Mimpi Buruk Itu Bernama Jerawat

Sadar nggak sadar, sebagian foto – foto saya pasti gayanya hampir sama. Memiringkan wajah ke sebelah sisi, menggerai rambut dan menatanya ke bagian depan wajah atau hanya memperlihatkan sebagian wajah. Semua cara saya lakukan agar menyamarkan bintik – bintik kemerahan yang nyebelin parah bernama jerawat. Iya, mimpi buruk dalam hidup saya bernama jerawat.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PutriKPM (@kpmputri) pada

Dulu, saat pertama kali puber menjadi masa – masa ke-PD-an saya meningkat drastic karena nggak pernah ada jerawat yang muncul di wajah. Bertahun – tahun kemudian setelah mulai memasuki masa Ujian Nasional ditingkat SMK, satu persatu jerawat mulai muncul. Saya panik, beneran panik lho sampai – sampai ke dokter kulit untuk ngecek apakah jerawatnya bahaya atau nggak karena rasa sakit yang ditimbulkan membuat saya males ngapa – ngapain. Apalagi kalau munculnya di dekat hidung atau area dagu, sakitnya bener – bener membuat saya bad mood sampai berhari – hari. Dan akhirnya saya kenal yang namanya facial.

Makin kesini, rasanya malas juga ya kalau harus facial terus – terusan. Selain karena malas, harga perawatan kulit setelah melakukan facial membuat saya jadi mikir dua kali. Soalnya selama proses facial dan jerawat saya dipites – pitesin satu per satu, itu rasanya sakit banget men! Kayak habis ditampar sama nyokap gara – gara pulang ke rumah tengah malam. Saya nangis, iya beneran nangis sampai mbak terapisnya parno karena takut dikira lagi nyiksa saya hahaha. Selain itu, bekas jerawat setelah facial meninggalkan noda kehitaman yang malah membuat saya semakin nggak pede. Ujung – ujungnya, salah malah semakin stress lagi dan jerawat semakin banyak bermunculan di wajah saya. Eh tapi, apa cuma karena stress berlebihan yang menyebabkan jerawat muncul?

***

Penyebab Munculnya Jerawat

Ternyata bukan hanya stress atau pengaruh hormon yang bisa menyebabkan jerawat. Beberapa kebiasaan buruk saya juga menjadi penyebab paling fatal yang sering saya abaikan. Diantaranya adalah terlalu sering mencuci muka.

Sebagai perempuan yang memiliki kadar minyak berlebih membuat saya gampang risih kalau wajah mulai mengkilat. Kadang sampai sebel sendiri kalau sudah pakai kertas minyak untuk mengelap minyak di wajah tapi tetap masih mengkilap jadi kadang saya suka cuci muka terlalu sering. Padahal ternyata, mencuci muka terlalu sering membuat minyak alami di wajah berkurang sehingga memicu produksi minyak berlebihan dan akhirnya muncul deh si jerawat itu.

Dan ternyata, memencet jerawat – yang biasa dilakukan mbak terapis saat saya difacial, justru membuat sumbatan pori di kulit semakin dalam sehingga membuat proses penyembuhan jerawat jadi lebih lama dari seharusnya. Jadi setelah konsultasi ke beberapa dokter kulit, saya dianjurkan untuk menggunakan obat jerawat hanya di titik – titik timbulnya jerawat. Dan meminimalisir sentuhan langsung jerawat dengan tangan agar kotoran di tangan tidak menempel ke jerawat dan menimbulkan infeksi berlebihan.

***

Galau Pilih Obat Jerawat

Namanya juga pekerja kantoran 9 to 5, memilih obat jerawat nggak bisa main – main. Saya nggak bisa pilih obat jerawat yang berbentuk krim atau memiliki warna karena nggak mungkin kan ke kantor dengan wajah dipenuhi titik – titik krim jerawat? Dan akhirnya saya memilih menggunakan Derma Angel karena bentuknya yang berupa acne patch.

Acne patch adalah semacam stiker yang bisa menjadi solusi cepat bagi kita untuk mengobati jerawat karena cara penggunaannya yang begitu mudah.

Stiker jerawat ini bentuknya sangat tipis dan transparan, sehingga bisa menyatu dengan kulit dan juga dengan warna kulit sehingga nyaris tak terlihat.

Selain itu, acne patch juga bisa kita gunakan selagi menggunakan ­make-up, caranya dengan menggunakan stiker ini terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan make-up.

dikutip dari Nova Online.
Derma Angel Acne Patch
Before – After Penggunaan Acne Patch

***

Kenapa Derma Angel?

Dengan fungsi heal and hide Derma Angel memiliki jenis acne patch yang tidak nampak alias transparan dan bisa membantu proses penyembuhan jerawat dengan lebih cepat, sekitar 12 jam setelah pemakaian. Fitur transparant ini sangat penting untuk saya karena bisa tetap bebas ber-makeup tanpa harus takut wajah terlihat belang atau cemong saat menggunakan obat jerawat jenis lain.

Derma Angel Acne Patch

Derma Angel Acne Patch

Selain itu, Derma Angel mengandung bahan hydrocollid dressing yang membantu penyerapan nanah di dalam jerawat dan bisa mengurangi pigmentasi akibat jerawat. So, nggak ada lagi drama nangis – nangis karena kejamnya mbak terapis di klinik facial langganan saya huhuhuhu.

Yang terakhir, Derma Angel memiliki lapisan luar yang waterproof dan mampu melindungi kulit dari bakteri ataupun kotoran yang bisa menyebabkan infeksi berlebihan. Dan to be honest, lapisan acne patchnya kuat banget sehingga nggak mudah terkelupas saat apply makeup ataupun berwudhu. Ini penting banget, supaya nggak boros pakai acne patchnya dan biar tetep irit. #TimNggakMauRugi.

Derma Angel sendiri sudah melalui proses uji klinik di BenQ Medical Center, Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina di tahun 2012. Hasilnya menyatakan bahwa setelah pemakaian 4 minggu secara teratur oleh 120 kasus, acne patch lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Dan sejauh ini, nggak ada efek samping yang ditimbulkan, which is penggunaa acne patch ini sangat aman.

 

Foto dengan poni, rambut terurai bahkan kepala dimiring-miringi sebenernya bukan untuk apa – apa. Saya cuma lagi menyamarkan deretan jerawat di pipi! Kesel banget nggak sih kalau ada jerawat bandel di wajah? Untung sekarang saya kenal @dermaangel_id. Acne patch yang bisa menyembuhkan dan menyamarkan jerawat supaya saya bisa tetap tampil pede meskipun jerawatan. Lihat kan bagaimana Derma Angel bisa menutupi jerawat dengan sempurna? Super happy dengan hasilnya karena acne patch ini bisa dipakai hingga 12 jam atau sampai patchnya berubah jadi putih. Saya bakalan cerita lebih lengkap tentang Derma Angel di blog saya ya ❤️ . . . By the way if you curios with the patch, please tap my photo to see it clearly 😍 . . . #DermaAngelID #GoodbyeAcneID

Sebuah kiriman dibagikan oleh PutriKPM (@kpmputri) pada

Derma Angel memiliki beberapa pilihan acne patch, Day Use, Night Use dan Mix Patch (Day & Night). Masing – masing varian Derma Angel terdiri dari 12 pcs acne patch dengan diameter sekitar 1 sentimeter, which is pas untuk digunakan menutup 1 jerawat secara sempurna. Favorit saya sih Day Use karena hampir nggak terlihat di wajah saat ditiban dengan makeup. Mimpi semua beauty blogger tercapai kan? Bisa nyembuhin jerawat kapan saja dan dimana saja. Nggak perlu repot oles – oles krim, tinggal pasang dan tunggu sampai beberapa jam kemudian.

Derma Angel Acne Patch

Derma Angel Acne Patch

Cara pakai Derma Angel ini menurut saya paling mudah dibanding obat jerawat jenis lainnya. Pastikan tangan dala keadaan bersih dan kering, lalu buka acne patch secara perlahan dan tempelkan di area tengah jerawat dengan cara agak ditekan secara halus dan perlahan. Acne patch ini bisa dipakai hingga 12 jam atau copot ketika sudah berubah warnanya menjadi putih susu. Alhamdulillah, jerawat saya bisa lebih cepat kempes dan nggak ngilu ataupun nyeri. Nggak ada drama pencet – pencet jerawat lagi deh. Nggak ada lagi mimpi buruk bernama jerawat menyebalkan. Bahagia!

Anyway, Derma Angel bisa dipesan di di e-commerce dan modern pharmacy (Watsons, Guardian, Century, Blibli.com, Lazada.co.id and naturalfarm.id) dengan harga mulai Rp 36.ooo,- untuk day use dan night use atau Rp 51.000,- untuk mix patch. Semoga postingan ini bisa membantu kamu menyembuhkan jerawat ya!

Let’s say goodbye acne and thank you Derma Angel!

putrikpm-footer

DISCLAIMER: “This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

 

61 thoughts on “Mimpi Buruk Itu Bernama Jerawat

  1. Jadi gak ragu pakai make-up ya, mba. Selain nutupin dan ngobatin jerawat, acne patchnya juga melindungi jerawat dari kotoran, jadi gak takut jerawatnya terkontaminasi sama debu dan make-up deh 😀

  2. Yes! Ga ada lagi nangis Bombay pas ritual pengolahan aka facial T.T
    Sejak ada Derma Angel jerawat bukan masalah lagi tp yg jd mslh adl bekasnya #susahilang 😀 *ops

  3. saya termasuk yg jarang banget jerawatan. Tapi adik saya, jerawatnya banyak, gede2. Kayaknya di udah frsutasi ngurusin jerawatnya. Saya coba ksaih derma angel deh… 🙂

  4. Kemarin pas ke Guardian ditawarin sempet, tp belum tertarik. Abis baca ini sepertinya bakalan cussss ke sana. Tfs mbak Put cantik, jerawat wush wush sanaaaah.

  5. Mba Putri kece banget.
    Suka gaya fotonya…

    Tapi asli ini bikin aku terbuka wawasannya di bidang per make-up an.
    Soalnya selama ini yang aku tau buat ngobatin jerawat mah..salep.

    Ehhe…yang dioles gitu.
    Sekarang bentuk patch.

    Bener praktis dan 100% bisa ningkatin PD.

  6. Oh jadi ini alasan kamu suka foto mirin? tapi semenjak pake derma nggak lagi foto miring kan?
    aku jarang jerawatan karena tipe kulit yang gak berminyak, tapi sekalinya jerawat bkn kesal. Boleh deh nanti coba Derma hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *