About My Life, Lomba Blog, Makan Dulu Yuk

Ini Nih Resto Bebek Yang Ajib Soal Rasa Dan Harga Di Bandung

Enaknya kerja sebagai social media officer, saya bisa jalan – jalan kalo misalnya ada event. Apalagi kalo eventnya di luar kota, pasti saya langsung excited soalnya bisa sekalian jalan – jalan gratis. *anak gratisan abis*. Tapi, kekurangan saya yang kadang bikin saya keliatan ribet adalah saya bukan tipikal orang yang bisa makan di sembarang tempat. Kebayang kan gimana ribetnya kalo misalnya lagi event di luar kota dan saya nggak nemuin tempat makan yang sesuai dengan ekspektasi atau harapan saya? Beuh, saya bisa badmood seharian deh tuh.

Kayak siang ini, saya habis ada event di daerah Bandung kota. Karena masih agak siang, saya ngajak temen – temen saya buat mampir cari resto buat makan siang. Temen saya nawarin beberapa tempat yang “kata mereka” sih enak, tapi entah kenapa saya ragu. Akhirnya kami memilih buat langsung balik ke arah gerbang tol Pasteur dan langsung tancap gas ke Jakarta. Tapi pas lagi di sekitaran Jalan Pasir Kalikir ( yang dikenal juga dengan nama Jalan PasKal ), saya nemuin restoran bebek favorit saya, Bebek Kaleyo. *sujud syukur* *nggak jadi kelaperan*.

Lokasi outlet Bebek Kaleyo Bandung.
Jl. Pasir Kalikir No. 185 – 189 Bandung (Dok. Pribadi)
Tampak Depan Bebek Kaleyo Bandung. (Dok. Pribadi)
Tampak Depan Bebek Kaleyo Bandung. (Dok. Pribadi)

Baru masuk di pelataran parkirnya, saya langsung ngerasa ada yang spesial nggak pake telor sama tempat kuliner Bandung dan tempat makan enak dan murah di Bandung ini. Seperti yang pernah saya review di postingan sebelumnya, kayaknya emang Bebek Kaleyo lagi rombak abis – abisan untuk hal konsepnya. Kayak Bebek Kaleyo yang di BSD, konsep Bebek Kaleyo Bandung yang menjadi outlet ke-14 nya ini juga berkonsep modern dan homey banget. Suasana kota Bandung yang adem – adem gimana gitu, ditambah dengan suasana restoran bebek ini makin ngebuat rasa lapar saya meningkat drastis! *bilang aja emang laper, Put!* *elus – elus perut*. Tapi emang bener kok, interior tempat makan yang dikenal dengan menu bebeknya ini bikin pengunjung ( khususnya saya ) betah berlama – lama.

Arena outdoornya Bebek Kaleyo Bandung. (Dok. Pribadi)
Arena outdoornya Bebek Kaleyo Bandung. (Dok. Pribadi)

Di bagian depan resto, ada area outdoor. Cocok buat yang mau ngerokok atau yang pengen lebih intim sama teman makan :’) *langsung bbm pacar ngajak makan disini*. Selain outdoor, pastinya juga ada area indoor. Bebek Kaleyo Bandung ini memang lokasinya jadi satu denganΒ Factory Outlet Bali Heaven, jadi suasanannya agak khas dengan Bali. Tapi itu justru nilai lebih outlet kuliner Bandung dan tempat makan enak dan murah di Bandung ini.

Area indoor yang makin adem ayem. (Dok. Pribadi)
Area indoor yang makin adem ayem. (Dok. Pribadi)

Nah area indoor ini terdiri dari beberapa pendopo yang dihubungkan dengan koridor – koridor cantik. Selain itu pengunjung juga disuguhin sama kolam ikan dan bunyi gemericik air mancur. Buat anak yang susah makan, ini bisa jadi media supaya si anak gampang disuapin. Soalnya anak – anak kan suka banget sama air dan ikan. Asal, orang tua jangan sampai lengah ya karena di kanan kiri kolam nggak ada pagar pembatas yang tinggi.

Kolam ikan dengan bunyi air yang gemericik. Syegerrr.... (Dok. Pribadi)
Kolam ikan dengan bunyi air yang gemericik. Syegerrr…. (Dok. Pribadi)

Kalo ngebahas soal interior atau konsep desain bangunan, Bebek Kaleyo kayaknya emang lagi mau instagramable banget. Soalnya selain di BSD, saya nemuin daun – daunan plus kandang bebek warna – warni yang ditempel di atas atap koridor. Buat yang hobi motret dan dipotret kayak saya, kayaknya spot cantik di tiap koridor resto ini nggak boleh dilewatkan.

Daun - daun dan sangkar burungnya minta dicubit banget! Gemeussss :3 (Dok. Pribadi)
Daun – daun dan sangkar burungnya minta dicubit banget! Gemeussss :3 (Dok. Pribadi)
Difollow ya instagram saya! *promosi* *ditimpuk botol akuah*
Difollow ya instagram saya! *promosi* *ditimpuk botol akuah*

Setelah puas menjelajah desain dan interior resto favorit saya ini, sekarang giliran mesen makanan. Berhubung saya kesininya pas banget jam makan siang, antrian mengular di tempat display sekaligus pesen makanan. Udah pada tau kan kalo Bebek Kaleyo sekarang menunya prasmanan alias kita tinggal pilih dan ambil sendiri? Sekarang mah udah nggak harus lama nunggu dimeja kayak yang udah – udah, jadi cukup sebutkan pesanan atau tunjuk pesanan di meja display lalu tim Bebek Kaleyo dengan senang hati mengambilkan makanan yang sudah tertata cantik di piring. Jadi, para Bebek-Lovers tinggal geser – geser nampan aja sampe mentor di kasir dan tunggu kasir menghitung makanan kita. Eh by the way kata orang sih kalo resto yang pengunjungnya sampe antri dan membludak itu tandanya makanannya enak. Nah saya setuju kalo Bebek Kaleyo masuk ke kategori resto enak :3

Ayo ngantri yang bener, bebek aja bisa ngantri masa kita nggak? :P (Dok. Pribadi)
Ayo ngantri yang bener, bebek aja bisa ngantri masa kita nggak? πŸ˜› (Dok. Pribadi)

Biasanya saya milih Bebek Sambel Ijo dan kayaknya emang udah jadi menu favorit saya di Bebek Kaleyo. Cuma, kali ini saya lagi nggak mau berpedas – pedas ria karena perjalanan ke Jakarta masih jauh, Kak! Jadinya, sambil menunggu antrian, saya sibuk milih makanan yang mau saya habiskan! *ketawa sadis* Eh by the way, menu makanannya depannya lucu deh. Ada tulisan 4 cara

Tolong abaikan perut seksi saya, plissss!!!!
Tolong abaikan perut seksi saya, plissss!!!!
Menu Makanan Bebek Kaleyo (Dok. Pribadi)
Menu Makanan Bebek Kaleyo (Dok. Pribadi)
4 Langkah Bahagia ala Bebek Kaleyo (Dok. Pribadi)
4 Langkah Bahagia ala Bebek Kaleyo (Dok. Pribadi)

Dan pilihan saya jatuh kepada Bebek Goreng Kremes, Tumis Jamur dan Sate Bebek plus ditambah sama Es Kelapa Jeruk.

Menu makan siang saya kumplit. Nasi merah (biar sok - sok diet gitu), bebek muda goreng kremes dan tumis jamur. Yummy!!!! (Dok. Pribadi)
Menu makan siang saya kumplit. Nasi merah (biar sok – sok diet gitu), bebek muda goreng kremes dan tumis jamur. Yummy!!!! (Dok. Pribadi)
Sate Bebek. (Dok. Pribadi)
Sate Bebek. (Dok. Pribadi)
Es Kelapa Jeruk. Syeger pisan euy! (Dok. Pribadi)
Es Kelapa Jeruk. Syeger pisan euy! (Dok. Pribadi)

Segitu banyaknya makanan, bayarnya gimana? Nggak, dirimu nggak harus ngebantuin Mas – Mas Bebek Kaleyonya buat nyuci piring kok, Kak! Soalnya ini MURAH!!! Nggak percaya? Nih saya kalkulasiin ya berapa harga makan siang saya kali ini. *ambil kalkulator*

1 Porsi Nasi Merah Rp 7.000

1 Porsi Tumis Jamur Tiram Rp 4.500

1 Porsi Bebek Muda Goreng Kremes Rp 24.500

1 Porsi Sate Bebek (isi 4 tusuk) Rp 24.500

1 Gelas Es Kelapa Jeruk Rp 11.000

TOTALNYA Rp 71.500

Iyes, Kak. Saya nggak bohong! Itu harga menu makan siang ala perut mbuncit saya πŸ™‚ Karena makanan saya agak banyak gitu, saya sempet takjub sama petugas Bebek Kaleyo yang ngebantuin saya bawain makanan saya. Dengan ramah dan silangan tangannya yang katanya artinya Siap melayani pengunjung sepenuh hati :’)

Pelayan Bebek Kaleyo yg ramah. (dok. pribadi)

Nah berhubung saya makan Sate Bebek, banyak yang mikir kalo daging bebek itu alot lah kalo dijadiin Sate Bebek apa nggak makin alot dan susah digigit? Jawabannya nggak, Kak! Sate Bebek di Bebek Kaleyo ini ramah dikunyah. (((ramah))). Soalnya empuk dan bumbunya meresap sempurna. Supaya satenya makin yahud, nih saya kasih 4 tips makan enak sate bebek ala PutriKPM.

4 Tips Makan Bebek Yang Nikmat
4 Tips Makan Bebek Yang Nikmat
  1. Lepasin Sate Bebeknya dari tusuknya. Cocol ke sambal kecap yang disediakan.
  2. Tambahkan potongan kol segar sebagai pelengkap.
  3. Sebelum dimakan, campur dulu dengan nasi.
  4. Hap! Lalu dimakan! *maafkeun muka saya yang lebarnya semena – mena ya :’) hahaha* Dijamin, Sate Bebeknya bakalan makin yahud bin ajib!

Buat yang nggak mau makan disini, bisa loh makanannya dibungkus dan mesennya gubuk khusus yang ada di bagian depan resto. Ada tanda “Pesan Bungkus” juga yang ditempel di pohon samping gubuknya. Efisien banget buat yang buru – buru nggak usah ikut ngantri πŸ˜›

Gazebo tempat pesan bungkus. (Dok. Pribadi)
Gazebo tempat pesan bungkus. (Dok. Pribadi)

Setelah selesai berkeringat, saya dan temen – temen langsung jalan balik ke arah gerbang tol Pasteur. Dan ternyata, cuma 15menitan dari Bebek Kaleyo ke gerbang tol. Ini jadi nilai plus buat yang mau makan enak sambil jalan – jalan di Bandung tapi nggak pengen kena macet disana – sini. Nah itu tadi review singkat saya tentang Bebek Kaleyo Bandung yang lagi happening abis soalnya baru banget launching tanggal 30 Januari 2015 lalu. Penasaran? Kalo mampir ajak – ajak sekalian traktir saya, ya! :)))))

Buat info seputar Bebek Kaleyo (menu, pelayanan dan delivery) bisa kilk www.bebekkaleyo.com atau buka Facebook New Bebek Kaleyo Official dan Twitter @BebekKaleyo76. Atau bisa juga telpon ke kritik dan saran di nomor 021 – 9191 9090. Selamat makan bebek! πŸ˜€

11 Comments

  1. hakimtea

    perut ane kekenyangan saking nikmatnya makan bebek kaleyo lupa udah nambah 3 porsi + jus stamina + sop durian + kopi mocacino wkwkwkwk πŸ˜€

    1. ebuset hahahha keren euy mas. perutnya yg keren :))))))

  2. tempatnya adem banget ya put

  3. Awan

    Waaah Mba Putri ke Bandung juga ya kemarin, mantaaps sekali Bebek Kaleyo ini πŸ™‚
    Suasanya makin adem ada kolam ikannya ya πŸ™‚

    1. iyaaa dirimu kenapa nggak ikut ya?

  4. Nice Revieww..Thannk u Ya..:)

    1. sama – sama Kak ^^

  5. Wuahhh itu makannya sampe lahap Mba Putri πŸ™‚

    1. hahahaha plis nggak usah dibahas Teh :)))))

  6. Ini resto kecenya nggak kira-kira!

Leave a Reply

Required fields are marked*