Bermalam Di Fortune Fest Hotel Yogyakarta

Sebelum sakit dan harus dirawat, saya sempat berlibur untuk merayakan hari ulang tahun saya di Jogja. Ini adalah ulang tahun pertama yang saya rayakan berdua dengan Odi setelah hampir 5 tahun kami pacaran. Seneng? Banget lah! Pastinya saya excited banget buat berlibur 4 hari disana. Kali ini saya berlibur bareng dengan Nenek saya. Karena bawa orang tua, memilih hotel yang nyaman tentunya menjadi sebuah keharusan. Kan kalau sudah capek jalan – jalan pasti butuh tempat istirahat yang nyaman dan homie. Setelah searching di booking.com, saya memutuskan untuk menginap di Fortune Fest Hotel. Hotel yang bernuansa serba hijau ini lokasinya ada di daerah Seturan. Lokasinya emang agak jauh dari Malioboro, cuma nggak ada salahnya kan berlibur di daerah Sleman. Udara dan cuaca di sekitar hotel emang agak panas pas siang, tapi pas pagi dan malem wah dinginnya bikin betah males – malesan di kamar hahaha.

Dari luar, udah kelihatan gimana gede dan luasnya hotel ini. Jalanan di sekitar Fortune Fest Hotel dipenuhi sama cafe – cafe lucu dan resto segala jenis makanan. Saya udah kebayang mau makan dimana aja selama menginap disini. Saya sengaja emang nggak ambil paket include breakfast karena saya lebih suka jajan di luar dibanding makanan hotel hahaha. Saat check-in, saya disambut ramah dengan staf receptionistnya. Akhirnya saya diantar ke kamar 214 yang letaknya paling pojok belakang, sesuai dengan request saya saat booking. Saya termasuk pemilih kalau mau nginep di hotel, selalu suka dan meminta kamar di ujung pojok, soalnya saya lebih suka suasana yang sepi dibanding yang ramai.

wpid-2015-09-09-03.00.42-1.jpg.jpeg

wpid-2015-09-09-03.00.43-1.jpg.jpegPas baru masuk kamar, ternyata kamarnya cozy bangeeeet! Saya suka tata letak kamarnya yang sengaja dibuat mirip kamar di rumah. Tempat tidurnya juga empuk dan yang suka ada meja kecil di kanan kiri tempat tidur. Saya tuh pelupa, kalau ada meja di samping tempat tidur saya bisa simpen barang – barang perintilan kayak perhiasan atau smartphone saya tanpa harus jauh – jauh dari saya. Maklum, saya termasuk tipe orang yang bangun tidur ngecek hape hahaha.

wpid-2015-09-09-03.00.38-1.jpg.jpegwpid-2015-09-09-03.00.41-1.jpg.jpegwpid-2015-09-09-03.00.35-1.jpg.jpegAda meja hias di pojok kamar lengkap dengan kaca besar, cocok untuk tempat dandan karena terkena sinar dari luar kamar. Selain itu, ada coffee break juga loh di tiap kamarnya. Selain kopi, ada teh dan air mineral yang disediakan sebagai compliment. Tayangan TVnya pun nggak cuma TV lokal tapi juga ada channel – channel luar yang lengkap mulai dari channel keluarga sampai channel anak – anak dan musik.

wpid-2015-09-09-03.00.36-1.jpg.jpegOh ya, ada brankas juga loh yang ditaruh di lemari pakaian. Cocok untuk yang suka bawa barang berharga selama liburan.

wpid-2015-09-09-03.00.33-2.jpg.jpegwpid-2015-09-09-03.00.34-1.jpg.jpegwpid-2015-09-09-03.00.33-1.jpg.jpegDan bahagianya, hotel bintang tiga ini memiliki kolam renang yang lumayan luas dan nggak cuma untuk dewasa aja juga kids pool. Saya dan Odi suka berjemur saat sore hari di pinggir kolam. Kadang kalau sudah gerah, kami langsung nyebur dan mainan air sesukanya. Di pojokkan kolam ada pool bar juga loh. Kemarin saya dan Odi cuma pengen bebasahan aja, jadinya malah sibuk becanda di pinggir kolam.

wpid-2015-09-09-03.00.31-1.jpg.jpegwpid-2015-09-09-03.00.32-1.jpg.jpegWhat I love:

  1. Stafnya ramah, bahkan saya sempat telepon hampir tengah malam untuk konfirmasipun mereka tetep warm welcome loh! Jarang – jarang ada hotel yang stafnya ramah meskipun direcokin sama orang kayak saya.
  2. Hotel dan kamarnya bersih! Nilai plus bagi hotel yang memiliki kamar dan lingkungan yang bersih. Buat saya, nggak cuma harus kamarnya yang nyaman, tapi interior di indoor ataupun outdoornya juga harus rapih dan bersih dong.
  3. Kolam renangnya besar. Bisa buat sekedar berendam di pinggir kolam, atau emang beneran mau berenang.
  4. Ada SKYYLOUNGE di lantai 7 hotel. Walaupun kemarin saya nggak sempat mampir, tapi jadi note tambahan buat saya kalau nginep disini lagi saya harus ke SKYYLOUNGE!

Ini bukan postingan berbayar loh ya, saya nulis postingan ini murni karena pengalaman yang menyenangkan selama menginap disana. Happy banget deh! Saya masukkan Fortune Fest Hotel ini sebagai hotel andalan saya kalau berlibur di Jogja lagi. Ada yang sudah pernah menginap disini?

With love,

ttd copyInstagram // Twitter // Facebook

Baca Juga:

30 Comments

    1. Hohoho iya. Makanya saya menyarankan booking via booking.com soalnya saya dapet murah banget. Untuk tahun baru nanti saya menginap disini hanya 350K semalam padahal peak season itu.

  1. Terimakasih sudah menginap di Fortune Fest Hotel Yogyakarta dan menjadikanya sebagai referensi apabila ke kunjungan ke jogja.
    Terimakasih juga untuk review tentang Fortune Fest Hotel yang diberikan. Semoga kedepannya semakin membuat Fortune Fest menjadi lebih dan lebih baik.
    Kami tunggu kedatangannya kembali.

    1. Lumayan mbak untuk hotel bintang 3. Iya, saya dapat promonya hehe. Sarapannya prasmanan sepertinya enak cuma saya kurang suka sarapan hotel jadi cuma pilih room only 🙂

  2. wuaahhh iya berasa mirip rumah… ngeliat kolam renangnya aja ga kliatan itu kolam renang hotel… Jarang nginep kalo ke jogja mba..soalnya kampung suamiku di solo, jd biasanya kita pulang hari aja kalo mampir jogja :).. Tapi mungkin sesekali ntr dicoba deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *