Jelajah Kuliner Dari Mall Ke Mall Bersama Toyota Agya

Mencari makanan enak atau bahasa kerennya kulineran adalah hobiku di akhir pekan. Biasanya, aku selalu ngajak partner makanku buat icip – icip makanan enak, pacarku. Walaupun LDRan, beruntungnya beberapa minggu lalu kami sempat ketemuan, ya walaupun cuma 2 hari tapi cukuplah untuk mengenyangkan perut. Karena bingung mau makan kemana, akhirnya kami iseng untuk berjelajah makanan enak dari mall ke mall di sekitaran Jakarta. Mulai dari Jakarta Pusat sampai Utara, tapi kalau lagi sama doi mah sejauh apapun tetap nyaman dilalui. Uhuk.

Yang kepikiran sama kami pagi – pagi adalah jalan ke Grand Indonesia, mau makan makanan asal Korea yang terkenal karena porsinya yang nggak biasa. Dan yup, jam 11.00 WIB kami pergi ke arah Grand Indonesia. Selama di perjalanan, kami saling melepas rindu, saling cubit, saling ketawa dan saling mencium. Eits, nggak mesum lho! Cium pipi sama telapak tangan doang. Maklum kangen… ihik. Karena jalanan yang lumayan sepi, akhinya kami sampai di Grand Indonesia sekitar 45 menit kemudian. Pas banget waktunya makan siang.

Kami langsung naik ke lantai 3 tepat di skybridge yang menjadi penghubung East Mall dan West Mall. Karena sudah punya tujuan, akhirnya kami langsung mencari tenant Mr. Park di area Food Louver untuk memesan menu makan siang kami. Lucunya, di resto yang satu ini semua jenis makanan ada dummy yang dipajang sesuai dengan makanan aslinya. Aku dan pacar yang emang memiliki tangki perut agak karet ini akhirnya memilih menu Family Set A. Menu Family Set A ini terdiri dari Spicy Boneless Chicken, Fried Vermicell, Fried Noodle, Fried Rice, Chicken Katsu dan Salad. Untuk melengkapi menu makan siang besar kami, Ice Thai Tea menjadi pilihan yang pas untuk menemani makanan berlemak nan yummy ini :3

Family Set A - Mr. Park, Food Louver Grand Indonesia
Family Set A – Mr. Park, Food Louver Grand Indonesia

Satu set menu Family Set A dilengkapi dengan 2 gelas es teh asal Thailand ini harganya nggak sampai 150ribu kok. Dengan ukuran porsi super, sebenerya makanan di Mr. Park ini bisa dimakan oleh 2 sampai 4 orang. Cuma ya karena kami emang laper jadinya berdua aja abis makanan sebanyak itu. Hahaha. Dan karena masih pengen ngemil di mobil, si pacar ngajak beli Salad Buah di supermarket yang letaknya di lantai LG Grand Indonesia. Entahlah, mungkin dia lapar.

Si pacar lagi bikin salad buah sendiri :3
Si pacar lagi bikin salad buah sendiri :3

Puas berkuliner di daerah Mall Grand Indonesia, akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke arah Kuningan. Si pacar kayaknya belum puas icip – icip makanan, kali ini pengen makan yang lebih berat. Tujuan kami selanjutnya adalah Outback Steak di Mall Kuningan City atau yang biasa disebut KunCit. Perjalanan siang menuju sore itu lumayan mulai padat. Maklum, lokasi KunCit memang ada di jalur yang tiap harinya hampir selalu macet. Sekitar jam 15.00 WIB kami sampai di Mall Kuningan City di Jl. Prof. Dr. Satrio Kav, 18 Jakarta. Setelah menunggu sekitar 5 menit, akhirnya kami memilih makanan ‘agak’ berat buat early dinner anniversary kali ini. Yup, tanggal 16 lalu adalah tanggal bersejarah hubungan pacaran jarak jauh Jakarta – Jogja yang sudah hampir 5 tahun ini. Hehehehe *pamer*

Si pacar mesen Chicken Cobb Salad dan Black Pepper Steak, aku pesan Grilled Salmon dan minumannya Cherry Limeade. Sambil menunggu makanan yang kayaknya bakalan bikin perut karet kami begah, kami malah sibuk foto – foto narsis sendiri. Maklum lah ya, ketemu aja setahun cuma 2 sampai 3 kali aja. Jadi kalo sekalinya ketemu berasa dunia cuma milik berdua. Hahahaha. Sekitar 10 menit kemudian, minuman merah bernama Cherry Limeade mulai dikeluarkan. Satu gelas minuman soda ini harganya Rp 32.900,-. Lalu nggak berapa lama kemudian, Chicken Cobb Salad keluar. Ternyata porsinya gede banget, bisa dimakan 2 sampai 4 orang karena emang banyak banget. Aku suka dengan Thousand Island Sauce-nya karena rasanya enak, pas! Nggak terlalu asin atau ada bumbu yang rasanya lebih menonjol. Pas di lidah rasanya nyampur dan endues parah! Seporsi Chicken Cobb Salad harganya Rp 99.900,- lumayan mahal tapi worth it dengan apa yang didapet. Ciyus deh!

Cherry Limeade
Cherry Limeade
Chicken Cobb Salad
Chicken Cobb Salad

Kenyang makan salad, steak kami berdua keluar. Dan wow, rasa kenyang di perut tiba – tiba hilang. Ahahah dasar perut karet. Black Pepper Steak (Rp 141.900) punya pacar ternyata dipotong kecil- kecil. Dan lucunya, si Mbak nggak nanya mau medium rare atau well done. Sebenernya mah si pacar sukanya medium rare, tapi ya steaknya sepertinya well done jadi ya mau nggak mau akhirnya kita tukeran. Grilled Salmon (Rp 136. 900) yang aku pesan akhirnya dimakan paling terakhir. Sekarang waktunya menghabiskan daging – daging steak yang menggugah selera di depan mata. Mari makan!

Grilled Salmon (atas), Black Pepper Steak (bawah).
Grilled Salmon (atas), Black Pepper Steak (bawah).

Ngomong – ngomong soal kulineran dari mall ke mall, mau nggak mau kita kudu punya kendaraan yang lincah dan nyaman. Tau sendiri kan jalanan di sekitaran mall di Jakarta itu kayak gimana. Padet dan sering macet. Pastinya nggak pengen kan pas mau ke mall penampilan kusut karena bosen dan kesel selama di perjalanan?

Toyota Agya. Mobil stylish yg lincah abis :3
Toyota Agya. Mobil stylish yg lincah abis :3
safety_04
Mau otomatis ataupun manual, tetep nyaman dikendarai. Me love you, Agya :3
Interiornya stylish tapi tetep elegan. Simpel nggak ribet jadinya bikin betah selama di jalan.
Interiornya stylish tapi tetep elegan. Simpel nggak ribet jadinya bikin betah selama di jalan.

Untungnya sekarang ada Toyota Agya yang mungil nan stylish. Dilengkapi dengan Dual SRS Air Bag yang member rasa aman selama berkendara. AC alias Air Conditionernya pun dingin dan bikin betah berlama – lama di dalam Toyota Agya sekalipun sedang kejebak macet. Audionya pun canggih, bisa memutar lagu dari USB Flashdisk atau dari gadget, ada AMFM radio dan CD. Buat yang males gerak, Toyota Agya sekarang kan transmisinya ada yang automatic jadi mau pacar ataupun aku yang nyetir, perjalanan tetap nyaman dan asyik. Untuk masalah mesin, Toyota Agya termasuk bandel karena ditanamkan mesin 1KR DOHC 12 Valve Electronic Fuel Injection. Udah deh, acara kulineran dari mall ke mall bakalan makin asyik dan makin nyaman pakai Toyota Agya.

Mesin bandel nan lincah ciri khas Toyota Agya
Mesin bandel nan lincah ciri khas Toyota Agya

Info lebih lanjut tentang Toyota Agya, bisa klik www.toyota.astra.co.id/product/agya. Selamat kulineran bersama Toyota Agya!

24 thoughts on “Jelajah Kuliner Dari Mall Ke Mall Bersama Toyota Agya

    1. Aku sih nggak ngitung berapa km per liter. Tapi seminggu BBM 150ribu bisa buat PP rumah – kantor sama jalan – jalan pas weekend. 😀

  1. Aku termasuk perempuan penyinta city car. Enak nyetirnya, hemat, compact dan gampang nyelip-nyelip. Tapi asik juga kalau bisa kulineran sambil test drive Agya *ada gak ya? ehehe. Apalagi dapat uang saku untuk kulineran.

  2. pernah nyobain makan Kimchi korea gitu, enak juga olahan fermentasi sayur-sayuran salad gitu, kayak gado-gado tapi lebih asam

    itu juga Menu utamanya salad, apa Makanan korea rata2 sayuran ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *