About My Life, About PutriKPM

I’M A PROUD GIRLFRIEND

Sebenarnya, postingan ini diposting sebulan lalu, tepat di ulang tahun pacarku. Cuma sayang, ada berbagai deadline dan tuntutan pekerjaan yang ngebuat postingan ini ketunda – tunda terus. Postingan ini bersifat curhatan, luapan perasaan dan kebanggaan tapi nggak dibuat – buat ya. Ini murni karena sesuai seperti yang aku rasain selama 4 tahun menjelang ke-5 tahun pacaran kami. Kenapa judulnya bangga? Iya, karena aku terlalu bangga sama Odi. Aku dan Odi LDR alias Long Distance Relationship, hubungan kami terpisah jarak sekitar 500 kilometer labih. Jakarta – Jogja, kayaknya sepele karena masih ada di pulau yang sama, memandang langit yang sama, dan masih dalam satu waktu yang sama.

AWAL KETEMU

US - 2011
US – 2011

Percaya nggak aku dan Odi ketemu via twitter? Hahaha. Di tahun 2011 waktu itu kami masih jadi AGT alias anak gaul twitter. Waktu itu, kami masih freak sama angka followers. Suka ikutan open promote dan open follow dengan janji harus followback. Dan waktu itu Odi buka open follow, setelah aku followback akhirnya kita ngobrol di tab mention dan berakhir di Y!M. Singkat cerita, tiap tengah malem (karena kuota internet lebih murah dan ngebut pas malem) kita chatting, ngobrolin ini itu termasuk pacar kami berdua. Iya, aku dan Odi waktu itu masih sama – sama punya pacar. Tapi ujung – ujungnya curhat kalau kami berdua mau putusin pacar kami masing – masing. Seminggu setelah kami berdua jomblo, akhirnya kami jadian tanpa pernah ketemu sebelumnya, cuma berbekal avatar di twitter dan profile picture di akun chatting aja.

Enam bulan setelah jadian, tepatnya di bulan Juni 2011, kami ketemuan dan awkward banget. Odi waktu itu keringetan, dan gemeteran hahaha selalu lucu liat ekspresi muka dia waktu itu. Sedangkan aku yang notabene-nya sering KopDar, lebih tenang dan kalem. Pertama ketemu di Halte Busway Harmoni, dan akhirnya kami sepakat untuk nonton di Blok M Square. Dan sejak saat itu, kami rutin ketemuan setahun 2 kali, aku ke Jogja sekali, Odi ke Jakarta sekali. Begitu seterusnya dari 4 tahun lalu sampai sekarang.

JARANG KETEMU

US - Februari 2015
US – Februari 2015

Banyak yang bilang Jakarta – Jogja mah deket, naik pesawat terbang sejam aja nyampe. Kenyataannya nggak se-sepele itu. Odi masih aktif berstatus mahasiswa DesKomVis (Desain Komunikasi Visual) di salah satu perguruan tinggi swasta di kota pelajar itu, aku aktif sebagai karyawan swasta dan blogger yang bisa dipastikan jarang ada di rumah. Senin sampai Jumat kerja, Sabtu dan Minggu pergi ke acara gathering blogger. Belum lagi hari libur Odi yang agak jarang, karena tugas kuliahnya itu setumpuk alias bejibun. Kalau bukan pas waktu liburan, bisa – bisa aku justru dicuekin selama disana karena dia sibuk ngerjain tugas kuliahnya.

TAPI AKU BANGGA

Jarak yang lumayan jauh, jarangnya waktu ketemu, ternyata bikin kita sering berantem. Satu – dua tahun pacaran bisa setiap bulan berantem. Bahkan dengan hal – hal sepele. Odi kalau lagi kesel jadi pendiam, sedangkan aku malah bawel marah – marah hahaha. Kebayang nggak kalau lagi berantem akunya marah – marah terus dan dia diem. Tapi dari situ aku belajar, kalau masalah nggak bisa diselesaikan dengan marah – marah doang, kadang kita butuh waktu buat cooling down dan nenangin perasaan dulu.

Odi juga bukan cowok romantis, dia emang sering kasih boneka, ada 3 boneka yang udah dia kasih ke aku, tapi itu karena aku yang minta hahaha. Pernah sekali dia beliin aku sebuket bunga, lagi – lagi karena aku yang minta. Dia emang hampir selalu nurutin permintaan aku, walau nggak langsung. Secara nggak langsung juga dia ngajarin aku, kalau pengen sesuatu kudu usaha dan sabar.

Dia terlalu mandiri, suka masak – padahal aku nggak bisa masak sama sekali – dan dia selalu prioritasin kuliahnya dibanding aku. Awalnya aku suka kesel sendiri, tapi lama – lama aku sadar, dia begitu karena pengen cepet lulus dan segera nikahin aku. Udah bukan rahasia kalau anak DKV lulusnya lama, tapi karena perbedaan umur – aku lebih tua 2 tahun dibanding dia – dia kayak berusaha supaya segera ngehalalin aku dan nggak pengen aku ketuaan pas nikah nanti.

Dia selalu mampu bikin aku makin dewasa ngeliat sesuatu, selalu mampu bikin ketawa pas aku badmood, dan masih banyak kemampuan dia yang bikin aku happy. Walaupun masih sering berantem, tapi itu kayak kaca biar kita berdua sadar kalau kita saling butuh, saling melengkapi, saling ngejaga dan saling menyayangi.

Selamat ulang tahun, sayang. Semoga kita makin kuat menghadapi semuanya berdua ya. You know how much I love you and I know how much you love me. Terima kasih untuk segala cinta dan kenangan selama 4 tahun ini. You know, I’m a proud girlfriend! Love you, Akbar Odi Renaldi.

US - May 2015
US – May 2015

Thanks For Reading!

thanks for reading

Twitter // Instagram // Facebook

15 Comments

  1. Aamiin… semoga segera halal yaaa… ditunggu undangannyaaa

  2. Waah lama juga ya 4 tahun.
    Didoakan secepatnya ‘saaah’ ya 😀
    Biar cinta gak berat di ongkos Yogjakarta – Jakarta 😀

  3. Aamiin, moga segera menuju pernikahan yang barokah. Biar cepet bs punya debay kembar ya hehe

  4. Hay hay, lucu baca curhat cerita cintamu, Mbak Put.

    Semoga segera jadi pasutri, ya.

    1. Hihihi makasih mbaak

  5. Dari 3 foto, kelihatan metamorfosisnya, Putt ^_^
    Yang pertama masih imut, yang terakhir lebih dewasa. Semoga disegerakan dan dimudahkan “halal”nya ya, dear 🙂

  6. kaaaaak, aku siap kok dikirimin baju buat jadi panitia nikahan kamyuuu.
    kisss kiss :*

    1. Hahaha aamiin doain aja ya

  7. Semoga dilancarkan semuanya ya, Mba sampai hari H. Aamiin.

    1. Aamiin. terima kasih mbak^^

  8. serasi banget Put sama Odi. Happy bdya buat Odi, langgeng selalu ya

    1. aamiin terima kasih, Mbak. Nanti aku sampaikan 🙂

  9. sweet bangett… semoga cepaat di halal-in yaaa mba putrii…
    biar deket terus gak ldr-an lagiii

    1. hihihi aamiin ya allah ^^

  10. Mudahnya Buat Aplikasi KTA Untuk Momen Spesial | delapankata.wordpress.com

    […] 4 tahun berpacaran, orang tua aku sudah mulai sibuk tanya – tanya “Kapan nikah?”. Aku sama Odi cuma bisa mesam […]

Leave a Reply

Required fields are marked*