ESTETIDERMA® Skin Care Review

Review Skin Care by Estetiderma

[SPONSORED POST]

Saya setuju kalau ada yang bilang perawat kulit itu nggak boleh setengah – setengah. Harus lengkap supaya hasilnya juga maksimal. Makanya saya penganut paham kalau urusan wajah nggak bisa satu atau dua langkah aja, tapi ber-step – step, duh bahasa Indonesia yang enak apa ya nyebutnya, intinya saya bisa pakai 8 produk sekaligus hanya untuk di area wajah aja.

Banyak banget ya produk perawatan wajah saya? Maklum, kulit wajah saya kombinasi antara berminyak sekaligus sensitif, jadi kudu banyak ini itunya huhuhu. Makanya saya girang banget waktu dikirimin sepaket lengkap skin care dari ESTETIDERMA®.

Untuk nama brand yang satu ini sebenarnya bukan hal yang baru saya dengar. Apalagi plang namanya sering saya temukan di beberapa klinik dan rumah sakit kenamaan di Jakarta. Salah satunya adalah RSPAD Gatot Subroto. Setiap berangkat ngantor naik Go-Jek, pasti deh saya ngeliat plang ESTETIDERMA® di area parkir Paviliun Kartika.

Baca: Pengalaman Jadi Pengguna Go-Jek

ESTETIDERMA® sendiri adalah berawal dari klinik perawatan kulit wajah dan kecantikan kulit yang didirikan oleh dr. FX Hanny Suwandhani, Sp. KK dari tahun 1997. Dan untuk mendukung perawatan kulit pasiennya, ESTETIDERMA® mengeluarkan rangkaian produk perawatan kulit yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit penggunanya. Dan kesemua produknya sudah lolos uji dermatologis sehingga saya nggak worry untuk mencoba perawatan kulit dari brand ini.

Ada 3 rangkaian perawatan, untuk kulit berminyak (Oily Skin), kulit sensitif (Sensitive Skin) dan untuk kulit kering (Dry Skin). Karena kebetulan kulit saya sensitif cenderung berminyak, maka paket yang saya dapatkan ada produk – produk campuran yang bisa digunakan oleh kedua jenis kulit tersebut.

Baca: 5 Perawatan Wajah Untuk Si Oily Skin

WHITE ESSENCE FACE CREAM – FOR ALL SKIN TYPES

Packaging: Sederhana, simpel, berbentuk tube pipih berukuran 10 gram. Di bagian dalam tubenya dilapisi lagi dengan pelindung berwarna bening yang juga sebagai tempat menyimpan spatula untuk mengambil isinya.

Krim wajah seri White Essence dari ESTETIDERMA® ini berwarna orange dengan aroma yang enak banget! Tekstur krimnya nggak terlalu creamy sehingga mudah meresap ke kulit. Setelah diaplikasikan di kulit langsung menyerap dan nggak menimbulkan kesan lengket atau berubah warna. Enak banget untuk dipakai saat pagi atau sebelum tidur setelah membersihkan wajah.

Baca: Step by Step Membersihkan Make-Up Untuk Wajah Berminyak dan Berpori Besar

Walaupun namanya untuk seluruh jenis kulit, tapi saya nggak ngerasa produksi minyak meningkat selama pakai face cream ini. Tetap nyaman dan enak – enak aja dipakai, bahkan kulit terasa lembab dan kenyal gitu.

Review Skin Care by Estetiderma 5

Review Skin Care by Estetiderma 2

Krim pencerah wajah ini mengandung Sunflower Seed Oil yang kaya akan vitamin A dan E untuk membantu menangkal radikal bebas serta diperkaya vitamin B7 yang berfungsi untuk merevitalikasi kulit. Krim ini juga non-comedogenic yang jadi hal paling penting buat saya yang udah temenan sama komedo di pipi dan hidung supaya nggak semakin banyak komedo yang muncul di pipi dan hidung saya huhuhu.

Oh ya, buat yang mikir kalau kulit berminyak nggak perlu pakai face cream karena takut semakin bikin produksi minyak meningkat di kulit, itu salah besar lho! Sebenarnya dengan menggunakan krim wajah kita justru mengontrol produksi minyak berlebih karena kulit lembab. Justru kalau kulit kering dan nggak dilapisi krim wajah malah membuat minyak – minyak semakin betah bermunculan untuk meng-cover kulit wajah yang kering. Kurang lebih penjelasannya begitu, jadi penting banget ya pakai krim wajah setiap hari.

ACNE CLEARING CREAM – FOR OILY SKIN

Packaging: Sama seperti White Essence Face Cream, tube pipihnya berukuran 10 gram dan dilapisi penutup transparan untuk tempat spatula.

Sebelum dikirimi paket lengkap skin care ESTETIDERMA®, saya sempat meminta krim untuk mengurangi peradangan akibat jerawat yang sering muncul di area dagu dan pelipis mata. Untungnya tim dari ESTETIDERMA® berbaik hati mengabulkan permintaan saya dan mengirimkan krim jerawat khusus kulit berminyak.

Warna krimnya putih yang cukup creamy tapi lagi – lagi cepat banget meresap ke kulit, sama seperti krim pencerah wajahnya. Acne Clearing Cream dari ESTETIDERMA® ini memiliki pH 5.5 yang seimbang untuk kulit yang sedang radang akibat pertumbuhan jerawat. Surprisingly saya takjub dengan hasil menggunakan krim jerawat ini selama kurang lebih 2 minggu secara rutin. Beberapa jerawat kecil di area dagu dan pipi cenderung mengecil dan nggak memerah lagi. Yang terpenting, krimnya nggak terasa perih sekalipun digunakan pada jerawat yang lagi mau pecah. Cinta banget sama krim ini lah pokoknya!

Review Skin Care by Estetiderma

PURIFYING FACIAL CLEANSER – FOR OILY SKIN

Packaging: Tube plastik berukuran 125ml yang nyaman digenggam dan nggak licin sekalipun disimpan di kamar mandi. Nggak terlalu travel friendly sih, but who cares? Oh ya, selain Purifying Facial Cleanser, Clarifying Daily Toner dan White Essence Body Lotion yang dikirimkan ke saya juga memiliki packaging yang sama. Tube besar yang ringan.

Kalau ada yang bilang sabun wajah dengan busa melimpah itu bagus, saya justru kebalikannya. Sebenarnya agak sebel sih kalau ada facial cleanser yang sabunnya melimpah ruah, rasanya bilas sabunnya nggak bisa cukup semenit gitu and I hate it! Pernah dulu pas nyobain facial cleanser merek apa ya lupa itu sabunnya masih nempel terus – terusan di wajah padahal udah dibilas berkali – kali. Sebel!
Review Skin Care by Estetiderma 6

And this Purifying Facial Cleanser come to rescue! Sabunnya cair berwarna keputihan yang cukup kental tapi nggak terlalu nge-busa di wajah. Busanya secukupnya aja, nggak lebay dan bisa dibilas dengan cepet plus nggak bikin wajah keset setelahnya. Enak banget dipakai untuk sehari – hari dan wajah jadi terasa bersih banget gitu. Dan yang terpenting, aroma chamomile lumayan terasa saat menggunakan produk ini dan selalu mampu membuat momen mencuci muka jadi lebih menyenangkan sekaligus me time yang bikin rileks.

CLARIFYING DAILY TONER – FOR ALL SKIN

Setelah mencuci wajah dengan sabun pembersih, hal yang harus dilakukan setelahnya adalah menggunakan toner untuk mengembalikan pH kulit yang berkurang. Dengan pH 5.5, Clarifying Daily Toner nyaman banget untuk kulit saya. Nggak perih seperti toner yang saya dapatkan dari salah satu klinik kecantikan beberapa tahun lalu.

Review Skin Care by Estetiderma 8
Toner ini mengandung Allantoin dan diperkaya dengan Matricaria Extract yang mampu melembabkan sekaligus menyegarkan kulit. Sama seperti krim – krimnya, toner ini juga diklaim non-comedogenic sehingga aman digunakan setiap hari.

Saat menggunakannya, saya biasa menuangkan toner secukupnya pada kapas bulat andalan saya lalu menepuk – nepuk ke seluruh area wajah serta leher. Rasanya nyaman banget begitu menggunakan tonernya. Kulit jadi terasa lebih lembab dan ringan.

WHITE ESSENCE BODY LOTION – FOR ALL SKIN

Nggak cuma kulit wajah yang harus diperhatiin, kulit tubuh juga. Dan ESTETIDERMA® seperti memahami kebutuhan kulit dengan mengeluarkan produk White Essence Body Lotion. Dengan ekstrak madu, membuat lotion pencerah kulit ini lembut sekaligus memiliki aroma yang harum dan menenangkan.

Review Skin Care by Estetiderma 7

Tekstur krimnya mudah meresap dan nggak menimbulkan efek lengket. Biasanya saya pakai lotionnya di area leher dan kedua telapak tangan setiap pagi dan malam sebelum tidur. Wangi aromanya yang bikin rileks juga bisa membantu saya agar mudah terlelap saat malam.

UV WHITENING SPRAY – FOR RADIANT SKIN

Packaging: Berbentuk botol langsing berukuran 10 ml yang super travel-friendly karena bisa disimpan di mana aja termasuk saku kemeja hihihi.

Review Skin Care by Estetiderma 4

Review Skin Care by Estetiderma 9

Skin care nggak lengkap tanpa adanya sun protection. UV Whitening Spray dari ESTETIDERMA® ini memiliki tekstur yang cukup cair sehingga mudah meresap di kulit. Sayangnya, kadang saya ngerasa UV Whitening Spray ini cukup berminyak di wajah, sehingga saya nggak terlalu rutin memakainya sehari – hari. Dan menurut saya pribadi, so far nggak ada sun protection yang sebagus Bioré UV AQUA Rich Watery Essence SPF 50+ PA+++.

Sayang banget, dari semua produk perawatan kulitnya ESTETIDERMA® hanya UV Whitening Spray-nya aja yang nggak terlalu saya suka. Tapi lumayan sih bisa dipakai kalau saya lagi liburan ke tempat yang dingin kayak Bandung atau Korea lagi? Aamiin kan buibu, siapa tahu kesampaian hihihi.

To be honest, saya cukup amazed dengan produk – produk perawatan kulit dari ESTETIDERMA® yang sampai saat ini cocok – cocok aja dipakai di kulit saya yang rewelnya bukan main. Ya walaupun UV Whitening Spray-nya lumayan mengecewakan tapi saya udah terlanjur cinta sama Acne Clearing Cream, Purifying Facial Cream, dan Clarifying Daily Toner yang jadi produk – produk favorit saya sejauh ini.

A post shared by PUTRIKPM (@kpmputri) on

Teman – teman ada yang sudah pernah pakai perawatan kulit dari ESTETIDERMA®? Boleh loh share pendapat kamu tentang brand perawatan kulit yang satu ini karena saya sendiri penasaran pengen mampir ke kliniknya untuk konsultasi lebih banyak tentang kesehatan dan kecantikan kulit.

Buat teman – teman yang mau cari informasi lebih banyak tentang ESTETIDERMA® atau mungkin mau membeli produk perawatan kulitnya, bisa check website mereka atau follow instagram mereka di @estetiderma.

Semoga reviewnya bermanfaat! See you on the next post xoxo

Baca Juga:

14 Comments

  1. Mungkin ini dulu skincare dari dokter SpKK kali ya? Tetapi akhirnya bisa dibikin brand skincare sendiri. Aku malah baru tahu ada produk skincare dari dokter ini. Thanks for sharing, Put.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *