InStyler The Rotating Iron Review

Bad hair day adalah musuh utama saya sehari – hari. Sebagai karyawan yang pulang pergi lebih sering menggunakan ojek online, otomatis saya harus pakai helm yang kadang membuat rambut menjadi lepek dan berantakan. Dan kalau rambut udah berantakan di pagi hari, kadang mood saya ikut berantakan seharian. Makanya saya perlu satu alat yang ngebantu menata rambut saya supaya enak dilihat dan gampang diatur. Berhubung ini adalah hari Senin, sekalian deh saya mau nulis Senin Feminin yang berhubungan dengan menata rambut. Saya punya alat andalan saya untuk menata rambut. Namanya adalah InStyler The Rotating Iron. Saya beli hair styler ini di salah satu e-commerce yang kebetulan lagi sale gede – gedean waktu itu. Jadi styler ini saya beli dengan diskon 50% dari harga aslinya. Lumayan banget kan? HAHAHA.

Review Instyler The Rotating Iron

Saya sudah lama baca review mengenai produk InStyler ini. Kebanyakan sih reviewnya positif karena mudah memakainya. Dan setelah saya coba awalnya sih agak kagok juga karena iron alias besi panasnya selalu berputar. Kalau nggak hati – hati bisa bikin rambut ketarik dan lumayan sakit loh. Tapi selama dipakai sesuai dengan petunjuk buku yang ada di dalam dusnya, insya allah baik – baik aja kok.

IMG_7444

IMG_7438

Banyak jenis tatanan rambut yang bisa didapatkan dengan menggunakan the rotating iron yang satu ini. Cuma saya lebih suka yang biasa – biasa aja. Rambut yang lurus di atas dan agak di roll ke dalam di bagian bawahnya. Tapi kadang kalau lagi bosan sama gaya rambut saya yang itu – itu aja, saya suka bereksperimen sendiri sih hahaha. Oh ya, rambut asli saya adalah bergelombang dari atas ke bawah, jadi kadang kalau saya lagi buru – buru banget, saya nggak sisiran, langsung pake InStyler buat ngerapihin rambut. Biar irit waktu hahaha.

Selain untuk meluruskan, InStyler The Rotating Iron juga bisa digunakan untuk hasil rambut flip out, flip in dan juga soft curls. Untuk menghasilkan rambut dengan gaya flip out, arahkan iron di posisi luar rambut lalu ambil sedikit demi sedikit helai rambut yang mau dibentuk. Untuk flip in, arahkan iron untuk memutar ke bagian bawah rambut. Dan kalau mau agak curly, bisa loh kita ambil rambut dan dililitkan ke iron dan di tahan selama 10 detik atau lebih. Jadi untuk hasil yang lebih kelihatan banget, tahan rotating iron di beberapa sisi selama 10 detik atau lebih (sesuai keinginan) baru lepaskan rambut dan jadi deh gaya rambut yang kita inginkan.IMG_7467

Pengguanaan InStyler ini cukup mudah karena dengan satu tombol untuk on – off dan juga bisa digunakan untuk mengatur panas. Lampu akan berkedip saat pertama kali InStyler ini dinyalakan. Lalu akan berhenti kedipnya saat mencapai titik panas tertentu sesuai dengan jumlah bar-nya. Kalau ketiga bar lampu menyala, tandanya InStyler dalam keadaan mencapai panas tertinggi yaitu -385˚F. Lalu untuk medium dengan 2 bar, panasnya sekitar -315˚F. Dan panas terendahnya adalah -285˚F dengan tanda 1 bar lampu. Kalau saya, lebih suka di panas yang medium karena rambut saya jenisnya tipis.

LED mode

Yang saya suka dari InStyler The Rotating Iron ini adalah karena mudah digunakan dan nggak terlalu panas seperti catokan atau curling iron. Karena rambut saya sudah rusak (kebanyakan diwarnain, catok, kriting dan sejenisnya), jadi saya butuh hair styler yang bekerja ganda, sebagai pengering dan juga piñata rambut. Kadang kalau habis keramas, saya hanya mengeringkan rambut dengan handuk hingga setengah kering lalu saya langsung gunakan InStyler dengan lampu indikator menyala 1 bar. Hasilnya rambut saya jadi lebih rapih kayak habis di blow dry. Dan karena ada sisir halus yang terbuat dari bahan sintetis, jadi saya nggak perlu sisir tambahan selama styling. Pernah loh saya lagi styling pak tangan kanan dan tangan kirinya sibuk balesin chat di henpon. HAHAHA.

My signature hair-style :)
My signature hair-style :)

So far saya puas banget punya InStyler The Rotating Iron yang satu ini. Belum sempat beli hair styler merek lain jadi belum bisa compare juga sih. Ada ide atau saran hair styler  yang menurut kamu oke selain punya saya? 😀

Sekian dulu yah Senin Feminin Vol. 2, tunggu Senin Feminin selanjutnya yaaaaaa :))))

footer copy

Twitter // Instagram // Facebook

Baca Juga:

No Comments

  1. Yups, betul banget kak, rambut adalah mahkota. Saya juga begitu, kalau tatanan rambut yang sudah di Wax akhirnya berantakan ujung-ujungnya cemberut karena kerapihannya langsung berubah 😀 andai saja ada sisir pria yang multi fungsi seperti InStyler The Rotating Iron keren pastinya, rambut tetep tertata dengan rapi.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *