Malam Grand Final Puteri Indonesia 2017

Jumat lalu, saya diundang oleh Mustika Ratu untuk melihat secara langsung malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017. Berbekal baju kantor dan heels yang saya tenteng dari kantor – FYI dihari yang sama ada demo di area kantor sehingga jalan di depan kantor disteril dan dipasangi kawat berduri sehingga saya harus berjalan memutari dan melewati pagarnya yang super sempit. Untungnya nggak berapa lama kemudian Grab pesanan saya datang dan langsung membawa saya ke JCC Senayan.

Perjalanan menuju lokasi acara PPI lumayan bikin deg – degan. Macet dimana – mana, mulai Slipi sampai Senayan. Untungnya supir Grab yang saya pesan paham jalur ‘tikus’ dari kantor ke Senayan. Satu jam kemudian, saya sampai di lobby JCC Senayan. Malam itu ternyata tidak hanya saya yang hadir, beberapa teman beauty influencer juga diundang Mustika Ratu yang merupakan Official Makeup & Hairdo untuk Puteri Indonesia 2017. Senang sekali rasanya bisa bertemu beberapa teman baru yang sebelumnya hanya bisa saya sapa di dunia maya.

 Puteri Indonesia 2017_Mustika Ratu

Puteri Indonesia 2017_Mustika Ratu

Puteri Indonesia 2017_Mustika Ratu

Puteri Indonesia 2017_Mustika Ratu
Me using Hotshot Hibiscus

Puteri Indonesia 2017_Mustika Ratu

Sebelum masuk ke Plenary Hall JCC, saya sempat mampir ke boothnya Sociolla. Ternyta Mustika Ratu baru me-launching lip product terbarunya yaitu Matte Lip Cream – Ultra Moisturizing. Selama di booth, saya sibuk swatching ke-6 warnanya. Mulai dari Amusing Asoka, Hotshot Hibiscus. Radiant Rose, Lovely Lily, Cheers Columbines, dan Precious Poppy. Personally, saya suka semua warnanya tapi lebih jatuh cinta dengan warna ‘gelap’ lip cream ini. Hotshot Hibiscus adalah favorit saya. bahkan kemarin sempat saya coba dan banyak teman – teman saya yang juga suka dengan warnanya. Cantik banget deh emang!

Kalau bicara soal tekstur, matte lip cream ini super smooth, lembut banget saat diaplikasikan ke bibir. Sayangnya, kemarin saya keburu pakai lip lacquer dengan tone warna lebih terang, sehingga saat saya timpa dengan lip cream ini terasa lebih ‘berat’ dari seharusnya. Dengan hasil akhir yang soft-matte, lip cream ini nggak bikin kering sama sekali. Saran saya kalau yang punya bibir kering, mending pakai lip balm dulu sebelum memulas lip cream ini supaya bibir tetap lembab dan nggak cracking. Produk ini bisa kamu beli di Socioll lho. By the way, saya bakalan buat review terpisah untuk Matte Lip Cream dari Mustika Ratu ini di postingan selanjutnya ya!

Selesai icip – icip lip cream, saya juga dapat bingkisan berupa produk terbaru dari Ratu Mas berupa Lulur Krem, Sabun Badan dan Lulur Badan. Ketiganya merupakan varian dari seri Mas Sinangling. Terbuat dari bahan – bahan alami membuat produk perawatan tubuh dari Ratu Mas terkesan beda dari produk lainnya karena terasa Indonesia banget. Favorit saya sih Lulur Badan-nya yang membuat badan nggak hanya jadi lebih bersih tapi juga fresh dan terasa lebih halus. Kira – kira, ada yang mau review lengkap produk – produknya Ratu Mas? Kasih komentar di bawah ya hihihi.

 Puteri Indonesia 2017_Mustika Ratu

Begitu masuk ke Plenary Hall yang jadi lokasi penobatan Puteri Indonesia 2017, saya duduk di antara para pendukung asal Jawa Barat dan DKI Jakarta 5. To be honest, begitu acara off-air mulai berlangsung, saya sudah punya feeling kalau perwakilan DKI Jakarta 5, Bunga Jelitha yang bakalan terpilih jadi Puteri Indonesia. I don’t know, tiba – tiba feeling saya berkali – kali seperti dejavu.

Puteri Indonesia 2017_Mustika Ratu

 

Terlepas dari perasaan sok tahu, saya sangat menikmati menonton secara langsung Grand Final Puteri Indonesia malam itu. Iya, agak norak sih karena ini kali pertama nonton secara langsung. Biasanya selama bertahun – tahun cuma bisa menonton dari TV dan ternyata kalau nonton langsung aura serunya terasa banget. Saya berkali – kali ikut – ikutan teriak begitu pendukung yang lain teriak, saat yang lainnya tepuk tangan juga otomatis ikutan tepuk tangan. Seru banget deh! Pengalaman tak terlupakan buat saya hihihi.

Berkat nonton langsung malam kemarin, saya jadi tahu bahwa ternyata dalam malam Grand Final Puteri Indonesia nggak hanya sekedar penobatan perempuan terpilih yang mewakili Indonesia dalam setahun kedepan, tapi ternyata banyak award yang diberikan kepada para pendukung acara. Sebuah momen yang menurut saya sangat penting karena peran para pembantu acara, mulai dari fotografer dan tim lainnya sangat menentukan kesuksesan sebuah acara. Eh saya jadi ikutan terharu huhuhu.

Puteri Indonesia 2017_Mustika Ratu

Lighting juara, pengisi acara yang menarik mulai dari Pasha, Anji, Marcell Siahaan, Cakra Khan sampai si ganteng Choky Sitohang membuat saya benar – benar terbawa dalam euphoria sekaligus deg – degan setengah mati menunggu siapa yang pantas menyandang gelar Puteri Indonesia 2017. Benar – benar malam yang menyenangkan!

Sayangnya, saya nggak stay di JCC sampai mahkota impian semua gadis di Indonesia ini diberikan kepada perempuan yang terpilih. Begitu pengumuman 11 besar Puteri Indonesia, saya sudah buru – buru pulang. Lapar dan haus berat membuat saya lebih memilih menyelamatkan perut dan tenggorokan. Akhirnya saya dan teman – teman blogger yang lain langsung keluar JCC dan pulang ke rumah masing – masing.Begitu sampai di rumah, saya langsung tidur pulas. Padahal tadinya mau ngelanjutin nonton tayangan live-nya di Indosiar. Duh, udah perut gampang lapar, mata juga gampang merem nih huhuhu. Baru deh besoknya saya baca berita dan ternyata yang menang Bunga Jelitha, perwakilan DKI Jakarta 5. Benar kan tebakan saya?

Anyway, congratulation untuk Bunga Jelitha yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017. Semoga bisa mengemban tugas dengan sebaik – baiknya dan membanggakan nama Indonesia di kancah internasional ya! Tumben bahasanya bener, Put hihihi. Dan terima kasih banyak untuk Mustika Ratu yang sudah mengundang saya. Senang sekali bisa menghabiskan Jumat malam dengan hadir di acara megah dan meriah plus bangga bisa menyaksikan Grand Final Puteri Indonesia secara langsung. Semoga bisa berjumpa di event selanjutnya ya!

 putrikpm-footer

 

16 thoughts on “Malam Grand Final Puteri Indonesia 2017

  1. Sering lihat event beauty pageant di tv dan kalo udah 3 atau 5 besar kelihatan yang menang biasanya baju dan riasannya paling glamour di antara yang lainnya. Dan terjadi juga sama Bunga Jelitha.

  2. Asyiknyaaaa nonton lgs mba. Memang sih kalo nonton lgs itu jauuuh lbh seru drpd di tv. Meriahnya kerasa yaaa :D.

    Lip creamnya bgs ya mbaa.. Akupun kalo pake lipstik model apapun, ttp kok hrs lipbalm duluan. Kalo ga bisa retak2 di bibir :p.

    Eh, ayooo bikin review Lulur mas nya.. Aku dulu pemakai setia lulur mas sinangling ini. Tp lama2 jd ga rutin. Krn males aja sih.. Pdhl efeknya aku bilang cepet utk mencerahkan kulit.. Punyaku msh sisa 2 botol mba, blm abis2..

  3. Asyik neh bisa lihat langsung, sayangnya gak sampai selesai. Padahal saya juga pengen tahu kondisi terakhir suasana disana dari kaca mata blogger. Kan sekarang sedang ramai diperbincangkan krn salah sebut pemenang

  4. Lucu mbak warna gelapnya mustika ratu yg dipake, lg hits jg sih ya. Duh pgn nyari deh, krn biasanya warna gini di aku jatuhnya nude. Tp kalo lipcream mgkn beda, tfs yaa.

  5. Sayangnya enggak sampai selesai ya, Mbak. Padahal penasaran juga gimana suasana penonton waktu salah sebut runner up 2. Tapi emang malam banget ya kalau sampai selesai. Saya juga nonton siaran ulang aja 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *