You Know, I Can’t Smile Without You!

Tinggal dan bekerja di Jakarta membuat gaya hidup saya sembrono. Makan sembarangan, tidur larut malam sampai nggak ada waktu istirahat saat weekend kadang membuat tubuh saya lemah dan seolah minta istirahat. Emang dasar bandel, saya nggak akan berhenti berkegiatan sebelum alarm di tubuh saya teriak – teriak dan berakhir dengan rawat inap di rumah sakit. Kalau sudah begitu, Nenek dengan senang hati mengomeli saya panjang kali lebar. Kadang sampai sayanya tertidur pulas saking panjangnya wejangan beliau.

Baca: Kata Dokter Saya Positif Appendicitis

Aloclair Plus Gel

Bukan, bukannya saya cucu durhaka yang nggak dengerin nasehat Nenek. Justru karena saya terlalu dekat dengan beliau membuat hubungan kami lebih dari sekedar ikatan darah dan saya sampai hafal apa yang harus saya lakukan saat beliau kesal.

Terlahir sebagai cucu perempuan pertama membuat Nenek senang bukan main menyambut kehadiran saya. Saking happy-nya, beliau sampai meminta izin untuk merawat dan membesarkan saya bersama Kakek. Untungnya Papa dan Mama yang saat itu memang berencana untuk pindah keluar kota merestui. Jadilah saya diasuh oleh Nenek sejak berusia 3 tahun hingga sekarang.

Hubungan kami sudah lebih dari sekedar Nenek dan Cucu. Tidur bareng, makan bareng, ke mall bareng sampai kulineran bareng selalu menjadi kebiasaan kami setiap hari. Bahkan ketika sekarang Odi, pacar saya sudah pindah ke Jakarta, Nenek seolah jadi orang ketiga yang selalu mengikuti kami kesana kemari. Nenek juga termasuk pendengar yang baik dan selalu kasih masukkan yang  membuat saya selalu bergumam, “Oh damn it’s true!” Walaupun disisi lain beliau bukan penikmat film yang oke kayak saya, soalnya kalau nonton selalu menebak alur cerita film dan bergumam “Tuh kan bener!” berkali – kali sampai kami sempat dipelototin beberapa penonton lain hahaha. Kalau boleh lebay sedikit, rasanya saya pengen nyanyi lagunya Barry Manilow yang Can’t Smile Without You saat pernikahan saya nanti khusus untuk beliau.

You know I can’t smile without you
I can’t smile without you
I can’t laugh and I can’t sing
I’m finding it hard to do anything
You see I feel sad when you’re sad
I feel glad when you’re glad
If you only knew what I’m going through
I just can’t smile without you

My everything! 💟 #parents #myparents #momanddad #mylove #love #family

Sebuah kiriman dibagikan oleh PutriKPM (@kpmputri) pada

Walaupun Nenek terlihat seasyik dan segaul itu, beliau juga tetap menjaga tradisi masa kecilnya seperti membuat jamu kunyit setiap saya akan datang bulan atau membuat rebusan rambut jagung untuk menjaga kestabilan tekanan darahnya. Bahkan setiap saya sakit beliau pasti membuat ramuan – ramuan untuk menyembuhkan penyakit saya seperti rebusan daun binahong ketika saya terkena ambeien dan juga menumbuk daun jambu ketika saya diare. Nenek juga punya kebiasaan mengobati sariawan di mulut saya dengan menggunakan daging daun lidah buaya. Untuk yang belum tahu, lidah buaya memiliki sifat anti-peradangan sehingga mampu mengurangi rasa sakit akibat luka ataupun sariawan.

Mungkin bagi sebagian orang, sariawan itu penyakit sepele. Tapi kalau terlalu sering terjadi lama – lama kok ngeganggu juga ya. Banyak banget penyebab terjadinya sariawan, mulai dari luka pada mulut seperti tergigit atau iritasi akibat terlalu keras menggunakan sikat gigi, kekurangan vitamin C dan B, infeksi jamur, pola makan yang tidak seimbang (huft ini saya banget!), kebersihan mulut yang kurang terjaga, alergi obat, kekebalan tubuh yang menurun hingga tanda – tanda penyakit kronis seperti diabetes, HIV dan kanker. Kalau dipikir – pikir serem juga ya cuma gara – gara sariawan bisa jadi awal penyakit serius. Makanya saya super khawatir kalau sudah sariawan. Bawaannya jadi panik dan takut sendiri.

Aloclair Plus Gel
Kalau lagi sariawan boro – boro senyum, rasanya mau mingkem aja sulit 🙁

Saya jadi ingat tragedi sariawan yang baru saya alami kemarin lusa sehingga saya susah sekali tersenyum. Boro – boro senyum, mau menelan makanan saja perihnya bukan main. Dan sayangnya sekarang daun lidah buaya sangat susah dicari di sekitar rumah. Sehingga akhirnya saya harus ke dokter dan meminta obat sariawan. Maklumlah, akhir pekan kali ini long weekend dan saya nggak mau liburan jadi kacau gara – gara sariawan. Setelah berkonsultasi, dokter mulut langganan saya memberikan resep Aloclair Plus, obat sariawan berbentuk gel yang dikemas dalam tube plastik.

Aloclair Plus Gel_Obat Sariawan

Aloclair Plus Gel_Obat Sariawan

Aloclair Plus Gel_Obat Sariawan

Aloclair Plus adalah obat sariawan yang dipercaya dapat mengurangi nyeri ataupun sakit yang diakibatkan oleh sariawan. Obat ini mengandung ekstrak aloe vera alias daun lidah buaya sehingga membuat proses penyembuhan tidak perih ataupun sakit. Selain itu, Aloclair Plus juga nyaman digunakan karena bentuk tubenya yang memiliki pipa panjang sehingga memudahkan proses pengobatan luka di bagian dalam mulut. Cara kerja Aloclair Plus juga terbilang cepat, setelah meneteskan 1 hingga 2 tetes obat ke luka atau sariawan lalu tunggu hingga beberapa menit sampai cairannya berubah menjadi lapisan tipis. Karena obat ini alcohol free, jadinya proses pengobatan sariawan nggak terasa menyakitkan seperti sebelum – sebelumnya.

Aloclair Plus Gel_Obat Sariawan

Untuk hasil yang maksimal, saya menggunakan Aloclair sebanyak 3x sehari setelah makan agar kotoran tidak menempel di luka selama proses pengobatan. Setelah 2 hari, luka sariawan saya mengecil dan lama – lama menghilang. Senang sekali rasanya kalau lukanya sudah hilang dan saya bisa makan tanpa takut rasa perih akibat luka sariawan. Dan semenjak ada Aloclair Plus Gel, saya jadi flashback ke masa – masa kecil saya waktu Nenek mengobati luka sariawan di mulut saya dengan menggunakan daging daun lidah buaya hihihi.

Setelah sariawan saya sembuh total, saya mengajak Nenek untuk jalan – jalan ke mall dan berburu es krim vanilla kesukaan kami. Akhir pekan saya berakhir dengan manis bersama orang yang saya cintai yaitu Nenek saya. Bahagia sekali rasanya bisa kembali tersenyum bebas tanpa rasa perih akibat sariawan.

You know, I can’t smile without you dear Grandma and Aloclair Plus Gel. Thank you for saving my long weekend!

putrikpm-footer

24 thoughts on “You Know, I Can’t Smile Without You!

  1. Senengnya deket sama nenek, hiks jadi kangen almarhumah nenekku :((
    Moga nenek sehat2 terus ya mbk Putri, mau donk dilemparin jamunya 😀
    Btw lagu Barry Manilow yang satu itu juga favoritku Mbak Putri 😀

  2. kesel dan sebel kalo udah kena sariawan. senyum juga jadi males, apalagi makan padahal perut udah melilit. Boleh nih buat stok di rumah kalo2 keluarga ada yg sariawan 🙂

  3. Kalau lagi sariawan memang gak enak ngapa-ngapain.Makan tidak enak dan buat ngomong pun sakit.Waah untung sekarang ada AloClair ya.Belum pernah coba obatnya sih. Baru denger malah.Btw thx infonya Put..

  4. Waaah jadi gak perlu lagi meringis saat mengobati sariawan yang ganggu. Cocok untuk anakku Fadel nih. Kalau sariawan paling susah cari obatnya yang gak bikin perih. Ternyata ada AloClair ini. Terima kasih sharingnya Mba Putri 🙂

  5. Nenek gaul banget deh ya, haha… Masih senang diajak ke bioskop juga. Iya kalau sariawan emang nyebelin karena jadi susah makan juga. Untung ada obatnya yang enggak perih ya.

  6. Ini obat favorit saya Put, waktu itu dikasih dokter yang model spray karena gigi geraham belakang sebelah kanan baru operasi jadi agar cepat sembuh lukanya dikasih model semprot begini.

    Untung ya jarang sariawan, tapi saya setuju sariawan itu gak enak banget. Dan saya harus sedia ini nih. Wajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *