Dear Milenials, Mulai Investasi Properti Di Jakarta, Yuk!

Bassura City Mall@Bassura

Belakangan ini banyak sekali artikel di media online yang bilang kalau Generasi Y alias para milenial akan kesulitan bahkan nggak bisa punya rumah karena perubahan kebutuhan dan gaya hidup. Buat saya pribadi, anggapan itu ada benar dan nggaknya. Tapi lama kelamaan saya jadi sadar kalau gaya hidup para milenial termasuk saya sendiri yang membuat kenapa rasanya gaji berapapun tetap nggak cukup untuk beli hunian sendiri.

Begitu pun ketika saya mengikuti talkshow “Peluang & Prospek Investasi” yang diadakan di Mall@Bassura akhir pekan lalu (16/12), lagi – lagi saya baru ngeh kenapa selama ini rasanya sulit banget nyisihin uang buat beli hunian sendiri.

Bassura City Mall Bassura Jakarta 3

Selain karena rasa nyaman dan aman tinggal dengan orang tua dan belum menikah, kebutuhan sandang, pangan dan papan berubah menjadi jaringan, colokan, sandang, pangan dan papan. Setuju? Saya sih setuju banget. Karena bangun tidur aja yang dicari langsung hape dan heboh kalau lagi nongkrong di café yang nggak ada colokan buat charging hape. 🙁

Sebenarnya, penting banget lho buat kita – kita untuk punya investasi sendiri. Selain untuk kebutuhan masa depan, berinvestasi juga bisa menambah keuntungan buat kita lho! Pengen kan gaji yang katanya segitu – gitu aja justru bisa jadi modal untuk berinvestasi yang menguntungkan? Saya sih mau banget lah!

Baca: Belajar Bijak Mengelola Keuangan Dari Pakarnya, Yuk!

Untuk jenis – jenis investasi yang bisa kita pilih itu dibagi jadi 3, Aset Likuid yang berupa tabungan, deposito dan produk perbankan lainnya, Bisnis & Pasar Modal dan Aset Tetap berupa asset riil seperti properti dan emas. Dan dari semua investasi, properti adalah jenis investasi yang paling banyak keuntungannya. Kenapa? Karena 3C:

  • Cashflow : Karena rata – rata nilah sewa sekitar 8 – 11% dari harga properti dengan kata lagi hunian yang kita beli dan apabila disewakan lagi justru kita bisa dapat keuntungan berlipat.
  • Capital Gain : Rata – rata harga naik 7.71% untuk property kelas bawah di Jabodetabek Banten.
  • Collateral : Nilai agunan property 80% dari nilai pasar / appraisal

Baca: Belajar Mengenal Investasi Saham Di #MoneyBrunch Bersama Janus Financial

Saya sih paham banget kenapa para generasi milenial dan lagi – lagi termasuk saya agak males beli hunian di Jakarta. Selain macet di mana – mana, harga yang menjulang tinggi juga jadi alasan utama saya menunda – nunda beli hunian di Jakarta dan memilih hunian yang letaknya jauh dari perkotaan. Padahal kalau dihitung – hitung, ongkos bolak – balik dari kantor ke hunian yang saya beli di kota antah berantah itu malah bisa buat nambah – nambah beli hunian di Jakarta.

Dan untuk membantu mewujudkan mimpi – mimpi generasi milenial yang pengen punya hunian di Jakarta, Bassura City memberikan promo khusus untuk 50 unit terakhirnya dalam konsep #BassuraCityJualHabis. Ada promo diskon Booking Fee 20% spesial bagi pemegang kartu S Loyalty Card Mall@Bassura, KPA FLAT 3 tahun, FREE Kitchen Set dan berkesempatan mendapatkan hadiah Lucky Dip seperti AC, Bed Cover hingga merchandise spesial dari Bassura City.

Terus, kenapa harus beli Bassura City? Karena aksesnya cukup strategis, dekat dengan pusat perkantoran Jakarta dan tol bandara, satu komplek dengan Mall@Bassura yang memiliki beragam tenant serta fasilitas Bassura City yang cukup untuk memenuhi kebutuhan penghuni sehari – hari. Kemarin setelah sesi talkshow, saya sempat mampir ke pool area Bassura City Tower B yang terletak di lantai 9, persis di atas Mall@Bassura. Dan ternyata kolam renangnya besar banget, lengkap dengan permainan anak – anak dan taman untuk jogging track.
Bassura City Mall Bassura Jakarta 8

Bassura City Mall Bassura Jakarta 7

Bassura City Mall Bassura Jakarta 6

Seneng banget bisa ikutan talkshow seru dan penuh manfaat kayak gini. Semoga Mall@Bassura plus Bassura City sering – sering bikin talkshow yang fun supaya para milenial jadi punya pola pikir berbeda tentang kebutuhan hunian. Selain talkshow, sore itu para pengunjung Mall@Bassura juga ditemani dengan home band dan pertunjukkan musical dari Marsha & The Bear. Super gemes banget itu The Bear-nya hahaha.

Bassura City Mall Bassura Jakarta 5

Oh ya, silahkan cari tahu lebih lanjut tentang promo – promo di Mall@Bassura dengan follow akun media social mereka di Instagram, Twitter dan Facebook.

See you when I see you, dan jangan lupa nabung gengs!

 

Baca Juga:

9 Comments

  1. Nggak apa-apa terlambat punya properti sendiri daripada nggak punya sama sekali. Orang tuaku baru bisa beli rumah di Bekasi setelah merantau hampir 20 tahun di Jakarta. But still, the sooner, the better. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *