Treatment Pertama Body Shaping Di OYA Clinics Menteng Jakarta

Body Shaping OYA Clinics

Salah satu resolusi terbesar saya di tahun ini adalah mengurangi berat badan. Setelah bertahun – tahun nyaman dengan tubuh yang udah layak masuk ke dalam kategori “overweight” hiks, akhirnya saya nyerah. Rasanya mulai begah bawa badan ini kemana – mana. Terlebih semenjak pindah ke kantor yang nggak ada lift – ada sih lift tapi cuma bisa diakses sama level tertentu huhu, otomatis saya jadi sering naik turun tangga. Engap juga ya bolak – balik naik dan turun pakai tangga. Saya mulai ngerasa badan udah nggak beres, kudu segera dikurangin dikit lemak – lemak bandelnya biar bisa lincah lagi huhuhu.

Resolusi saya bukan tanpa sebab, karena tahun 2015 lalu saya harus menjalani operasi appendicitis alias usus buntu? Dan ternyata penyebabnya adalah pola makan saya yang kacau dan terlalu sering mengkonsumsi santan. Saya pernah tulis pengalaman pertama kali seumur hidup masuk ruang operasi. Silahkan baca: Kata Dokter Saya Positif Appendicitis.

Jadi sekarang saya lagi ngejaga banget pola makan dengan mengurangi junk food – walaupun kadang masih suka bandel ahahha, olahraga dan tidur minimal 7 jam sehari. Soal olahraga, sebenernya saya orangnya nggak sabaran. Pengennya cepet kelihatan hasilnya padahal baru satu kali sesi hip hop dance ahaha. Oh ya, saya sengaja pilih hip hop dance karena emang daridulu suka banget joget. Percaya nggak dari tahun ke tahun semenjak umur 5 tahun hingga lulus SMA saya baru berhenti ikutan pentas seni 17an di komplek rumah? HAHAHA. Jadi, dulu tuh saya aktif joget lagu – lagu daerah sampai pop dance setiap 17an. Sampai – sampai semua orang di komplek udah kayak heboh nanya ke saya “Tahun ini mau joget apalagi, Put?”

Lalu lama kelamaan saya malah tambah gendut. Walaupun sempat dicek gula darah normal, kolesterol juga normal, tetep aja nggak nyaman dengan kondisi badan yang membesar. Lucky me, saya jadi salah satu blogger yang diundang oleh OYA Clinics Indonesia untuk mencoba treatment terbaru mereka: Body Shaping. OYA Clinics sendiri saat ini baru ada 2 cabang, Menteng dan Pantai Indah Kapuk. Karena sebelumnya saya sudah pernah treatment Face Contour di Menteng, makanya saya pilih melakukan treatment cabang pertamanya di Indonesia.

Baca: OYA Signature Face Contour, Cara Instant Hilangkan Pipi Tembem

Untuk yang belum tahu, body shaping adalah perawatan pembakaran lemak menggunakan krim dan alat khusus yang nggak sakit sama sekali. Sebenarnya saya percaya nggak percaya sih waktu Joe Halim, Brand Manager OYA Clinics Indonesia bilang kalau saya nggak akan ngerasa sakit selama perawatan. Seriously? Ngebakar lemak nggak sakit? Kok bisa? Jadilah saya yang kepo setengah mati sebelum memulai treatment dengan tanya sana – sini, termasuk ke staff OYA Clinics.

Body Shaping OYA Clinics

Oh ya, saat memilih treatment usahakan dilakukan rutin seminggu sekali selama minimal 5 kali agar hasilnya lebih maksimal. Makanya saya pilih hari Jumat sore untuk melakukan treatment. Ini adalah kali pertama saya mencoba Body Shaping lho! Deg – degan campur penasaran! Perasaan saya sore hari sebelum treatment pertama campur aduk hihihi.

Body Shaping OYA Clinics

Begitu masuk ke dalam OYA Clinics cabang Menteng, saya langsung disapa dengan staf resepsionis lalu melakukan registrasi ulang. Saran dari saya, sebelum datang treatment ada baiknya untuk reservasi minimal 1 hari karena kadang kliniknya penuh. Kan bête juga kalau jauh – jauh datang eh ruangannya nggak ada yang kosong. Dan biasanya staf OYA bakalan menghubungi kita sekitar 1 jam dari jadwal yang sudah ditentukan sebagai reminder supaya kita nggak lupa. Selesai registrasi, saya langsung diantar ke ruangan untuk ganti pakaian. Karena saya memilih bagian tangan atas dan punggung, maka saya wajib membuka seluruh atasan termasuk bra dan menggantinya dengan bra sekali pakai yang disediakan di tiap – tiap ruangan praktek di OYA.

Body Shaping OYA Clinics

Body Shaping OYA Clinics

Body Shaping OYA Clinics

Body Shaping OYA Clinics

Sebelum proses treatment dimulai, bagian lengan atas saya diukur untuk dokumen before – after. Ukuran lengan sebelah kanan 476sentimeter dan lengan sebelah kiri 47 sentimeter. Proses body shaping ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan melalui 2 proses, pembakaran dan peningkartan metabolism tubuh. Pembukaan saluran limpa jadi awal proses body shaping. Selanjutnya proses pembakaran lemak dengan menggunakan alat RF. Selama proses ini, tubuh akan diolesi minyak khusus bernama holistic oil. Alat RF akan bekerja membakar lemak dan menghasilkan panas yang lumayan terasa loh. Jadi jangan sungkan bilang dengan staff OYA kalau misalnya alatnya terlalu panas.

Body Shaping OYA Clinics

Body Shaping OYA Clinics

Body Shaping OYA Clinics

Proses selanjutnya adalah adipolysis activation treatment yang dapat membantu memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme tubuh. Selama treatment ini tubuh bakalan digetarkan dengan aliran listrik dan bakalan terasa seperti sengatan – sengatan kecil. Saya sendiri justru lebih sering ketawa ngakak selama proses yang ini karena geli banget hahaha. Oh ya, sebelum alatnya ditempelkan ke lengan dan punggung saya, staff OYA mengoleskan krim khusus yang membantu pembakaran lemak supaya lebih maksimal. Krimnya ini sama persis dengan krim saat Face Contour beberapa bulan lalu. Wanginya khas rempah yang nyaman banget di hidung.

Body Shaping OYA Clinics

Setelah semua proses selesai, lengan saya kembali diukur dan hasilnya turun sekitar 4 senti. Rasanya antara percaya nggak percaya punya deh. Takjub banget dengan hasil yang menurut saya signifikan tapi sama sekali nggak ngerasa sakit. So happy! Bahkan Odi yang menemani saya treatment bilang kalau lengan saya kelihatan mengecil dari sebelumnya. Ah seneng banget pokoknya!

Harga treatment Body Shaping ini adalah Rp 899.000,- tapi khusus untuk pembaca setia blog saya, ada promo special untuk 5x treatment senilai Rp 3.500.000,- jadi semakin hemat kan ngecilin body-nya? So far, saya happy banget sama hasilnya yang menurut saya worth banget. Teman – teman harus coba yah!

Anyway, saya bakalan bikin postingan kedua untuk update ukuran lengan saya setelah 3x treatment yah!

For more details about OYA Clinics, visit their website here or follow their instagram  @oyaclinicsindo.

putrikpm-footer

Baca Juga:

10 Comments

  1. Kak Put, Semangat! AKu juga lagi diet nih jaga pola makan, berusaha perbaiki pola tidur dan olahraga 😀 aku envy haha pengen nyoba perawatannya. Mau voucheer wakaka tapi ga ada ya di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *