Makan Dulu Yuk, Reportase

Cotton Drops, Gerai Minuman Dan Dessert Unik Untuk Nostalgia

Permen kapas atau bahasa Inggrisnya Cotton Candy adalah jajanan yang sempat hits di tahun 90 sampai 2000an. Nah baru – baru ini aku dapat undangan dari cafe yang baru grand launching dengan mengusung konsep ngumpul – ngumpul cantik sambil bernostalgia. Cotton Drops, itu adalah nama cafe lucu yang grand launchingnya baru diadakan hari Sabtu lalu tanggal 22 November 2014. Berlokasi di Gading Walk, Mall Kelapa Gading, Cotton Drops hadir dengan dominasi warna pink, biru dan ungu.

20141122_152857

20141122_152753

Cotton Drops adalah gerai makanan dan minuman unik yang digagasi 2 orang kakak beradik, Felix Timotius (Felix) dan Joe Alexander (Jojo). Sepulang dari Korea mereka berdua langsung sepakat membuka gerai makanan dan minuman yang saat ini mulai digandrungi para pecinta kuliner dan pengunjung mal yang ada di utara Jakarta tersebut. Nama Cotton Drops sendiri dipilih Felix berdasarkan pengalaman pribadinya yaitu saat ia membeli cotton candy dan ada seorang anak kecil didekatnya lalu menangis dan merengek meminta permen itu ke orang tuanya. Dari kejadian itulah akhirnya Felix dan Jojo langsung sepakat membuat Cotton Drops.

20141122_155638

Untuk konsep gerainya sendiri, Felix dan Jojo menganut tema Korean Style White Garden. Nggak heran, saat aku baru datang ke gerainya langsung disambut dengan tim Cotton Drops yang memakai pakaian berwarna pink, biru dan ungu serta memakai kacamata unik berwarna senada. Lucu dan ngebuat para pengunjung pengen foto bareng.

20141122_15282020141122_164145

Dengan tagline Sense of Nostalgia, gerai ini menghadirkan berbagai macam fancy drink yang diatasnya ditambahkan cotton candy! Kebayang nggak gimana lucunya minuman manis yang enak ditambah dengan cotton candy yang bisa dimakan pula. Rasa dari cotton candy nya pun bermacam – macam, mulai dari rasa susu, dan rasa lainnya. Menu minuman yang ditawarkan pun sangat beragam dan dibagi dalam 3 pilihan: Latte, Milky Fruity dan Flavour Tea. Untuk Latte, pilihan rasanya adalah sebagai berikut: Taro Latte, Taro Banana Latte, Coffee Latte, Coffee Taro Latte, Coffe Green Tea Latte, Coffee Banana Latte, Choco Taro dan masih banyak lagi. Untuk Milky Fruity ada Strawberry Milk, Blueberry Milk, Lychee Milk, Orange Milk, Strawberry Chocolate, Banana Milk, Banana Strawberry Milk dan masih banyak lagi. Terakhir untuk Flavour Tea, ada Strawberry Tea, Blueberry Tea, Green Apple Tea, Melon Tea, Mango Tea, Orange Tea dan Lychee Tea.

Note dari Jojo, sebelum nyemilin cotton candynya, mending diminum dulu fancy drink nya. Karena rasa manis cotton candy bisa ngalahin rasa enak minuman yang kamu pesan. Tapi sayangnya, cotton candy nya ini bener – bener Cotton Drops alias gampang banget jatuh menjadi rintikkan serbuk kristal. So, harus pinter – pinter megang botolnya agar tumpahan cotton candynya nggak bleber ke pakaian kamu.

20141122_165752 20141122_164221

Selain minuman manis nan lucu, di gerai ini juga disediakan Sweet Pot. Dessert coklat yang dibuat menyerupai tanah dan ditaruh di dalam pot kecil menjadi daya tarik tersendiri dari gerai ini. Di dalam pot, penikmat kuliner bisa merasakan roti marie yang dicampur dengan krim putih dan coklat. Rasanya enak dan nggak terlalu manis, cocok untuk menemani sebotol fancy drink pesanan kamu.

Overall, Cotton Drops cocok banget untuk kamu yang suka kongkow – kongkow cantik sambil eksis post ini itu di social media dan pas juga untuk kamu yang doyan kulineran. Jadi, kapan mau ke Cotton Drink dan berfantasi sekaligus mengenang masa kecil? Jangan lupa follow instagram dan twitter @Cotton_Drops untuk info dan promo menarik seputar Cotton Drops ya! Selamat bernostalgia 🙂

10150676_956797004349239_7065166905222700427_n

courtesy of Cotton Drops

Text and photos from my mobile phone.

8 Comments

  1. Salah satu pilihan kuliner yg kece badai 🙂

    1. selain kece juga enak 😛

  2. Wah yg di pot itu makanan? Ih lucunyaaa unik hihihi

    1. iya teh, dessertnya nggak terlalu manis dan unik. pas buat difoto-foto 😀

  3. Rizka

    wuah makanannya unik banget kayak pot asli
    cara menjualnya juga semacam foodtruck yg sedang booming sekarang yah?

    penasaran iihh mw nyobain

    1. iya mbak bener hehehe. ini kayaknya konsep dari Gading Walknya juga semacam food truck di outdoor. Coba yuk!

  4. Serba – Serbi Job Review Dimata Brand | Delapan Kata

    […] berbagai brand. Mulai dari provider henpon, website jual – beli, produk make up dan beberapa café serta resto di Jakarta. Tapi sebenernya, saya paham banget nggak gampang buat dapet tawaran job […]

  5. wuih yummy sekali kuliner di gerai dessert ini.. wajib dicoba nih cita rasanya.. nyammmm…

Leave a Reply

Required fields are marked*