DoubleTree By Hilton Jakarta Review

Walaupun kerja dan tinggal di Jakarta, tidur dan menginap beberapa malam di hotel juga sering aku lakukan. Selain tuntutan pekerjaan yang mengharuskan aku kerja di akhir pekan, kadang teman – temanku juga suka ngajak ber-ladies night ria. Kalau sudah kumpul sama teman – teman, apapun yang dilakukan selama di hotel selalu menyenangkan. Apalagi kalau hotelnya juga nyaman dan bikin betah. Double happy-nya pasti. Bulan lalu, aku dan 2 orang temanku (Pradisa & Fenny) memilih untuk menginap di DoubleTree By Hilton Diponegoro Jakarta yang lokasinya deket banget sama Stasiun Cikini. Acara ladies night kami kali ini termasuk singkat banget, karena kami check-in setelah jam pulang kantor dan harus kembali kerja setelah check-out keesokkan harinya.

wpid-2015-07-22-12.17.53-1.jpg.jpegPerjalanan dari kantor ke DoubleTree By Hilton malam itu nggak terlalu padat. Sekitar 35 menit dari kantor kami di daerah Warung Buncit kami sampai di lobby hotel. Kami disambut dengan suasana yang homey banget. Lobby hotel dipenuhi dengan sofa – sofa yang ditata rapih. Saat check-in, kami mendapat 2 buah cookies coklat yang masih hangat. Aku sering denger soal cookies ini, katanya enak banget. Jadi nggak sabar nyemil di kamar hihihi. Malam itu kami dapat kamar Guest Room di lantai 16.

Pas masuk kamar, ternyata kamarnya bener – bener homey yang ditata rapih dan bikin betah. Kami langsung buru – buru rebahan di kasur yang super duper empuk. Ada sofa yang ditata persis didepan kaca jadi siapapun yang duduk bisa melihat langsung pemandangan di luar. Karena udah malam, yang bisa dilihat cuma lampu – lampu. Sebenernya Jakarta kalau malem itu cantik loh. Sayang aku nggak sempat foto karena udah keburu heboh ngegosip hahaha. Kamar mandinya lumayan besar untuk ukuran guest room. Lengkap dengan shower dan wastafel yang bisa di-setting mau air hangat atau normal. Lagi – lagi, aku lupa foto bathroom-nya karena udah keburu berantakan dirusak dengan 3 cewek sangar yang pengen mandi air hangat hahaha.

wpid-2015-06-11-08.32.19-1.jpg.jpegwpid-2015-07-22-12.17.58-1.jpg.jpeg

wpid-2015-07-22-08.38.48-1.jpg.jpegFurniture di dalam kamarnya simpel tapi tetap modern. Ada meja kerja yang jadi satu dengan meja untuk taruh tas koper. TV plasma yang dipasang di seberang tempat tidurpun jadi teman kami malam ini. Ada sebuah mini bar (kulkas) yang di dalamnya diisi dengan berbagai beverage plus camilan. Lemari pakaiannya juga luas, lengkap dengan brankas. Menurutku, DoubeTree By Hilton emang pas banget buat tempat menginap dengan keluarga ataupun dengan teman. Buktinya, aku dan teman – temanku having fun terus. Semaleman tidur nyenyak banget dan bangun dengan muka yang fresh!

Bangun tidur, kami langsung ambil kamera dan foto our morning view. Pemandangan Jakarta dari lantai 16 di pagi hari itu cantik loh! Apalagi karena DoubleTree ini letaknya dekat dengan pemukiman dan perkantoran, jadi ngebuat mozaik lucu. Dan nggak ketinggalan, selfie pas bangun tidur adalah sebuah kewajiban hahaha.

Morning view from our room!
Morning view from our room!

wpid-2015-07-22-08.41.59-1.jpg.jpegRencananya, kami pengen berenang sekaligus mengeksplor fasilitas yang ada di DoubleTree. Kami harus turun menggunakan lift untuk sampai ke kolam renang. Dan ternyata, kolam renangnya luaaas banget! Selain luas, suasananya adem dan nyaman. Di kanan kiri kolam renang ada kursi untuk bermalas – malasan atau untuk berjemur. Ada juga fitness club yang bisa digunakan seluruh tamu dengan gratis! Aku dan teman – temanku lebih memilih berenang sambil menikmati udara pagi yang masih segar banget. Pokoknya beneran deh, menginap di DoubleTree nggak berasa lagi di Jakarta, malah berasa lagi di daerah yang jauh dari perkotaan tapi tetap lengkap fasilitasnya. Suka!

wpid-2015-07-22-12.17.55-1.jpg.jpegwpid-2015-06-12-07.54.10-1.jpg.jpegwpid-2015-06-12-07.35.46-1.jpg.jpegwpid-2015-06-12-02.58.44-1.jpg.jpeg

Ini bukan berenang, tapi berendam! Hahaha

wpid-2015-07-22-08.41.58-1.jpg.jpeg

Di seberang kolam renang, ada restaurant yang juga digunakan sebagai tempat sarapan. Karena kedinginan (gara – gara 2 jam berenang, lebih tepatnya berendam hahaha), aku nggak sempat foto – foto menu makanannya. Pokoknya ada western dan Indonesian Food-nya. Aku langsung buru – buru balik ke kamar untuk bilas dan mandi. Sebenernya, di samping fitness club ada juga sih kamar mandi untuk bilasnya. Cuma aku nggak sreg kalau harus bilas disana. Jadi dengan berbasah – basahan ria, aku langsung naik lift dan buru – buru lari ke kamar. Hahaha nggak kebayang kalau sampai papasan sama staf hotel, bisa – bisa aku dimarahin hihihi.

Restaurantnya romantis loh!
Restaurantnya romantis loh!

Selesai mandi, kami malah sibuk selfie sukaesih. Soalnya emang kamar DoubleTree itu instagramable. Semua foto yang diambil di dalem kamar, hasilnya oke – oke semuanya hahaha narsis banget! Rasanya kayak nggak rela kudu balik ke kantor dan ninggalin si super comfy, kamar kami di DoubleTree.

wpid-2015-07-22-08.42.02-1.jpg.jpegwpid-2015-07-22-08.42.01-1.jpg.jpegDoubleTree By Hilton Diponegoro Jakarta

Jl. Pegangsaan Timur No. 17 Cikini, Jakarta 10310
Reservasi: 021 – 3190 4433 Website: DoubleTree By Hilton Diponegoro Jakarta

Habis nulis postingan ini, aku jadi pengen balik lagi ke DoubleTree karena nggak bisa move on sama suasana kamar plus hotelnya. Jadi pengen buru – buru booking lagi untuk berlibur sama keluarga deh. Kalian ada yang pernah ke DoubleTree By Hilton? Coba share pengalaman kalian dong 🙂

Thanks for reading!

thanks for reading

Baca Juga:

14 Comments

  1. hotelnya elegan, bintang lima sih
    apalagi lokasinya strategis 🙂

    kalo saya dulu seringnya di hilton senayan, tapi sekarang udah ganti jadi sultan, kurang gimana gitu…

  2. Belum pernah nginep di sana Put, dan jadi mupeng baca ulasan kamu nih! Apalagi lihat foto2nya, duh hotel ini cozy banget yak?

  3. saya pernah ke Double Tree tapi pas acara blogger aja, belum sampe nginep. Hotelnya memang kelihatan bagus walopun saya sempet rada bingung sama jalan masuknya 😀

    Kalau saya, ladies night dah bertahun-tahun lampau. Sebelum menikah hihihi. Terakhir nginep di hotel Hilton, Senayan. Tapi kalau sekarang namanya udah jadi hotel Sultan, ya 🙂

  4. ihhhhh ini hotel batal2 mlu mw diinepin ;p.. masih penasaran nih mbak.. kalo anakku krn kolam renangnya yg gede, kalo aku pgn nginep sana krn buffet breakfastnya enaaak kata temen2 ;p.. kmrn pas staycation liat hrg doubletree lg ga bersahabat… makanya blm mau booked ;p.. ini tapi lg promo kalo pake CC tertntu, tapi biasalah yaaa, banyak bgt syarat2nya ;p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *