasi Merah, Bebek Sambel Ijo, Sate Bebek lengkap dengan kremesnya, Tumis Jamur, Dim Sum dan Es Kelapa Jeruk. Endeus!
(Foto dok. Pribadi)

Eh kok ada Dim Sum? Iyes! Ada, Kak! :’)

Dim Sum-nya fresh banget, bok!  (Foto dok. pribadi)
Dim Sum-nya fresh banget, bok!
(Foto dok. pribadi)

Segitu banyak makanannya, mahal nggak? Mmmm….. Kalo buat kantong saya, karyawan yang masih selalu gajian cuma numpang lewat, ini murah, Kak! Nggak percaya? Oke, saya jabarin nih! (((jabarin))).

Bebek Muda Cabe Ijo Rp. 22.500,- Nasi Merah Rp. 6.500,- Sate Ati Ampela Rp. 12.000,- Siomay (Dim Sum) Rp. 14.000 (satuannya Rp. 3.500,- Tumis Jamur Tiram Rp. 4.000,- Es Kelapa Jeruk Rp. 10.000,-

Jadi total makann saya cuma Rp 69.000,-!!!

Emang sih, kata murah itu relatif berbeda – beda setiap orang, tapi kalo makan bebek lengkap kayak gitu nggak sampe 70ribu menurut saya mah murah euy! 

Laper, Put? *nutup muka* *piringnya bersih amat*
Laper, Put? *nutup muka* *piringnya bersih amat*

Banyak orang yang bilang kalau daging bebek itu amis dan agak alot (susah dikunyah), kenyataannya semua makanan yang terbuat dari bebek di Bebek Kaleyo empuk dan yummy abis. Gampang banget dicuil, jadi nggak takut nyelip di gigi. efek punya gigi bolong. Plus, bebeknya nggak bau amis. Biasanya ada orang yang anti makan bebek karena baunya yang agak kurang sedep, tapi di Bebek Kaleyo, bau kayak gitu dijamin nggak ada. Mungkin Bebek Kaleyo punya resep rahasia sehingga olahan bebeknya selalu berhasil mengundang selera.

Satu tangan nyuil bebek, satu tangan megang henpon buat fotoin. Multitasking banget, Put! (Foto dok. pribadi)
Satu tangan nyuil bebek, satu tangan megang henpon buat fotoin. Multitasking banget, Put!
(Foto dok. pribadi)

Oh ya, ngebahas soal konsep baru, di Bebek Kaleyo BSD ini ada taman buatan lho, alias hiasan daun – daunan yang dipasang disepanjang dinding luar restoran. Pas banget buat yang doyan selpih ataupun welpih. Top markotop!

Hiasan dinding di sekitar outlet membuat suasana lebih homey dan nyaman. Bisa buat selfie ataupun welfie lho! (Foto dok. pribadi)
Hiasan dinding di sekitar outlet membuat suasana lebih homey dan nyaman. Bisa buat selfie ataupun welfie lho!
(Foto dok. pribadi)
Selfie sama Mbak Dewi :3
Selfie sama Mbak Dewi :3

FYI, outlet ke-5 Bebek Kaleyo yang di BSD ini sebenernya habis kebakaran beberapa waktu lalu. Setelah direnovasi, outlet ini kembali resmi dibuka sejak kemarin, Jumat (13/03). Berhubung baru re-opening, ada live band yang siap menghibur para pelanggan. Sayangnya, live band-nya cuma sampai hari ini aja. Hiks.

Live Band yang siap menghibur para pelanggan. (Foto dok. pribadi)
Live Band yang siap menghibur para pelanggan.
(Foto dok. pribadi)

Buat yang nggak sempet dateng ke resto Bebek Kaleyo, masih bisa ngerasain nikmatnya dari rumah, lho! Soalnya Bebek Kaleyo sekarang punya delivery juga. Outlet delivery-nya ada di sekitaran Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dengan nomer telepon 021 – 91919195 / 96 / 97. Tapi delivery-nya masih hanya sekitaran Bendungan Hilir, Karet, Sudirman, Kuningan, Gondangdia, Menteng, Mega Kuningan, Kawasan Rasuna, Semanggi, Patra Kuningan aja ya. Semoga bakalan makin banyak outlet delivery-nya biar bisa makan Bebek Kaleyo dimana aja :’)

Overall, saya suka banget sama konsep baru Bebek Kaleyo yang lebih fresh dan lebih modern ini. Sayangnya baru 2 outlet yang sudah menerapkan konsep prasmanan ini, yaitu Bebek Kaleyo BSD dan Bandung. Saran saya sih cuma minta playground alias taman bermain buat anak – anak kecil. Soalnya kadang saya sama keluarga suka makan di Bebek Kaleyo dan suka bingung nyari cara biar sepupu pada gampang disuapin. Pulang dari Bebek Kaleyo BSD, dijamin perut saya makin mbuncit hahahaha.

Outlet Bebek Kaleyo ada 14 cabang yang tersebar di seluruh Jakarta, Bekasi, Tangeran dan Bandung. Cek gambar di bawah ini untuk tau mana resto yang dekat dengan rumah atau kantor kamu. Jadi kalo makan siang bisa deh mampir dan cobain menu – menu endeusnya Bebek Kaleyo!

Outlet Bebek Kaleyo  (Dok. Kaleyo)
Outlet Bebek Kaleyo
(Dok. Kaleyo)

Buat info lebih lengkap soal Bebek Kaleyo, bisa cek websitenya Bebek Kaleyo atau FBnya Bebek Kaleyo. Mari tularkan virus – virus doyan makan bebek enyaaaak! 😀

PS: Tulisan ini terpilih sebagai salah satu dari 3 tulisan yang berhak mendapatkan henpon android. Maaci, Bebek Kaleyo :3

24 Comments

  1. Aku jatuh cintrong sama es duriannya euy, pingin lagi 😀
    Bebeknya empuk dan gak bau amis 🙂

    1. Endeus banget yak duriannyaaaaa 😛 Hooh bebeknya nggak bau amis, enyaaaak ^^

  2. Bikiiiin ngiiiilleeeeer aja nih Mbak Putri 😀

    1. Muahahaha endeusss kaaan? :’)

  3. Emang enak bingit ya. Tempatnya juga OK. Muti seeing sering diundang #eh

    1. Muahahah ccin ke mbak Kaleyo-nya :’)

  4. Dewi

    Hehe baru nyobain bebek nih mba 😀
    Emang enyaak 😀
    Eh ada sayaaa….*tereak norak*

    1. Hahahaha yeeeey Mbak Dewi bisa makan bebek sekarang 😀

  5. Baru ini nyobain bebek yg super empuuukkk dan ga bau amis. Pantes lah yg ngantri banyaaakk yaaa. Btw sop durennya manteb banget yaaa

    1. Eh emang kemarin Mak Maya dateng ya? Kok aku nggak engeh sih. Huhuhu

  6. Keren ini mah! selamat ya mba put :aD

    1. Dirimu juga menang wkwkwk selamat juga yaaaaa :))

  7. selamat yaaa menang katanya ya kemarin

    1. Hihihi alhamdulillah, thank you, Mak Lidya 😉

  8. Adi

    Kalo di Jogja adanya bebek pak slamet… Hehehe

    1. Rasanya maknyus juga ya? Jadi penasaran nih hehe makasih infonya!

  9. Alamak belum pernah makan bebek kaleyo aku. *kasihan*

    1. ayooo mbakkk traktir akuu *loh

      1. muahahahah yuk yuk makan Kaleyo lagi :3

  10. sambele enakkkk…. itu kenapa pas aku nyanyi tak dipoto..aku sedih 🙁 😛

    1. Muahahahah kan udah nyerah nulisnya pas dirimu nyanyi 😛

  11. Alhamdulillah, sudah beberapa kali makan di Bebek Kaleyo BSD. Selalu enak dan tidak pernah bosan. Selalu ramai dan pernah sampai antri karena tidak kebagian meja 🙂 Sekarang makin cantik dan nyaman penampakannya. Tfs ya mbak 🙂

    1. Iyaa, untungnya sekarang udah berubah konsepnya. Jadi nggak takut kelamaan nunggu pesenan 🙂

  12. Ini Nih Resto Bebek Yang Ajib Soal Rasa Dan Harga Di Bandung | Delapan Kata

    […] emang Bebek Kaleyo lagi rombak abis – abisan untuk hal konsepnya. Kayak Bebek Kaleyo yang di BSD, konsep Bebek Kaleyo Bandung yang menjadi outlet ke-14 nya ini juga berkonsep modern dan homey […]

Leave a Reply

Required fields are marked*