Ichitan Yen Yen, Teman Manis Untuk Yang Doyan Makan Pedas

Ichitan Yen Yen

Di keluarga saya sudah kayak garis keturunan kalau semuanya doyan pedas. Bahkan hampir setiap hari selalu ada sambal di meja makan. Kadang kalau malas ngulek, Nenek malah beli sambal botolan buat dicocol saat makan. Saking nggak bisa makan kalau nggak pedas, saya sampai stock sambal botolan di kantor juga loh. Jadi kalau makan tinggal tuang aja deh.

Ngomongin soal yang pedas – pedas, kadang suka galau juga saat lagi pengen makan pedas tapi tenggorokan mulai nggak enak. Apalagi saya orangnya gampang kena panas dalam dan sariawan. Jadi suka kesiksa kalau lagi ngidam yang pedas eh sariawan berjejer di bibir huhuhuh. Beruntungnya kemarin saya datang ke acara launchingnya Ichitan Yen – Yen dan dapat informasi seru yang bikin saya tenang kalau makan pedas.

Anyway, siapa asih yang nggak tahu Ichitan? Minuman ready to drink yang satu ini jadi favorit saya dan Odi. Saya suka yang leci dan Odi suka yang honey lemon. Dan minggu lalu, Ichitan resmi mengeluarkan varian barunya yaitu Ichitan Yen Yen yang diciptakan untuk meredakan panas dalam akibat makanan pedas. Jadi Ichitan Yen Yen adalah minuman Liang The yang terbuat dari bahan – bahan alami seperti Chrysanthemum, Grass Jelly, Green Tea dan Mulberry Leaf. Keempat bahan tersebut dipercaya mampu meredakan dan mengurangi panas dalam yang mungkin terjadi karena mengkonsumsi makanan pedas.

Ichitan Yen Yen

Kebetulan saat acara launching kemarin saya dapat banyak informasi seputar minuman yang lagi hits di Thailand ini. Minuman ini memang diciptakan special untuk penyuka pedas tapi nggak pengen tenggorokan bermasalah dan panas dalam setelah makan. Makanya botolnya didesain ringan dan mudah digenggam plus transparan agar kualitas minuman bisa terlihat jelas dari luar. Oh ya, kalau mau minum Ichitan Yen Yen better sih pas dingin – dingin biar makin nyes hihihi. By the way, saya baru tahu arti kata Yen Yen yang merupakan bahasa Thailand. Artinya tuh “dingin dingin” atau “sangat dingin”. Jadi maksudnya kalau makan yang pedas – pedas bakalan langsung nyes setelah minum Yen Yen.

Acara launching yang diadakan di Bebek Bengil siang itu cukup seru dan menyenangkan. Selain bisa ketemu teman – teman food blogger lainnya, saya juga bisa bertemu dengan Mr. Ichitan dan Ricky Harun. Berhubung pas jam makan siang, saya dan teman – teman lainnya sibuk makan semua masakan bebek yang lumayan pedas. Puas makan pedas, kami langsung mengakhiri sesi makan besar dengan minum sebotol Ichitan Yen Yen. Nyes, pedesnya langsung adem begitu Ichitan Yen Yen berhasil masuk ke tenggorokan.

Menurut saya, rasa Ichitan Yen Yen enak, nggak terlalu manis dan light sehingga nggak bikin tenggorokan lengket. Sekali teguk juga panas dalam langsung hilang. Sebagai peminum liang teh, Ichitan Yen Yen menurut saya berhasil menjadi liang teh siap minum yang enak dan cocok dikonsumsi kapan pun dan dimanapun karena botolnya yang handy dan mungil. So, kayaknya saya bakalan masukkin Ichitan Yen Yen ke daftar minuman yang wajib saya minum sehari – hari. Karena makan pedes tanpa Ichitan Yen Yen bagai saya tanpa kamu, hampa dan bikin gerah hahaha.

Ichitan Yen Yen

Teman – teman ada yang sudah pernah coba Ichitan Yen Yen? Minuman ini bisa ditemukan di berbagai minimarket, supermarket ataupun warung lho! Kalau yang doyan makan pedas, wajib banget deh untuk mencoba minuman ini setelah makan pedas. Selamat mencoba!

putrikpm-footer

 

Baca Juga:

2 Comments

    1. serius om Cum? Ini aku bukannya ngiklan atau gimana ya. Biasanya, orang-orang kayak om Cum gini tertolong dengan minum susu atau ichitan. Entah mengapa, aku menjadikan minuman ini sebagai alternatif kalau tidak ada susu. Cepat banget redanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *