Pengalaman Mencoba Seluncur Terbaru di Atlantis Ancol, Si Merah Kuning, Dragon Slide

Akhir – akhir ini pekerjaan kantor saya lumayan padat hingga kadang membuat saya harus lembur dan baru sampai ke rumah hampir tengah malam. Akibatnya, saya jadi sering kelelahan dan mulai haus hiburan. Saya sampai nggak punya waktu untuk sekedar menonton TV atau buka YouTube untuk cari referensi. Dan ketika saya dapat undangan dari Kumpulan Emak Blogger untuk berenang di Atlantis Ancol, saya langsung mengiyakan tanpa pikir panjang hahaha. Akhirnya saya mengajak Kakek dan Nenek saya untuk sekedar refreshing di Atlantis Ancol. Kebetulan, Kakek dan Nenek termasuk jago berenang, makanya mereka excited banget waktu saya ajak ke Atlantis.

atlantis putrikpm
Yeay, finally bisa liburan ke Atlantis Ancol :3

atlantis putrikpm dragon slide

Sekitar jam 10 pagi kami sudah tiba di pelataran Atlantis. Cuaca pagi itu lumayan bersahabat, agak cerah walaupun matahari masih mengintip malu – malu dibalik awan. Saya, Kakek dan Nenek lalu masuk ke dalam Atlantis yang mulai penuh. Setelah memberikan bukti undangan ke pihak penjaga, saya dan keluarga langsung mencari tempat duduk untuk menyimpan tas yang kami bawa. Setelah mendapatkan tempat duduk yang adem, karena persis ada di bawah pohon, saya bergegas ke ruang bilas untuk ganti pakaian. Tujuan pertama saya setelah berganti pakaian adalah Dragon Slide.

atlantis putrikpm dragon slide 3
Dragon Slide yang keliatannya menakutkan sekaligus bikin penasaran :’))))

Seluncuran air terbaru di Atlantis ini memang membuat saya sedikit penasaran, soalnya panjangnya sekitar 140 meter dengan tinggi 14,8 meter. Dan rasa penasaran saya harus ditahan sedikit karena antrian menuju Dragon Slide lumayan panjang dan mengular beberapa belas meter. Karena saya sendirian, saya cuma perlu naik tangga sampai ke seluncuran Dragon Slide tanpa harus membawa ban sendiri hahaha. Kebetulan saya nebeng dengan sepasang suami istri yang cuma berduaan doang. Seharusnya sih, satu ban bisa diisi 3 sampai 4 orang, tapi siang itu semuanya bawa pasangan kecuali saya. Jadilah saya ibarat perusak rumah tangga orang karena jadi orang ketiga hahaha.

 

Sebelum masuk ke dalam ban berwarna hijau neon, seorang petugas mengingatkan saya untuk memegang pegangan yang ada di kanan dan kiri saya dengan kuat tapi nggak boleh kaku. Tujuannya, supaya saya nggak kaget saat ban ini meluncur ke bawah seluncuran. Saya mengangguk patuh sambil melihat ke pasangan di seberang saya yang masih sempat – sempatnya bercanda manja. Padahal saya kelabakan sendiri karena deg – degan yang nggak kunjung mereda.

atlantis putrikpm dragon 2

atlantis putrikpm dragon 4

Dan wuuuuzzzz… secepat kilat ban yang saya naiki dan sepasang kekasih di seberang saya meliuk – liuk di atas seluncuran berwarna merah dan kuning. Seperti namanya, seluncuran ini membawa saya merasa masuk ke dalam tubuh seekor naga dan saya menjadi santapan makan siangnya. Berulang kali saya merem dan nggak berani membuka mata. Takut! Asli, takut banget deh. Saya baru berani buka mata saat ban sudah hampir menyentuh kolam. Pengalaman yang membuat saya bergidik ngeri sekaligus bikin nagih. Sayang, saya keburu males karena melihat antrian yang semakin panjang dan capek kalau harus mengulang menaiki anak tangga yang jumlahnya nggak kehitung huhuhu.

Akhirnya, saya memilih mencoba wahana – wahana lainnya di Atlantis sambil sesekali melihat ke arah Kakek dan Nenek saya yang lebih menyukai wahana kolam arus. Akhirnya saya memilih wahana Crazy tapi yang pake ban hahaha. Antriannya nggak separah Dragon Slide, jadinya dalam waktu kurang dari 10 menit saya sudah ada di atas dan siap berseluncur. Karena sudah naik Dragon Slide, jadi saya nggak deg – degan banget waktu sudah mulai meliuk – liuk di atas ban. Lumayan memacu adrenalin juga sih, sekalian curi – curi teriakan biar ngelupain masalah sejenak hahaha.

atlantis putrikpm crazy slide 4
Crazy slider, lumayan bikin deg – degan :3

Masih ada banyak wahana menarik di Atlantis, ada Water Outbond, Rainbow Splash, Kolam Tanding, Kolam Kiddy 1 & 2 dan Kolam Ombak. Di masing – masing wahana, terdapat pos penjagaan yang akan mengawasi kita supaya tetap bermain ‘aman’ selama di Atlantis. Kalau lapar, tinggal mampir ke stand – stand  makanan yang menyebar di beberapa titik. Makanan yang disajikan pun beragam, mulai dari snacking sampai makanan lumayan berat seperti hot dog dan burger grill. Cuma saran saya, mending bawa makanan sendiri dari rumah, lebih irit dan pastinya sudah sesuai dengan selera. Selesai berenang, saya langsung berganti pakaian di ruang bilas wanita. Dan ternyata, ruang bilasnya bersih banget loh. Saya takjub mengingat Atlantis lagi penuh – penuhnya dan pikiran saya pasti ruang bilasnya kotor dan becek. Thanks to para petugas yang sigap membersihkan tiap sudut Atlantis supaya tetap nyaman dan enak dilihat.

atlantis putrikpm kolam bola
Kolam bola buat anak – anak atau pacaran sambil lempar – lemparan manja :’)
kolam tanding atlantis
Kolam tanding yang luaaaaas banget

 

atlantis putrikpm kolam kiddy
Kiddy Pool
atlantis putrikpm water outbond
Water Outbond yang lokasinya bersebelahan dengan Dragon Slide
ruang bilas di atlantis ancol
Ruang bilas wanita yang bersih

Saya punya beberapa tips yang mungkin berguna bagi yang mau berlibur di Atlantis Ancol:

  1. Datang lebih pagi karena masih lumayan sepi, so kita bisa dengan bebas dan nyaman menikmati wahana – wahana yang ada di dalam Atlantis. Jam operasi Atlantis Ancol untuk weekdays adalah dari jam 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Sedangkan untuk weekend dari jam 07.00 WIB – 20.00 WIB.
  2. Pastikan membawa bekal makanan yang cukup serta tikar untuk tempat beristirahat. Tapi kalau malas repot, bisa makan siang di beberapa stand yang tersedia. Plus, kita bisa menyewa matras untuk duduk dengan harga Rp 75.000 atau menyewa gazebo – gazebo yang disediakan dengan harga mulai Rp 250.000 per 4 jam.
  3. Jangan lupa sewa ban! Ini penting banget. Soalnya nggak semua ban itu free, setahu saya hanya ban untuk wahana Dragon Slide yang disediakan secara gratis, selebihnya, ya sewa sendiri. Harga sewa ban menurut saya lumayan murah berkisar di harga Rp 35.000-an per 4 jam untuk yang single dan Rp 65.000-an per 4 jam untuk yang double. Semua harga belum termasuk deposit sebagai jaminan yang nantinya akan dikembalikan saat kita selesai bermain.
  4. Perhatikan barang bawaan. Kadang suka lupa karena keasyikan main sampai nggak sadar kalau sudah naro barang bawaan sembarangan, akibatnya kalau ada yang hilang baru deh kebingungan sendiri. Di Atlantis tersedia loker untuk menyimpan barang bawaan. Bisa disewa dengan harga sekitar Rp 35.000 untuk loker standar (maksimal 2 orang) atau bisa sewa loker family dengan harga Rp 70.000,-
  5. Prioritaskan keamanan. Walaupun banyak penjaga yang memantau dari sudut – sudut wahana, nggak ada salahnya kalau kita mementingkan dan double check keamanan diri sendiri sebelum bermain. Di beberapa wahana, ada batasan tinggi dan beberapa riwayat penyakit yang dilarang, contohnya Dragon Slide. Jadi, baca peraturan sebelum menaiki wahana dan tanya kepada petugas untuk memastikan keamanan sebuah wahana.

Pulang dari Atlantis badan emang capek karena seharian main basah – basahan, tapi happy banget – bangetan! Nggak sabar buat ngajak Odi berlibur ke Atlantis. By the way, saya sebenernya nggak bisa berenang loh hahahaha :)) See you on my next post!

selfie abis berenang di atlantis putrikpm
Selfie after swimming is a must! XD

footer putrikpm copy

Baca Juga:

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *