Damage Defense By Rudy Hadisuwarno, Seri Perawatan Rambut Rusak Akibat Styling

rudy-hadisuwarno-damage-defense-series

Urusan rambut pasti jadi hal yang krusial banget bagi para perempuan, termasuk saya. Tahu sendiri kan kalau rambut saya itu super tipis dan gampang lepek. Apalagi setiap hari saya harus pulang – pergi ke kantor naik ojek online, jadilah rambut tertutup helm selama berjam – jam. Gatal, lepek dan kusam jadi masalah rambut terbesar saya selama ini. Soalnya setiap hari rambut selalu dicatok, kalau pergi kadang dicurling dan diwarnain sesuai mood. Semuanya jadi semakin memperparah kondisi rambut saya. Kesel banget deh! Bahkan ketika menemani Odi wisuda, rambut ini bikin deg – degan setengah mati karena takut nggak bisa diajak kompromi. Untunglah make-up artist yang disewa bisa membuat rambut saya terkesan lebih sehat dan cantik.

Baca: Drama Pilih Model Rambut Untuk Wisuda

Ngomongin soal perawatan rambut, saya lagi happy banget karena kemarin dikirimi paket lengkap Damage Defense dari Rudy Hadisuwarno sama tim Kumpulan Emak Blogger. Paketnya terdiri dari Daily Shampoo, Conditioner, Hair Mask dan juga Hair Intense Repair Serum. Begitu paket sampai, saya nggak tahan pengen buru – buru  cobain seluruh produknya hihihi.

Kesemua produk dari rangkaian damage defense ini mengandung ekstrak bunga matahari dan active revive complex. Ekstrak bunga matahari kaya akan vitamin dan juga mineral sehingga membantu mencegah rambut kering dan membuatnya lebih mudah diatur serta lebih berkilau. Kandungan active revive complex dipercaya dapat membantu proses regenerasi rambut yang terlanjur rusak akibat proses styling.

rudy-hadisuwarno-damage-defense

Rudy Hadisuwarno Damage Defense Shampoo Sunflower

Shampoo yang bisa dipakai harian ini diperkaya dengan ekstrak bunga matahari dan diperuntukkan untuk perawatan rambut yang rusak. Selain itu, shampoo ini juga mengandung revive complex formula yang bermanfaat untuk merawat sekaligus memperbaiki kondisi rambut yang terlanjut rusak karena proses styling. Biasanya, kalau rambut sudah terlalu sering distyling akan terlihat kusam, kering dan sulit diatur. Seperti kondisi rambut saya belakangan ini yang udah ngggak ada indah – indahnya sama sekali. Hiks.

Karena shampoo-nya bersifat daily, jadinya dipakai setiap hari nggak akan ngebuat ketombean. Kalau saya sih lebih suka keramas dua hari sekali supaya rambut nggak cepat lepek. Soalnya dulu pernah baca dimana gitu saya lupa, kalau terlalu sering keramas nanti pori – pori kulit kepala jadi terbuka dan menyebabkan produksi minyak berlebih di kepala.

Anyway, setelah keramas, saya biasanya bilas berkali – kali dengan air dingin. Supaya sisa – sisa busa shampoonya nggak ketinggalan di rambut. Kalau sudah bersih, tunggu sebentar sampai rambut nggak terlalu basah lalu pakai conditioner deh.

Rudy Hadisuwarno Damage Defense Conditioner Sunflower

Kalau keramas nggak lengkap nggak pakai kondisioner. Selain untuk melembutkan, kondisioner dari Rudy Hadisuwarno yang seri damage defense ini juga dilengkapi dengan kandungan ekstrak bunga matahari dan active revive complex.

Seperti yang saya bilang di atas, setelah keramas dan rambut agak kering sedikit langsung pake kondisioner ini dari tengah sampai ke ujung rambut. Pastikan seluruh helai rambut terkena kondisioner ya. Lalu diamkan selama kurang lebih 5 – 10 menit dan bilas deh. Dijamin rambutnya bakalan lembut banget kayak rambut saya sekarang hihihi.

Rudy Hadisuwarno Damage Defense Conditioner Hair Mask Sunflower

Kalau lagi perawatan rambut, saya paling suka menggunakan masker rambut. Dan hair mask seri damage defense ini super enak wanginya. Entah kenapa saya suka cium – ciumin wanginya dan rasanya nyaman aja gitu hihihi. Biasanya saya pakai hair mask seminggu atau dua minggu sekali supaya rambut lebih ternutrisi dengan sempurna dan bisa sedikit – sedikit membaik kondisinya. Untuk hair mask ini juga dilengkapi dnegan sari bunga matahari dan active revive complex, sama seperti shampoo dan condisionernya.

Saran dari saya, kalau lagi pakai hair mask jangan lupa pakai shower cap dan bilasnya pakai air hangat kuku. Soalnya dulu pernah diajarin sama mbak – mbak salon. Katanya hasilnya lebih maksimal gitu. Dan emang sih di aku hasilnya rambut jadi lembut lebih lama dan wanginya juga tahan lama plus nggak gampang kusut.

Rudy Hadisuwarno Hair Intense Repair Serum

Dulu saat masih kerja di apotek, saya sering banget lihat pasien belanja serumnya Rudy Hadisuwarno. Banyak yang bilang serumnya cocok dan emang bagus hasilnya. Makanya saya excited saat paket yang dikirim ke saya juga dilengkapi dengan Hair Intense Repair Serum. Ini adalah perawatan terakhir dalam rangkatan Damage Defense dan berfungsi untuk member vitamin dan nutrisi ke batang rambut, melindungi rambut dari proses styling, memperbaiki rambut agar tidak kusam atau bercabang serta membantu membuat rambut terlihat sehat dan berkilau.

Serum ini terbuat dari argan oil yang kaya akan vitamin E, asam lemak tak jenuh omega 3 serta omega 9. Selain itu juga berisi ekstrak pomegranate yang berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi rambut dari proses styling. Serum ini saya pakai setelah keramas dan sebelum styling dengan hair dryer ataupun styling tools. Saya suka bentuknya yang berupa tube – tube kecil soalnya nggak boros. Kalau habis pakai dan masih ada sisanya tinggal tutup tubenya dan simpan di laci deh.

rudy-hadisuwarno-damage-defense-series

rudy-hadisuwarno-damage-defense-series

rudy-hadisuwarno-damage-defense-series

Setelah seminggu pemakaian perawatan damage defense dari Rudy Hadisuwarno, rambut saya jadi lebih lembut dan gampang di atur. Yang paling saya suka, rambut terlihat lebih sehat dan nggak ketombean. Biasanya kalau saya salah pakai shampoo, ketombe langsung dateng tanpa permisi huhuhu. Suka sama hasilnya deh hihihi. Oh ya, kalau mau cari info lebih lanjut tentang produk dari Rudy Hadisuwarno, silahkan cek instagram, facebook dan twitternya ya!

Teman – teman pernah ada yang coba perawatan dari Rudy Hadisuwarno ini? Atau teman – teman ada tips supaya rambut nggak gampang rusak? Share di kolom komentar ya!

putrikpm

 

Baca Juga:

7 Comments

  1. Saya sering pakai cat rambut, efeknya rambut jadi kering dan rontok. Anak laki laki saya juga sama, tapi karna sering pakai Jel. Sangat membantu infonya, mbak Putri. Mau coba ah! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *