Dear Darling Lip Tint Etude House - Indonesian Review
Beauty and Lifestyle, beauty review, Senin Feminin, sponsored post

Dear Darling Tint by Etude House Review

Hello!

Akhirnya saya berani juga nulis tentang lip tint hahahaha. Actually, this is my very first lip tint ever dan saya sempat nge-blank nggak tahu harus nulis apa. Tapi karena akhir – akhir ini kerjaan saya lumayan hectic, apalagi seminggu ini ada 3 travel fair di Jakarta, saya jadi jarang dandan! Ke kantor cuma pakai cushion dari April Skin yang pernah saya review dan lip tint dari Etude House ini. Blush on aja kadang saya lupa, akhirnya diakalin sama bronzer yang memang selalu ada di dalam tas saya. Selain karena kerjaan menumpuk, sudah sebulan lebih wajah saya jerawatan dan meradang. Jadi sementara saya stop pakai makeup yang berat – berat dulu huhuhu.

(Baca: April Skin Magic Snow Cushion Review)

Sebenernya udah lama banget saya pengen punya lip tint karena sering lihat review para beauty youtuber. Cuma, karena bibir saya agak labil (kadang kering, kadang moist), saya jadi maju – mundur cantik dan nggak pernah jadi beli lip tint. Sampai akhirnya ada Dear Darling Tint di Althea dan akhirnya nggak pake mikir langsung beli. And yes, nggak nyesel sama keputusan saya buat beli lip tint ini!

Dear Darling Lip Tint Etude House - Indonesian Review

Dengan harga cuma IDR 46.800 (diskon), packaging-nya cantik banget dengan nuansa pinky yang super duper girly. Tube transparannya dihiasi font yang cheerful! Suka banget dengan desainnya yang simpel tapi juga cewek banget. Kayaknya sih, packaging kayak gini tuh khas-nya produk kecantikan dari Korea. Tutupnya yang juga berfungsi sebagai aplikator dilengkapi kuas yang fleksibel dan agak melengkung. Kuas dengan model kayak gini tuh jadi memudahkan buat yang pemula kayak saya untuk bikin ombre lips ala – ala gitu hahaha. Beneran deh, aplikatornya ngebantu banget! Saya beli yang Cherry Red karena suka sama buah ceri hahaha.

Dear Darling Lip Tint Etude House - Indonesian Review

Dear Darling Lip Tint Etude House - Indonesian Review

Seperti yang di-YouTube, saya coba mengaplikasikannya tipis – tipis di bagian dalam bibir bawah. Setelahnya, cukup diratakan pakai jari telunjuk supaya efek ombre-nya keluar. And that’s it! Nggak sampai semenit bibir saya sudah pinky ala – ala. And anyway, saya suka wangi Ceri-nya yang fresh dan agak terasa kalau nggak sengaja nyentuh lidah. Untuk ketahanannya, agak gampang hilang sih. Sekitar 3 jam dengan makan dan minum juga udah memudar. Tapi kalau cuma minum aja 5 jam masih stay sih.

 

 

Dear Darling Lip Tint Etude House - Indonesian Review
Swatches on Hand
Dear Darling Lip Tint Etude House - Indonesian Review
Swatches on Lips

Karena ini lip tint pertama saya, jadinya saya nggak bisa kasih perbandingan dengan merek lain. So far sih, menurut saya Dear Darling Tint ini sudah oke dan sesuai dengan yang saya butuhin. Tapi kayaknya sih saya penasaran sama lip tint-nya Benefit yang katanya oke. Mungkin kalau lip tint ini habis, saya mau coba – coba merek lain.

PLUS

(+) Packaging-nya lucu

(+) Aplikatornya ngebantu banget

(+) Mudah meresap sehingga nggak beleberan kemana – mana

(+) Wangi buah cerinya seger banget

MINUS

(-) Nggak waterproof

REPURCHASE? Yes!

WHERE TO BUY: Althea

Anyway, ada yang suka pakai lip tint? Kasih masukkan dong, lip tint apa yang oke buat bibir yang agak kering kayak saya? Ditunggu masukkannya dan see you on my next Senin Feminin! Thank you xoxo

putrikpm

8 Comments

  1. Jadi terlihat lebih lembap gitu yo, mbak. Bedanya sama lip gloss apa to? he heh, ndak ngerti kalau sama urusan dandan begini.

  2. Aku belum punya lip tint, mba.
    Pengen beli karna rasanya ceri. Bakalan betah makenya. Hihiii

  3. Aku pernah pakai brand lain. Rasanya terlalu heboh mungkin karena aku pakainya kebanyakan ga cm tipis2 gitu wkkw

  4. Lip tint pertama aku waktu itu yang obdo itu loh, Mbak. Ga tau kenapa ngerasa ga cocok pake lip tint ya huhuuu…
    Lama- lama kaya ada bergajih di bagian bibir dalam itu. Kalo udah begitu pasti mulai riweuh dilap pake sapu tangan hihiii

  5. ingin ingin beli tapi belum kesampaian juga =___=karena hasil akhirnya natural begitu ya, kayanya oke oke aja kalau ntar beli warna yang merah sirup.. heheh ^__^

  6. Produk etude yg lip tint, belum pernah beli yg dear darling ini. Aku punyanya yang tint balm sama rosy. Yang balm dari namanya ya kek kita pake lipbalm jatuhnya, wanginya aku suka hihihi.

    Yang rosy jatuhnya mate, enteng banget di bibir juga nggak bikin kering. Tapi ya gitu, cepet ilang hihi.

    Nheliat mba cantik ngereview ini, jadi penasaran deh sama dear darling, murceee sih ya produknya Etude.

  7. UNA

    Pinky ala ala tuh yang gimana sih Put? Hahaha…

    Pernah nyobain punya temen tapi kok hasilnya ngga sebagus beauty bloggers itu, hehehe

  8. Ria

    dek, maaf boleh nanya. Beda lip tint dan lipstick biasa itu apa ya? Apakah ngaruh jg kl bibir lbh sering kering, boleh atau gak pake lip tint?

Leave a Reply

Required fields are marked*