House Of Grill ETC, An Elegant Place with Affordable Price To Having Fun With Your Food!

I’m super excited saat beberapa minggu lalu diundang ke Grand Opening sebuah resto di Plaza Indonesia. Kenapa? Karena saya udah agak lama nggak nongkrong di mall yang satu ini. Menurut saya, beberapa café atau restaurant di dalamnya sudah terlalu monoton, plus lokasi mall-nya yang agak bikin pusing karena pas banget di tengah kota which is langganan macet kalau pas jam pulang kantor ataupun weekend. Jadi saya penasaran banget kayak gimana ambience dan makanan plus minuman di House Of Grill. Yup, saya diundang ke acara Grand Opening House Of Grill, sebuah resto bergaya modern-classic yang kayaknya akan jadi tempat langganan nge-date saya dan Odi hahaha.

House Of Grill - Opening Party

Bertempat di lantai 5 Mall Plaza Indonesia, House Of Grill langsung menarik perhatian saya dengan desainnya yang berbeda dari restaurant lain disekitarnya. Awalnya, saya sempat agak sungkan untuk masuk, karena arsitektur dan suasananya yang terkesan mewah, glamor plus mahal. Begitu masuk, saya disambut oleh Mas  Ricko, Operations Manager House Of Grill yang super duper ramah. Mas Ricko dengan sabar mengajak saya berkeliling House Of Grill sambil bercerita tentang konsep grill restaurant yang masih satu management dengan MDL di Kota Kasablanka.

House Of Grill - Whisky Rack

House Of Grill - Beer

Satu kata yang menurut saya konsep briliant dari House Of Grill. Restaurant ini mengambil tema private, luxury and affordable price. Suasananya memungkinkan pengunjung – yang saya rasakan malam itu, merasa nyaman dan terkesan private. Beberapa meja di bagian depan HOG (House Of Grill) disusun rapih dan dipadupadankan dengan sofa berwarna krem. Cantik! Di dalamnya, terdapat lampu kristal yang menggantung di langit – langit, persis di depan sebuah bar. Kalau malam atau saat lampu penerang dimatikan, meja bar-nya akan memancarkan warna ungu yang cerah. Pendaran warnanya akan memantul ke arah lampu kristal. Dan hasilnya? Suasana langsung berubah hangat dan akrab. Me likey!

House Of Grill

House Of Grill - Bar

House Of Grill - Bar 2

Desain dan arsitektur yang bagus nggak akan ada apa – apanya kalau makanan ataupun minuman dari HOG nggak nendang. Menurut saya, beberapa minuman dan makanan yang saya coba di HOG enak semua. Eh salah deh, enaaaaak banget! Rasanya yang pas, bahan – bahannya yang fresh dan stafnya yang helpful ngebuat saya betah berlama – lama di HOG.

House Of Grill - Grand Opening Menu 2

House Of Grill - Grand Opening Menu

House Of Grill - HOG Me
HOG ME

Butuh minuman yang segar? HOG ME adalah jawabannya. Dibuat dari campuran Absolute currant. Black-currant jam, sour mix, cranberry, raspberry dan blue-berry. buah berry – berry-an yang beneran segar. Plus ice cube-nya juga dibuat dari jus buah loh. One of my favorite!

House Of Grill - Ginger Drink
Demi apapun saya lupa ini namanya apa T____T

Dan saya beneran lupa minuman ini namanya apa. Pokoknya campuran antara ginger, kecombrang dan Jack-D. Ini minuman favorit saya di HOG. Rasa ginger-nya yang menghangatkan dicampur Jack-D bikin cocktail ini seger banget!

House Of Grill - Yuk Gaejang
Yuk Gaejang

Acara dinner dimulai dengan appetizer ala Korea. Sup hangat berwarna merah yang berisi irisan daging sapi, putih terlur kocok, jamur, dan beberapa rempah. Saya suka kekentalan supnya yang pas dan rasanya yang nggak terlalu asin atau terlalu MSG. Saya sampai nambah 2 mangkuk sup karena emang beneran enak rasanya hihihi.

House Of Grill - Meat Platter
Meat Platter

Namanya juga grill restaurant, main course andalannya ya pasti Meat & Seafood Platter. Meat Platter terdiri dari Sosis yang ukurannya lumayan gede, iga bakar, beberapa slice daging sapi dan daging ayam. Dihidangkan dengan gaya western yang dilengkapi dengan Potato Wedges dan Salad.

House Of Grill - Seafood Platter
Seafood Platter

Seafood Platter terdiri dari udang bakar, ikan (yang saya lupa apa namanya), cumi dan scallop panggang. Untuk platter yang berisi hewan laut ini dihidangkan dengan gaya Indonesia karena terdapat 3 jenis sambal sebagai cocolan. Sambal matah, sambal terasi dan sambal kecap yang bisa bebas dipilih. Favorit saya pastinya sambal matah dan sambal terasi. Plus ada lalapannya juga loh, komplit pokoknya.

House Of Grill - Choco Butter Lava
Peanut Butter Lava

Selesai makan berat, saatnya makanan penutup dan apalagi kalau bukan choco-lava yang emang jadi favorit saya kalau makan di MDL. Dan ternyata, di HOG juga ada choco-lava, bedanya ditambah peanut butter biar makin endeus. Bener sih, rasanya emang jadi gurih-manis-hangat. Ah, this one is perfect!

House Of Grill Party
L-R: Mas Ricko, Mas Iwan, Saya, Mbak Hermini, Astari

Seneng banget bisa intip – intip ke House Of Grill Plaza Indonesia. Buat teman – teman yang mau coba makan dengan gaya classic-elegant tapi dengan harga makanan yang masih cocok di kantong karyawan, saya saranin buat mampir ke House Of Grill. Karena emang cocok banget untuk yang butuh suasana lebih private sambil meminum cocktail or mocktail. Recommended!

Untuk info lebih lanjut, bisa dicek di facebooknya ataupun instagramnya ya. See you on my next post!

header delapankata

Baca Juga:

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *