Jak-Japan Matsuri 2016 Sekarang 2 Hari!

Jak-Japan Matsuri

Berawal dari keisengan tahun lalu saat saya diajak teman untuk hadir ke salah satu acara kebudayaan Jakarta dan Jepang, saya malahan jadi ketagihan sendiri. Tadinya sempet mikir kalau saya bakalan bosen selama acara, apalagi acaranya outdoor, kebayang banget panasnya sampai ke ubun – ubun. Eh ternyata enggak lho! Banyak stand – stand kuliner khas Jepang, stand – stand sponsor yang menjual berbagai jenis barang sampai ada 2 panggung yang menyajikan hiburan dengan guest star yang bikin heboh, JKT48!  Dan ternyata, Jak-Japan Matsuri akan hadir lagi tahun ini!

Saya super excited dan nggak sabar untuk dateng ke the biggest matsuri in Jakarta kali ini. Kenapa? Karena ada banyak hal baru di Jak-Japan Matsuri 2016. Mulai dari acaranya yang diadakan 2 hari berturut – turut yaitu Sabtu dan Minggu, 3 – 4 September 2016, dan pelaksanaannya sama seperti tahun lalu yaitu di Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan. Karena kali ini diadakan selama 2 hari, jadinya semakin banyak special performance yang akan tampil di #JakJapanMatsuri2016. Mulai dari Tulus, Lesti D’Academy, Andien, Kuriya Makoto, Ogawa Daisuke dan JKT 48. Selain nama – nama tersebut, masih banyak pengisi acara yang keren dan sayang banget dilewatin pastinya. Saran saya sih kalau mau menikmati seluruh performance, mending dateng dari open gate yaitu dari jam 12.00 – 21.00 WIB untuk tanggal 3 September dan jam 10.00 – 22.00 WIB untuk tanggal 4 September 2016.

JKT48 di Jak-Japan Matsuri

Special Performance - Jak Japan Matsuri 2016

Performance - Jak Japan Matsuri 2016

Nggak cuma special performance yang akan mengisi main stage dan mini stage, berbagai macam stand kuliner asli Jepang pun ikutan meramaikan event tahunan ini. Saya inget banget tahun lalu makan Okonomiyaki sambil duduk di bawah pohon yang rindang hahahaha. Selain itu akan ada penampilan Bon Oodori dan Mikoshi, tarian khas Jepang yang biasanya dibawakan oleh orang dewasa dan anak – anak. Dijamin deh, weekend kali ini bakalan lebih seru!

By the way, Jak-Japan Matsuri 2016 kali ini ada kontes Yukata-nya juga lho! Jadi aka nada tim rahasia yang muter – muterin Parkir Timur GBK buat nyari pengunjung yang pakai yukata unik dan akan dikasih hadiah spesial gitu. Gara – gara baca info soal kontes Yukata ini, saya jadi ngubek – ngubek lemari nyari Yukata yang dulu saya punya tapi sekarang entah kemana huhuhu.

Pokoknya, saya nggak sabar mau seru – seruan di Jak Japan Matsuri 2016. Saya hadir di kedua harinya, soalnya semua tiket yang dijual seharga Rp 30.000 itu bisa dipakai untuk 2 hari. Semacam tiket terusan gitu deh. So, siapa yang akan datang ke Jak-Japan Matsuri 2016? Sampai jumpa disana ya!

Untuk informasi seputar Jak-Japan Matsuri 2016, silahkan kontak melalui:

Web: www.jakjapanmatsuri.com

Twitter: @jktjapanmatsuri

Instagram: @jktjapanmatsuri

Atau search hashtag #JakJapanMatsuri2016

putrikpm

Baca Juga:

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *