HappyFresh, Solusi Belanja Bahan Makanan Praktis

Pengalaman Berbelanja Di HappyFresh Indonesia

Sebulanan ini saya lagi galau karena ternyata pengeluaran bulanan agak membengkak. Terlebih setelah beberapa hari berpuasa, ternyata jatah belanja dapur justru meningkat drastis. Padahal saya lebih sering buka puasa di rumah bersama keluarga dibanding harus ikutan bukber sama teman – teman. Alasannya sederhana, biar lebih irit. Eh tapi kok malah semakin boros ya? Ada yang pernah ngalamin juga nggak buibu?Lha gimana nggak boros, wong makanan untuk sahur selalu berbeda dengan makanan yang disajikan untuk berbuka puasa. Sebenernya ini juga request dari saya ke Nenek sih supaya makanannya variatif, tapi sayangnya malah jadi boros dan bikin kantong kempes. Hahaha!

Lalu akhirnya saya cari cara gimana caranya tetap belanja bahan makanan di supermarket tapi dengan cara yang lebih hemat. Kalau dipikir – pikir sih saya orangnya memang impulsif banget. sering sekali saya membeli barang belanjaan yang sebenarnya nggak butuh – butuh banget alias beli karena lucu atau karena sempat ngelihat teman posting di Instagram. Yang paling parah saat belanja untuk menu sahur pertama akhir bulan Mei kemarin. Saya nggak sadar main ambil barang sampai troli belanjaan penuh sekali. Pas bayar di kasir langsung kaget banget karena total belanjaan saya hampir 3x lipat dari jatah bulanan! Parah banget ya hahaha. Begitu sampai rumah, saya langsung pilah – pilih barangnya dan ternyata setengah dari belanjaan saya adalah camilan nggak sehat yang sebenarnya lagi saya hindari. Seketika saya langsung ngerasa gagal jadi calon istri teladan huhuhu.

Akhirnya saya curhat ke beberapa teman, dan kebanyakan dari mereka menyuruh saya untuk belanja bahan makanan via aplikasi aja. Selain hemat waktu, belanja melalui ponsel juga bisa menghemat biaya karena saya hanya beli barang – barang yang saya butuhkan. Tapi masalah berikutnya adalah saya galau banget harus install aplikasi belanja online yang mana karena ternyata ada banyak sekali aplikasi belanja bahan makanan di Apps Store. Dan setelah melihat beberapa review, saya memilih menginstall HappyFresh.

Pengalaman Berbelanja Di HappyFresh Indonesia

Pertama kali tahu HappyFresh dari postingan blog beberapa teman blogger yang hadir di acara launchingnya beberapa bulan lalu. Sejauh yang saya baca, mereka puas dengan pelayanan dan aplikasinya yang user-friendly. Begitu juga review – review yang saya baca di Apps Store, hampir semuanya memberikan feedback positif dan rating 5.

Baca: Tips Nyaman Belanja Online Tanpa Galau

Forget about queueing in the supermarket or being stuck in traffic. Now with HappyFresh, you can do all things you love the most and we will do the grocery shopping for you. You can do shop online from your preferable supermarkets from HappyFresh App. We have trained personal shoppers that you can trust to choose the best products for you and our riders will deliver your groceries in 1 hour.

Selesai download, saya mencoba untuk berbelanja. Kebetulan saya belum punya bahan makanan untuk berbuka puasa, jadi ya sekalian mencoba belanja di HappyFresh sekalian belajar menghemat. Begitu membuka aplikasinya, kesan pertama saya sebagai pengguna baru adalah aplikasinya benar – benar mudah dipakai! Saya sama sekali nggak kesulitan menentukan lokasi pengiriman, lokasi berbelanja hingga mencari barang belanjaan. Pilihan tempat belanjanya pun beragam. Mulai Farmers Market, Ranch Market, GrandLucky, LOTTE Mart, Super INDO, Loka, Red&White serta Carrefour. Karena lokasi rumah saya di Jakarta Timur, saya memilih berbelanja di Super INDO. Anyway, HappyFresh nggak hanya bisa digunakan di Jakarta lho, melainkan juga available di Bandung dan Surabaya.

Pengalaman Berbelanja Di HappyFresh Indonesia

Setelah memilih lokasi berbelanja, selanjutnya saya hanya perlu mencari barang – barang yang ingin saya beli. Pilihan opsi pencariannya memudahkan saya mencari barang sesuai dengan kata kunci ataupun kategori. Saya sih lebih memilih mencari dengan keyword supaya bisa membandingkan harga dari beberapa merek sekaligus untuk mencari yang harganya paling murah.

Selesai berbelanja, saya harus mengisi form delivery dengan alamat rumah, waktu pengantaran, nama dan nomer telepon pengiriman serta memilih metode pembayaran. Oh ya, saat memilih waktu pengantaran ada baiknya dicek dengan teliti. HappyFresh akan kasih informasi jam serta hari pengantaran yang masih tersedia, lengkap dengan ongkos kirimnya. Saat berbelanja di Super INDO Kelapa Gading, ongkos kirimnya sekitar Rp 20 ribuan. Metode pembayarannya pun beragam, ada kartu debit, kartu kredit atau COD alias cash on delivery. Saya sih lebih memilih COD untuk mengantisipasi adanya perbedaan harga di aplikasi dan juga di supermarketnya. Kalau sudah selesai, saya hanya tinggal tunggu notifikasi order status berubah dari Order Confirmed jadi Shopper Started.

Kurang lebih sekitar 30 menit sebelum waktu pengantaran yang sudah saya pilih, shopper dari HappyFresh menghubungi saya via whatsapp. Kata beliau, beberapa barang yang saya pesan stoknya sedang kosong dan menyarankan saya memilih gantinya. Saya cukup terkesan dengan cara shopper menghubungi saya. Beliau sangat detail menginformasikan produk, bahkan sampai mengirimkan fotonya. Setelah gonta – ganti beberapa merek, akhirnya saya menemukan barang pengganti yang sesuai dengan kebutuhan.

Pengalaman Berbelanja Di HappyFresh Indonesia

Dan shoppernya mengantarkan barang belanjaan saya secara on time! Bahkan mas shopper-nya sangat ramah saat memberikan pesanannya. Walaupun ini pertama kalinya saya berbelanja dengan menggunakan HappyFresh, tapi saya puas sekali dengan pelayanannya. Yang paling penting, pengeluaran belanja bahan makanan jadi lebih terkontrol. Yang penting sekarang saya nggak boros lagi hahaha. Jadi sekarang kalau mau belanja bahan makanan mending langsung order melalui HappyFresh saja deh.

Pengalaman Berbelanja Di HappyFresh Indonesia

Kenapa?

  • Tinggal download aplikasi, pilih lokasi pengantaran dan pembelian, bayar dan tinggal tunggu barang belanjaan diantarkan oleh shopper. Nggak ada lagi repot harus dandan dulu sebelum belanja, kejebak macet sampai riweuh cari parkiran.
  • Asli lho lebih hemat karena belanjanya benar – benar sesuai kebutuhan. Nggak ada lagi deh yang namanya shock sampai di kasir karena barang belanjaan jadi beranak pinak hahaha. Selain itu, ada banyak penawaran menarik dari HappyFresh mulai dari potongan harga sampai promo spesial lho!
  • Irit waktu. Apalagi pas bulan puasa dan mendekati lebaran begini, duh kasir di supermarket antreannya bikin pusing. Saat awal puasa kemarin saja saya bisa mengantre lebih dari 30 menit. Apalagi sekarang? Mending pesan dan tinggal menunggu barang dikirim aja deh di rumah.
  • Banyak promo. Ini penting ya buibu, apalagi untuk PDP alias Perempuan Doyan Promo kayak saya. Kemarin saya pakai promo diskon 10% untuk pembelian minimal Rp 150.000,- sebagai pengguna pertama. Cukup pakai kode HFBLGKPM sebelum 30 Juni 2017. Buruan pakai kodenya karena hanya berlaku untuk 100 pengguna pertama!

Pengalaman Berbelanja Di HappyFresh Indonesia

Anyway buibu, di instagramnya HappyFresh ternyata lagi ada lomba Instagram This Kurma selama bulan puasa. Semua pengguna HappyFresh bisa ikutan dengan cara berbelanja dan memilih waktu pengiriman jam 16.00 – 18.00 WIB selama tanggal 27 Mei – 17 Juni. Setiap waktu pengiriman di jam tersebut akan mendapatkan FREE KURMA dan KARTU UCAPAN spesial dari HappyFresh. Nah kurma dan kartu ucapannya difoto terus upload ke Instagram lalu tambahkan hashtag #InstagramThisKurma serta #FastingIsSharing. Akan ada hadiah berupa voucher HappyFresh senilai Rp 100.000 untuk 3 orang pemenang. Yuklah ikutan, saya sudah ikutan lho boleh dong sekalian dilike hehehe.

Selama bulan puasa ini entah kenapa harga belanjaan bahan makanan makin naik ya? Pun jatah belanja juga ikutan membengkak. Apalagi kalau belanja di supermarket, saya yang impulsif makin nggak karuan main asal ambil barang. Begitu sampai di kasir langsung melongo karena muahaaaaaal banget yha?! . Lalu akhirnya mencoba berbelanja bahan makanan alias grocery’s shopping via aplikasi. Kali ini saya memilih @happyfresh_id yang banyak direview teman – teman blogger. Selain itu di Apps Store juga reviewnya bagus sekali. Saya jadi nggak worry untuk download dan nyobain belanja. . Pengalaman belanja di Happy Fresh sudah tayang diblog ya! Go check www.putrikpm.com 🙂 . Anyway, kalau belanja dan dikirim dari jam 4 – 6 sore bisa dapat FREE Kurma dan kartu ucapan selamat berbuka puasa kayak gini lho! Lumayan kan belanjaan jadi hemat dan dapat takjil gratis juga. Yeay! . Thank you, Happy Fresh! 😍 #HappyFresh #HappyFreshID #FastingIsSharing #InstagramThisKurma

A post shared by PutriKPM (@kpmputri) on

Jadi, sekarang saya punya solusi belanja bahan makanan supaya lebih praktis, hemat, dan irit semenjak download HappyFresh. Buibu bisa download aplikasinya di Apps Store ataupun Google Play. Silahkan download dan selamat berbelanja hemat ya!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai HappyFresh, follow social medianya di: Facebook (HappyFresh Indonesia), Instagram (@happyfresh_id) dan Twitter (@HappyFresh_ID).

putrikpm-footer

Baca Juga:

12 Comments

  1. Aku pernah jg sesekali bablas belanja, trutama kalo abis trima bonus :D. Tp utk pakai aplikasi begini buat belanja bulanan, kayaknya kLo di aku blm bisa mba. Secara belanja bulanan ku banyak banget memang.. Kalo udh belanja bisa 5 kardus gede -_- . Apalagi aku slalu milih tiptop krn jauh hrgnya walo umplek2an..

    Aku baru pake aplikasi ini kalo belanjanya hanya utk beli yg kurang2, dan ga terlalu banyak sih :D.

  2. Mbak Putri kalau pakai kartu debit cara bayarnya bgmnkah? kurirnya datang bawa mesin EDC gtu?
    Serius nanya, soalnya kan emang kdng2 suka gk ada uang cash di rumah, jd pas mau COD susah, sementara CC gk punya hehe
    TFS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *