Berbagi Cinta Dan Kebahagiaan Bareng Hokben

Setiap orang pasti punya sahabat yang nggak cuma ada pas lagi seneng tapi juga pas lagi masa – masa sulit. Aku juga punya, banyak. Tapi ada satu orang yang lagi aku kangenin banget. Namanya hampir sama kayak aku, Putri Azizah Kusumaningtyas. Putri ini sahabat aku dari jaman masih kinyis – kinyis pakai rok abu – abu. Dia itu bestfriend aku banget. Tahun 2007 pertama kali aku dan Putri kenal, nggak ngerti kenapa kita udah ngerasa nyambung banget. Dan nggak berapa lama kemudian kami duduk sebangku. Selama 3 tahu, persahabatan aku dan Putri nggak selalu mulus. Beda pendapat, ribut, salah sangka, ketawa, nangis dan seneng – seneng bareng udah jadi makanan aku dan Putri sehari – hari. Tapi setiap kali berantem, seberat apapun masalahnya, pasti deh selalu baikan lagi. Bahkan sekalipun udah lulus sekolah, kami masih sering ketemuan.

Aku dan Putri, 7 tahun lalu :))))))
Aku dan Putri, 7 tahun lalu :))))))

Setelah aku lulus kuliah dan kerja di daerah Jakarta Selatan, kami jadi nggak pernah ketemu lagi. Terakhir ketemu pas ulang tahunku, sekitar 3 tahunan yang lalu. Waktu itu Putri bawa anak pertamanya ke rumah. Duh, aku keduluan ternyata hahaha. Dia sudah resmi jadi ibu rumah tangga sekaligus ibu buat Akio, anak laki – lakinya. Sekarang, Putri sudah punya 2 anak laki – laki, Akio dan Michio. Lucu ya namanya? Hihihi.

Awal bulan puasa lalu, rencananya aku mau ajak dia ketemuan. Eh jadwal meeting dan macetnya Jakarta bikin aku pasrah. Aku lebih sering buka puasa di kantor dan pulang di atas jam 7 malem karena menghindari macet. Pas acara buka bersama temen – temen SMK pun lagi – lagi aku nggak bisa ikutan gabung. Soalnya waktu itu meeting di daerah Blok M sampai jam 8 malem, sedangkan lokasi buka bersama di daerah Buaran, bisa – bisa aku sampai sana tengah malem karena hari Jumat hiks.

Walaupun sampe sekarang hampir udah nggak pernah ketemu lagi, kami masih aktif berkabar. Saat salah satu dari kami ulang tahun, kami masih suka BBM atau komen di social media lainnya. Walaupun rasa kangennya nggak bisa hilang, seenggaknya bisa ngurangin perasaan pengen ketemu yang belum kesampaian. Apalagi setelah punya 2 orang anak, aku nggak tega kalau harus ngajak Putri ketemuan selain di rumahnya. Dan rumahnya Putri pun lumayan jauh dari rumah atau kantorku. Galau? Iya, banget! Nggak mungkin kan aku ngerepotin Putri apalagi dia kudu bawa 2 anak yang salah satunya masih baby. Bahkan di beberapa status terakhirnya, dia bilang sering delivery order makanan karena nggak bisa keluar rumahnya dan suaminya masih di kantor. Duh, rasanya pengen terbang kesana terus beliin makanan buat mereka deh, ciyus!

sharetolove

Sampai akhirnya kemarin pas lagi asik twitteran, aku nemuin hashtag yang lagi rame diomongin, #ShareToLove. Karena kepo, aku stalking semua tweet yang ngebahas #ShareToLove. Ternyata, #ShareToLove adalah program HokBen yang memungkinkan kita buat nge-delivery order-in HokBen buat orang lain. Nah pas banget kan, aku pengen banget nyobain #ShareToLove biar bisa ngirimin HokBen kesukaan Putri dan anak – anaknya. Kemarin dia curhat, ART-nya (asisten rumah tangga) yang biasa bantuin dia di rumah lagi mudik. Otomatis Putri jadi ekstra ribet, ngurus anak dan ngurus rumah sekaligus. Yakin deh, dia pasti seneng banget kalau aku kirimin HokBen. Kebetulan, HokBen adalah makanan plus tempat favorit hang out aku sama Putri pas pulang sekolah jaman dulu. Aku suka banget sama Tori No Teba, kalau Putri suka banget sama Beef Yakiniku. Tinggal telepon delivery order HokBen 1 – 500 – 505 dan order pesanan yang aku mau. Terus, aku tinggal tunggu kabar dari Putri, deh. Hope she like it! By the way yang penasaran sama #ShareToLove, nih aku kasih videonya. Siap – siap keingetan sama seseorang dan pengen kamu kasih HokBen loh! 😛

Ngomong – ngomong soal HokBen, aku tuh suka banget hampir sama semua menunya. Favoritku Tori No Teba, Ebi Furai, Chicken Yakiniku sama Beef Teriyaki. Sebenernya aku termasuk orang yang agak pemilih kalau makanan berminyak, soalnya aku gampang batuk. Alhamdulillah, menu HokBen yang digoreng minyaknya nggak berasa berlebihan. Jadi aku bisa sampai nambah beberapa porsi sekali makan hahaha. Untuk dagingnya, endeus banget! Denger – denger nih, daging yang digunakan adalah daging dengan good quality. Pantesan enak ya hahaha. Tapi satu hal yang bikin HokBen juara dibanding resto sejenis, nasinya. Iyes, nasi HokBen itu menggunakan nasi unggulan yang bikin rasanya pulen, enak dan bikin kenyang padahal porsinya nggak gede – gede amat. Cocok buat yang mau ngirit di akhir bulan tapi perut nggak bisa diajak kompromi :)))))

Beef Yakiniku
Beef Yakiniku
Tori No Teba a.k.a Chicken Wings :)
Tori No Teba a.k.a Chicken Wings :)

Aku jarang ke outlet HokBen karena emang jarang keluar rumah – kecuali ada acara penting *sok penting*. Jadi aku lebih sering delivery aja deh. Cukup telepon 1 – 500 – 505, sebutin pesenan yang aku mau dan tinggal tunggu makanan aku nyampe. Deliverynya juga nggak lama dan selama ini on time karena mereka pasti mengantar dari outlet yang terdekat dengan lokasi kita. Asyik kan? Jadi nggak perlu khawatir kelaperan gara – gara nungguin makanan yang nggak sampe – sampe. Cocok nih buat kamu yang masih ditinggal “si mbak” mudik. Nggak perlu repot atau bingung mau makan apa. Tinggal telepon delivery order HokBen aja. Kalau delivery di HokBen, selain makanan cepet sampai, makanan yang dipesan pun tetep hangat loh. Soalnya semua makanan menggunakan tempat khusus yang didesain agar menjaga makanan tetap hangat dan nggak mudah tumpah. Pokoknya delivery HokBen banyak lebihnya deh.

Aku nulis postingan ini sambil bolak – balik browsing menu diwebnya HokBen loh hahaha. Laper juga ternyata kalau ngebayangin menu makanannya HokBen. Coba tulis deh menu HokBen favorit kamu. Ada yang sama kayak aku? : )

Thanks for reading!

thanks for readingTwitter // Instagram // Facebook

Baca Juga:

No Comments

  1. dan salahnya saya baca postingan ini pas jam makan siang…. secara juga hokben nyarinya gampang…repot keluar,… tinggal pesen antar … haduh..# efek baca postingan diwaktu yang tidak tepat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *