Unboxing + Review Elizabeth Helen Cosmetics

Gara – gara buka memory di path, jadi ketahuan kalau saya tadinya jarang bahkan hampir nggak pernah make-up! Bahkan ternyata ritual skincare saya bertambah jadi semakin panjang. Tapi, kalau urusan make-up, saya tetap suka yang simpel. Sebisa mungkin tetap terlihat natural walau ada kesan bold-nya yang biasanya saya tunjukkan dengan menggunakan eyeliner. Selebihnya ya natural. Warna lipstick saya kebanyakan nude supaya memberikan kesan warm. Blush on pun saya selalu pakai yang pink atau minimal coral, agar wajah saya terlihat lebih ramah hihihi. Soalnya sering banget ada yang bilang saya galak karena alis saya yang lebat huhuhu.


Saya lagi tergila – gila dengan beberapa make-up dari Elizabeth Helen. Brand make-up asal Saudi Arabia ini mengingatkan saya dengan make-up yang sering saya dapat dari orang – orang yang baru pulang umroh atau haji. Apalagi packaging hijaunya yang khas. Kayaknya nggak perlu iklan juga semua orang tahu kalau brand ini diproduksi di Arab. Sebenernya saya kenal Elizabeth Helen ketika diundang dalam acara launchingnya di Watsons Indonesia minggu lalu. Dan ternyata warna – warna lipsticknya gemes semuanya. Saya jadi nyesel nggak borong saat launching karena harganya didiskon gede – gedean!

Anyway, saat launching minggu lalu, brand ini menarik perhatian banyak pengunjung mall. Soalnya brand ambassadornya, Cinta Laura, ikutan dateng dan menyapa semua pengunjung yang memadati area depan Watsons Kota Kasablanka. Sayangnya saya kejebak macet hingga 1 jam lebih. Saat sampai di lokasi, acaranya sudah hampir kelar. Tapi sempet sih ketemu Cinta dan dia cantik banget lho! Bening dan dandanannya itu bikin iri banget huhuhu. Beruntung saya tetap berkesempatan memiliki beberapa produk andalannya Elizabeth Helen. Mulai dari maskara, eyeliner sampai lipstick yang bikin saya jatuh cinta sama brand yang diimpor oleh PT. Gautama Indah Perkasa ini.

Maskara
Dengan packaging simpel berwarna hitam dan tutupnya berwarna hijau, tulisan Elizabeth Helen yang tercetak cukup tebal membuat produk ini gampang dikenali. Brushnya lumayan lembut alias nggak keras atau kasar saat dipakai. Yang saya suka, maskara ini bisa memberikan efek memperpanjang dan melebatkan bulu mata. Krimnya nggak menggumpal dan gampang diapply. So far saya suka sih sebelum akhirnya kesel sendiri karena saat dibersihkan agak susah dan bahkan meninggalkan bekas hitam di mata. Agak tricky banget sebenernya. Padahal maskaranya nggak waterproof tapi saat dibersihkan dengan kapas yang sudah dituang miscellar water, maskaranya bleber kemana – mana. Saya harus membersihkan satu mata dengan lebih dari 3 lembar kapas bulat lho! Lumayan boros dan agak annoying juga. Nggak nyangka sih maskaranya bakalan kayak gini. Padahal kalau gampang dibersihin atau minimal waterproof kayak 4D Mascara by Missha pasti bakal jadi holy grail yang akan saya pakai setiap hari.

elizabeth-helen-cosmetics

Eyeliner
To be honest saya agak kurang suka dengan brushnya yang tipis banget. Biasanya saya lebih suka pakai eyeliner pen atau seenggaknya brushnya kokoh. Kalau brush tipis begini agak riskan dan saya seringnya nggak bisa bikin garis mata yang bener. Maklum ya, silinder mata saya nggak bisa diajak kompromi. Saya nggak bisa ngelihat atau ngebuat garis lurus sekalipun sudah pakai softlens. Sedih banget huhu.

elizabeth-helen-cosmetics

Baca: Pengalaman Pertama Si Mata Empat Berubah Jadi Si Mata Normal

Tapi untuk kadar ketahanan dan kepekatannya, eyeliner ini patut saya acungi jempol. Hasilnya super black dan super matte tapi mudah dibersihkan. Suka sih sama staying powernya eyeliner Elizabeth Helen ini. Mungkin nantinya saya akan repurchase lagi, tapi pasti pas apply kudu hati – hati atau pakai brush lain.

Lipstick No.59
Kalau ditanya mana produk yang paling saya suka dari Elizabeth Helen, lipstick ini jawabannya. Saya punya yang No. 59 dan warnanya perpaduan cokelat plus gold. Cantik banget, matte tapi nggak bikin kering. Staying powernya not to bad lah, 4 jam untuk makan minum, 6 jam untuk minum aja. Kena air wudhu pun masih stay lho! Lipsticknya tetap nyaman dipakai sekalipun saya nggak apply lip balm. Suka banget!

elizabeth-helen-cosmetics

Baca: Oriflame Love Nature Lip Balm

elizabeth-helen-cosmetics

Ketiga produk Elizabeth Helen ini akhirnya saya pakai untuk bikin tutorial my daily make-up for work. Setiap hari saya ke kantor pakai make-up natural tapi tetap terkesan formal. Silahkan cek di youtube saya untuk tahu produk – produk lainnya yang saya pakai untuk tutorial kali ini ya. *modus banget biar nambah views & subscribers hahaha*

By the way so sorry kalau kualitas videonya pas – pasan karena shoot-nya pakai iPhone doang. Saya lupa banget naro microSD kamera dimana. Dan setelah udah jadi semuanya, microSD-nya baru ketemu. Nyebelin! Jadi yaudah seadanya aja ya hahaha. Dan ini hasil dandanan ala – ala saya yang seadanya banget karena sebenernya nggak niat hahaha.

elizabeth-helen-cosmetics

elizabeth-helen-cosmetics

Kalau teman – teman mau beli produknya Elizabeth Helen, bisa banget datang langsung ke Watsons Indonesia atau buka website resminya dan social medianya. Untuk harga, semuanya affordable sih menurut saya. Harganya bahkan masuk akal banget untuk kualitas yang menurut saya lumayan oke.

Okay kayaknya segitu aja #SeninFeminin untuk minggu ini karena saya ada banyak deadline huhuhu. By the way, doain saya ya. Minggu ini mau cuap – cuap di depan adek – adek mahasiswa tentang Social Media. *ceilah… padahal deg – degannya setengah mati hahaha* See you on my next post!

putrikpm

18 thoughts on “Unboxing + Review Elizabeth Helen Cosmetics

  1. Setuju sama Putri, dari packagingnya aja udah kentara banget kalau ini dari Arab :D.
    Btw iya itu brush eyeliner kurus amaaat, tapi bagus juga kok di Putri. Ah, orang kalau dasarnya cakep mah, mau pakai apaan juga tetep cakep. Eaaa…:v

  2. Eye linernya keren deh kayaknya mba put. Aplikasinya keliatan lebih mudah daripada pake yang jenis pensil..

    aih mba put minta lagi aja brandnya ngadain acara serupa biar diskonan lagee… anggap promo akhir tahun.. hihi.. *maksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *