IBX581FD685E3292
in Beauty and Lifestyle, healthy, Technology

BELI ASURANSI DI SUPERMARKET ASURANSI FUTUREADY

at
beli-asuransi-di-supermarket-asuransi-futuready

Bulan lalu, saya sempat cerita soal stresnya cari dokter gigi yang harganya pas sama kantong pegawai yang mau jadi manten: pas-pasan level yang nggak boleh boros soalnya uangnya buat nikah. Perjuangannya bener-bener melelahkan badan sama kantong juga. Selain karena ternyata dokter yang awalnya saya pilih itu masih masa probation – which is dia kurang telaten dan tambalan sementaranya itu nggak kokoh sama sekali – dan harga perawatannya ternyata hampir seharga hape iPhone jadul saya. Dan yang lebih menyedihkannya lagi, perawatan gigi di dokter yang saya lakukan kemarin itu nggak ter-cover asuransi bawaan kantor, jadi ya saya bayar tunai. :’)

Baca: Perawatan Akar Gigi Di Puskesmas

Bodohnya, saya nggak langsung ngeh kalau dokternya kurang paten di pertemuan pertama. Saya dateng sampai 3 kali dan memilih ganti dokter karena ngerasa kalau progressnya nggak kelihatan sama sekali. Jadi bisa kehitung kan berapa biaya yang keluar kalau sekali dateng dan perawatan itu sekitar 700 ribuan? Lalu stress berat karena gigi-nya nggak kunjung bisa ditambal dan selalu nyeri parah. Mau nangis lah rasanya.

Kalau lagi sakit kayak gitu, rasanya nyesel setengah mati karena nggak punya asuransi back-up selain asuransi kantor (yang nggak melindungi mata dan gigi) dan BPJS yang kalau mau dipakai berobat di puskesmas aja antre-nya kudu dari subuh. Dengan alasan males, belum sempet dan nggak ngerti kudu ke mana, saya malah nggak punya proteksi untuk diri sendiri. Padahal mata dan gigi adalah aset saya yang paling berharga, apalagi karena punya minus dan silinder yang berbeda-beda di tiap mata.

Baru deh beberapa minggu ini saya tahu soal futuready, supermarket asuransi yang bisa diakses online. Nggak hanya asuransi kesehatan, asuransi mobil dan asuransi perjalanan juga ada. Ibaratnya mah kalau Futuready ini toko pasti namanya palugada, apa lu mau gua ada.

Futuready Supermarket Asuransi OnlineSaya sempat juga nanya sama beberapa teman kantor, ternyata banyak yang punya asuransi gara-gara Futuready. Selain hemat waktu dan praktis, ternyata supermarket asuransi Futuready sudah berlisensi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, segala jenis transaksi di dalamnya dipastikan aman. Berbagai merek asuransi kenamaan juga sudah bekerjasama dengan Futuready. Misalnya AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Avrist, Tokio Marine dan masih banyak lagi.

Dari websitenya Futuready, saya bisa mencari berbagai asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan sekaligus kemampuan finansial saya. Again, beberapa bulan lagi saya mau menikah dan pengeluaran lagi banyak-banyaknya karena saya menikah pakai uang sendiri dan nggak minta orang tua sama sekali, jadi sepeserpun pengeluaran yang bakalan saya bayar kudu dihitung baik-baik banget. Duh rempong ya mau nikah heboh banget hahaha.

Anyway, saat mencari asuransi yang diinginkan di websitenya Futuready, kita bakalan diminta untuk isi nomer hape dan tanggal lahir. Gunanya nomer hape kayaknya supaya nanti agen atau sales asuransinya mudah menghubungi kita. Kalau tanggal lahir sih biasanya untuk menghitung usia ya. Setahu saya, beda usia beda jumlah pertanggungan dan preminya. Semakin muda biasanya semakin murah premi tahunannya. IMHO ya, kalau ada yang lebih paham, monggo dijelasin di kolom komentar ya.

 

Setelah memasukkan data awal, nanti merek-merek asuransi yang sesuai dengan profil kita bakalan muncul lengkap dengan manfaat yang didapat kalau kita join di asuransinya. Manfaat yang tertera biasanya berupa santunan harian rawat inap, santunan perawatan rumah sakit, santunan penyakit kritis, santunan meninggal dunia dan santunan cacat tetap total. Kalau sudah ngerasa cocok sama manfaat dan premi tahunan yang ditawarkan asuransi, tinggal pilih menu PILIH SEKARANG yang berwarna kuning-oranye dan isi data tertanggung utama atau orang yang mau diasuransikan. Mudah banget ya? Beli asuransi kayak belanja online biasa gitu.

Futuready Supermarket Asuransi Online

Oh ya, kalau misalnya mau jalan-jalan terus nggak sempet beli asuransi perjalanan, bisa juga lho beli di Futuready. Risiko yang ditanggung pun cukup banyak, mulai dari ganti rugi bagasi hilang, ganti rugi kompensasi pesawat delay lebih dari 3 jam sampai kecopetan dan kecelakaan di tempat tujuan. Kalau pakai asuransi perjalanan gini kayaknya jalan-jalan malah jadi tenang dan makin happy ya? Nggak pusing atau mikir aneh-aneh selama lagi nge-trip gitu.

Balik lagi ke soal perawatan gigi yang udah coba saya ikhlaskan karena emang udah sembuh juga, jadi menyesal karena nggak punya asuransi kesehatan yang back-up perawatannya. Coba ya udah kenal Futuready, mungkin saya nggak akan galau karena kudu bayar tagihan dokter bejuta-juta hahahaha. But yasudahlah ya, pengalaman emang guru yang paling berharga. Cie.

Anyway, mentemen minta saran dong. Asuransi kesehatan yang paling oke apa ya? Yang premi sama nilai manfaatnya paling make sense menurut mentemen. Terima kasih banyak!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *