Urus Asuransi Mobil Makin Gampang Dengan Layanan Garda Oto Digital

Garda Oto Digital

Masih hangat dalam ingatan saya saat Kakek sibuk bolak – balik urus asuransi mobil saat ada insiden bumper mobilnya ‘dicium’ sama mobil lain. Dengan suara yang sudah serak karena marah – marah via telepon dan napas yang terengah – engah, Kakek tetap saja nggak dilayani dengan baik oleh penyedia asuransi mobil yang saat itu diikutinya. Alasannya nggak jelas, pengajuan klaim pun terkesan bertele – tele. Saking lelahnya, akhirnya Kakek pasrah dan membawa mobil ke bengkel dekat rumah. Beruntung saat itu pengemudi yang mobilnya menyerempet bumper mobil Kakek mau tanggung jawab dan membayar setengah dari tagihan yang diberikan bengkel. Fiuh, dari situ saya berpikir kalau urus asuransi mobil itu serba ribet. Makanya sampai saat ini saya selalu berpikir berkali – kali untuk punya kendaraan sendiri. Belum sanggup diribetin sama prosedural untuk klaim asuransi. Males ngurusnya lebih tepatnya hahaha.

Lalu pola pikir saya mulai berubah semenjak timeline media sosial saya dihebohkan dengan hashtag #MakinGampang yang jadi trending topic berjam – jam di Twitter. Saya stalking, lamaaaa banget sampai – sampai pas jam makan siang aja nggak makan karena penasaran bukan main. Ternyata hari Selasa (10/10) lalu ada launching  layanan terbaru dari Asuransi Astra yang bernama Garda Oto Digital.

Garda Oto sendiri adalah produk suransi kendaraan dari Asuransi Astra yang memang sudah punya nama dan dikenal bagus pelayananannya. Sayang waktu dulu Kakek nggak memakai asuransi dari Garda Oto untuk proteksi mobilnya. Mungkin kalau misalnya pakai Garda Oto nggak akan senewen begitu, tapi jadi nambah pengalaman juga sih supaya nggak salah milih asuransi kendaraan lagi. Dan bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta, Asuransi Astra meluncurkan layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli online bernama Garda Oto Digital. Nggak pakai lama, saya langsung download aplikasinya di iPhone saya buat diubek – ubek karena sempet denger kalau selama masa promosi ini banyak sekali penawaran menarik yang kayaknya sayang banget kalau disia – siain gitu aja hahaha. *promo hunter detected*

Nggak butuh waktu lama saat saya mendownload aplikasinya lalu sign up dengan menghubungkan profil media sosial saya. Bisa pilih transfer profile dari Facebook, Twitter atau Google Plus. Cukup 1 menit bahkan tanpa verifikasi yang ribet, saya sudah berhasil log in di aplikasi Garda Mobile Otocare. Selain membuat akun di Garda Mobile Otocare, saya juga cari tahu lebih banyak tentang layanan Garda Oto Digital melalui website resminya mereka.

Garda Oto Digital

Garda Mobil Otocare by Garda Oto Digital

Sebagai generasi milenial yang apa – apa maunya cepet dan serba digital, aplikasi Garda Mobil Otocare ini langsung menarik perhatian saya. Setelah memiliki akun di aplikasinya, saya langsung buka satu per satu tab menu yang ada di dalam aplikasinya. Begitu membuka aplikasinya, di bagian kiri tab menu ada beberapa tab yang bisa dimengerti dengan mudah. Mulai dari Add Vehicle untuk menambahkan kendaraan pribadi yang ingin diasuransikan), Reminder untuk mengingat jadwal jemput atau antar kendaraan dari dan ke bengkel rekanan, Friends untuk menambah atau add akun Garda Mobile Otocare teman kita supaya kalau misalnya ada perlu bisa berkomunikasi melalui aplikasi, Meet Up untuk janjian sama teman yang sama – sama memiliki akun di Garda Mobil Otocare, Vehicle untuk melihat list kendaraan yang sudah didaftarkan ke asuransi Garda Oto, Rate Calculator untuk menghitung biaya atau harga produk yang akan dibeli atau digunakan untuk kendaraan, Call Garda Akses adalah tombol cepat untuk menghubungi call center Garda Oto, dan yang terakhir Knowledge yang berisi artikel – artikel seputar produk & jasa Garda Oto serta tentang kendaraan.

Garda Oto Digital

Selain menu – menu yang saya sebut di atas, di bagian bawah aplikasi juga dilengkapi dengan beberapa menu tambahan yang penting banget diketahui oleh peserta asuransi Garda Oto. Mulai dari Timeline yang berisi informasi tanggal dan bulan segala transaksi atau aktivitas yang dilakukan di dalam aplikasi, Event yang berisi informasi tentang acara atau kegiatan yang diadakan oleh Garda Oto Digital, Near Me yang berisi lokasi – lokasi tempat penting (branch, Garda Center, rumah sakit, apotek, supermarket, pom bensin, bengkel, kantor polisi) yang terdekat dengan jarak kita. Menu Near Me ini menurut saya yang paling penting dan berguna banget kalau ada hal – hal darurat yang terjadi di sekitar kita. Inbox yang berisi segala informasi atau notifikasi yang masuk ke aplikasi Garda Mobil Otocare ini. Dan yang terakhir, menu Garda Oto yang menjadi menu utama untuk pengguna asuransi. Di menu ini, user bisa melakukan pelaporan klaim asuransi serta pengecekkan status asuransi dan tombol emergency.

Selain aplikasinya yang menurut saya useful dan user friendly, saya juga tertarik untuk ubek – ubek official website Garda Oto Digital yang eye-catching dengan warna biru khas Garda Oto.

Garda Oto Digital Website

Sebagai orang awam yang sudah terngiang – ngiang ribetnya beli dan urus klaim asuransi kendaraan, Garda Oto Digital jadi angin segar yang membuat saya merasa lebih nyaman dan kepikir untuk membeli kendaraan pribadi secepat mungkin. Kenapa? Karena…

Garda Oto Digital

Garda Oto Digital

  • #MakinGampang Beli Polis Asuransi Kendaraan Bermotor Secara Online

Nggak ada lagi drama urus ini itu sampai naik urat karena mengurus polis nggak segampang kata – kata manis salesnya. Less paper pastinya, dan lebih efisien karena semua dikerjakan secara online. Nggak perlu buang – buang pulsa untuk urus asuransi, tinggal buka websitenya Garda Oto Digital dan isi form sesuai kebutuhan lalu pilih lokasi survei yang diinginkan. Praktis banget ya? By the way, untuk layanan survei ini hanya berlaku untuk pelanggan yang sudah melakukan pembayaran penuh ya.

Oh ya, proses pembelian asuransi menurut saya cukup mudah. Tinggal langsung klik tombol BELI di website Garda Oto Digital, lalu isi informasi kendaraan, isi kelengkapan data dan dokumen serta melakukan pembayaran dengan total biaya yang tertera. Saat pembayaran sudah dilakukan, tim Garda Oto Digital akan langsung menghubungi melalui data yang sudah dimasukkan pada form informasi. Mudah banget ya prosesnya?

  • #MakinGampang Antar Jemput Kendaraan Saat Proses Klaim Asuransi

Nggak perlu lagi ribet nyari bengkel untuk buat klaim asuransi, tinggal nungguin timnya Garda Oto untuk menghubungi dan melakukan pick – up kendaraan dari dan ke bengkel yang jadi rekanan Garda Oto Digital. Hemat waktu dan tenaga pastinya.

  • #MakinGampang Pantau Status Klaim Asuransi

Menunggu emang benar – benar pekerjaan yang menguras pikiran dan perasaan deh, apalagi kalau berhubungan sama kendaraan pribadi yang kita punya. Untungnya layanan Garda Oto Digital bisa membantu konsumen untuk memantau status klaim. Artinya, kita sebagai konsumen nggak perlu heboh bolak – balik ke bengkel atau nelponin bengkel sampai pulsa habis demi nanya keadaan mobil kita. Coba kalau staf bengkelnya baik, kalau jutek? Kan ngeselin hahaha. Jadi menurut saya kelebihan Garda Oto Digital yang satu ini yang benar – benar dibutuhkan para pengguna asuransi kendaraan.

  • #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

Untuk pembelian polis Comprehensive, bisa dapat hadiah langsung berupa e-toll on board, voucher Optik Melawai, kesempatan memenangkan Samsung Galaxy Note 8 dan layanan cicilan 0% dengan kartu kredit PermataBank, BCA dan juga Bank Mandiri.

Sayangnya, layanan Garda Oto Digital baru bisa melayani pembelian asuransi di area Jakarta. Saya berharap banget sih kalau layanan ini bisa diakses dan dijangkau di seluruh Indonesia. Soalnya lumayan banget bisa ngebantu teman dan saudara – saudara yang ada di luar kota supaya nggak ribet lagi kalau mau klaim asuransi kendaraannya.

Untung ya sekarang ada Garda Oto Digital, urus asuransi kendaraan pribadi jadi lebih mudah dan cepat. Teman – teman sudah daftarkan kendaraan pribadinya pakai asuransi Garda Oto? Kalau masih bingung atau butuh informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di GardaOto.com 🙂

Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman – teman yang lagi cari asuransi untuk kendaraan pribadinya. See you on my next post!

 

Baca Juga:

22 Comments

  1. Garda oto ngerti banget kebutuhan konsumennya, dgn layanan garda oto digital kan lebih efisien, dari mulai dftar beli sm klaim asuransinya gk bertele2,mana bnyak doorprizenya pulak. Aku tadi lngsung berminat buat rekomendasiin ini ke kakak, tp sayang baru area jkt aja ya, kakak soalnya dtangerang, semoga bisa diperluas ya jangkauan daerahnya.

  2. Aku juga nih. Mind set mengenai asuransi mulai berubah sejak layanan baru ini. Dan memang tetbukti membantu sih ada asuransi mobil tuh. Seenggaknya klo ada apa2 di jalan, aman lah.

  3. Asuransi mana itu Kak,..? Kayanya perlu di kasih petunjuk yang baik dan benar deh. Kasihan kakeknya, kayaknya yang terima telpon belum pernah ngerasaain dicium bemper mobil kali ya..?

  4. Makin luas ya jangkauan garda oto bagi masyarakat. Brand ini sudah cukup familiar. Makin disambut nih keberadaannya dengan aplikasinya melalui digital. Klaim gampang ya

  5. Memudahkan banget, ya kalau nggak perlu pakai naik urat lagi. Moga-moga aja garda Otto Digital bisa meluas di seluruh daerah di Indonesia. Nggak cuma di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *