Belanja Gadget Via Online Shop

Akhir – akhir ini kerjaan di kantor saya makin banyak bikin saya hampir nggak ada waktu buat sekedar ke mall buat belanja. Jangankan belanja, buat cuci mata aja rasanya susah banget. Akhirnya saya paling curi – curi waktu pas sebelum atau sesudah meeting buat jalan muterin mall. Soalnya saya lagi pengen banget ganti HP karena ponsel saya udah mulai banyak masalah. Salah satunya, baterenya cepet banget boros. Jadi saya kudu beli ponsel baru yang lebih tahan lama. Apalagi pekerjaan saya sebagai Social Media Specialist ngebuat saya harus ekstra pilih – pilih untuk ponsel. Soalnya, ponsel saya harus stand by 24 jam, takut ada komplain atau panggilan darurat dari klien.

Sebenernya kemarin sudah beberapa kali saya tanya – tanya ke teman – teman saya yang ngerti masalah ponsel. Tapi tetep aja rasanya saya nggak puas sama jawabannya. Dan akhirnya teman – teman saya malah pada nyerah karena saya banyak nanya plus banyak maunya hahaha. Saya memilih untuk browsing sendiri spesifikasi ponsel yang saya mau. Lagi asyik – asyik browsing, ternyata saya baca berita di sebuah portal berita online tentang e-commerce yang baru aja launching di Indonesia, namanya JD.

Tampilan JD versi PC
Tampilan JD versi PC

Ternyata JD itu bukan e-commerce baru loh, tapi udah lama cuma baru masuk ke Indonesia dan dilaunching tanggal 30 Oktober kemarin. Situs JD yang regionalnya ternyata masuk Top 3 “List of Largest Internet Companies” menurut Wikipedia dilihat dari total revenue alias pendapatannya loh. Supaya lebih akrab saya orang Indonesia, JD sampai beli domain .ID yang harganya nggak murah. Setelah saya cek sana – sini, baca berita tentang si JD di berbagai media nasional dan tanya sama beberapa orang, akhirnya saya mutusin buat nyari ponsel yang saya butuhin di situs ini.

Kenapa saya akhirnya memilih berbelanja gadget di JD.id?

  1. Menjaga Kenyamanan Berbelanja Bagi Pelanggan

Buat yang sudah kenal saya pasti paham kalau saya hobi belanja online. Mulai dari makeup sampai aksesoris ponsel saya memang lebih suka belanja online. Selain hemat waktu dan tenaga, berbelanja online membuat saya lebih mengerti kondisi barang. Untuk ponsel saya memang belum pernah belanja online. Tapi di JD menjamin program return & refund. Jadi kalau barangnya nggak sesuai dengan deskripsi atau kualitasnya kurang bagus, saya bisa refund dalam jangka waktu 7 hari setelah paket diterima. Nanti, uang kita bakalan dikembalikan sesuai jumlah transfer tanpa dipotong biaya apapun. Kalau misalnya masih agak ragu, kita bisa pakai layanan bayar ditempat alias COD atau pengiriman satu hari tapi khusus Jabodetabek aja ya. Kalau sudah begitu, saya agak tenang. Karena saya lebih suka COD daripada kudu transfer ini itu, apalagi kalau beli gadget kan?

  1. Produknya Komplit!

Salah satu alasan saya memilih situs belanja online adalah dari kelengkapan produknya. Saya suka iseng cek ini itu, apalagi kalau e-commerce yang khusus elektronik dan gadget saya lebih picky. Alasan saya pilih JD ya juga karena lengkap produknya, mulai dari ponsel, laptop, komputer, tablet, peralatan jaringan, kamera, audio protabel, TV sampai gadget yang buat ngegame juga ada semua. Pas lagi asyik nyari – nyari ponsel, saya malah mupeng ngeklik kategori kamera. Jadi pengen belanja kamera juga kan -__-

  1. Up To Date

Siapa yang nggak kesel kalau mau belanja pas cek e-commerce tapi produknya nggak up-to-date? Selain lengkap, ternyata di JD banyak produk yang up to date. Udah ada iPhone 6S Plus yang Rose Gold dong. Duh, saya jadi bingung mau beli ponsel yang mana. Kayaknya jangan sering – sering buka JD kalo nggak mau galau pengen hp yang ini atau yang itu hahaha. Racun nih racun!

  1. Gampang Diakses

Kemudahan mengakses jadi poin penting buat situs belanja online favorit saya. Karena saya nggak selalu bisa online di PC, jadi saya butuh e-commerce yang ramah sama ponsel atau mobile web. Untungnya JD bisa diakses dikesemua barang yang saya sebut di atas. Saya bisa dengan mudah browsing, cek spesifikasi bahkan belanja cuma dari ponsel. Bahkan ada aplikasi androidnya yang bisa didownload di play store loh.

Habis memantapkan hati buat belanja di JD, sekarang waktunya saya buat ngubek – ngubek e-commerce yang satu ini. Masih galau nih, saya kayaknya agak kepincut sama Lenovo 4G yang baru. Kira – kira oke nggak ya? Ada yang punya saran, enaknya saya beli ponsel apa?

Ponsel Lenovo Inceran Saya :')
Ponsel Lenovo Inceran Saya :’)

By the way, postingan soal testimoni saya berbelanja di JD akan saya posting pas ponsel idaman saya nyampe ke tangan saya ya! 😀

footer copy

14 thoughts on “Belanja Gadget Via Online Shop

  1. Makin banyak aja ya onlineshop, tinggal pinter2 kita nyari yg aman.
    Ditunggu review setelah belanjaannya sampe, mbak

  2. Pingback: Pengalaman Berbelanja Di JD.id, Pesan Sekarang Sampai Besok! | DelapanKata
  3. makin banyak aja toko online di indoensia ini. dan makin buat bingung karena saya sudah pernah baca pengalaman orang lain yg mengalami kiriman barang misalnya beli gadget iphone sampe rumah sabun.. ini masalah besar buat pembeli..

  4. Pingback: Tentang Resolusi Dan Kategori Baru | DelapanKata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *