IBX581FD685E3292
in Beauty and Lifestyle, beauty review, sponsored post

KESAN PERTAMA DENGAN SABUN WAJAH TEA TREE ANTI ACNE DARI HERBORIST

at
kesan-pertama-dengan-sabun-wajah-tea-tree-anti-acne-dari-herborist

Seminggu belakangan ini adalah minggu terberat, tercapek, terstres dan terberat buat saya di awal tahun 2018. Mulai dari Aki (Kakek saya) yang menjalani operasi katarak untuk mata kanannya, sampai Odi dirawat di RS karena demam berdarah dengue. Belum lagi tuntutan pekerjaan yang membuat saya lelah luar biasa. Saking capeknya, saya bahkan membatalkan rencana liburan bertiga dengan Nenek dan Odi dan memilih untuk menemani Odi melewati masa-masa pasca perawatan di rumah sakit.

Sebenernya jalan-jalannya udah direncanain dari berbulan-bulan lalu dan udah saya ceritain pas ngebahas skincare wajib saat traveling. Baca dulu deh postingan itu biar tau rencananya saya mau liburan ke mana. :p

Dan setiap tubuh saya lelahnya minta ampun, kulit di area wajah dan sekitarnya juga ikut-ikutan ngambek. Beruntusan dan jerawat kecil-kecil yang perih banget, mulai muncul satu persatu di area pipi hingga dagu. Sebel banget rasanya kalau kulit udah berontak begini. Karena kulit saya tipe berminyak sekaligus sensitive garis keras, jadi proses pengobatan jerawat yang muncul biasanya akan lebih lama dari biasa. Tapi saya selalu percaya sama istilah no pain no gain, jadi seribet atau selama apapun step-stepnya mengembalikan kesehatan kulit wajah saya, ya pasti bakalan dilakuin juga hehehe.

Facial Foam Tea Tree Herborist

Pas banget kulit saya jadi jerawatan jadi sekalian mau coba Facial Foam Tea Tree Anti Acne dari Herborist. Dan berhubung baru saya pakai dalam hitungan hari, jadi reviewnya lebih cenderung kesan pertama dari saya setelah menggunakan sabun wajah ini ya.

HERBORIST FACIAL FOAM TEA TREE ANTI ACNE

Bukan rahasia kalau Herborist emang ahlinya skincare yang enak dan cocok untuk kulit saya. Mulai dari body scrub, body oil sampai olive oil yang sering saya gunakan untuk pijat di rumah semuanya bermerek Herborist. Saya sendiri excited banget begitu tau kalau Herborist ngeluarin varian sabun wajah yang berbahan tea tree. Kenapa? Karena Tea Tree ini emang fungsinya untuk mengobati jerawat yang lagi jadi masalah terbesar saya saat ini. Cuma sebenarnya saya punya pengalaman agak kurang menyenangkan dengan tea tree oil yang membuat saya agak berhati-hati untuk mencoba sabunnya. Nanti bakalan saya jelasin deh apa aja yang saya suka dan saya nggak suka dari produk ini ya.

Facial Foam Tea Tree Herborist

Facial Foam Tea Tree Herborist

To be honest, nothing special at all. Tube plastiknya super biasa aja, berwarna hijau muda dan dengan gambar rerumputan yang akhirnya saya tau bahwa itu adalah tea tree. Dengan ukuran 80 gram, menurut saya sabun wajah ini cukup travel-friendly dan handy buat dibawa ke mana-mana. Lalu saya galau karena gagal liburan jadi batal packing skin care dong huhuhuhu.

Begitu saya coba buka dan keluarkan sabunnya, langsung deh kecium aroma khas tea tree yang agak kurang nyaman buat saya. Kalau menurut Odi sih ini aromanya enak dan nenangin, tapi buat saya malah bikin pusing karena cukup kuat. Tekstur sabunnya yang agak kental lumayan bikin irit karena cukup sedikit aja dikeluarin dan dibasahi air, sabunnya langsung melimpah dan bisa dipakai semuka.

Ada hal yang kurang saya suka begitu mencoba menggunakan sabunnya di wajah saya untuk pertama kalinya. Rasa dingin yang lama kelamaan berubah seperti rasa agak perih langsung terasa begitu sabunnya ada di wajah. Langsung buru-buru saya bilas pakai air dan keringkan dengan handuk. Tapi begitu kering, rasanya kulit bersih banget dan keset-kenyal-nyenengin gitu. Asli galau banget kalau mau pakai produknya. Saya suka banget sama hasilnya tapi males banget ngerasain perihnya. 🙁

Setelah saya cek di beberapa artikel, rasa panas seperti terbakar ini wajar dialami oleh si kulit sensitif. Dan banyak yang bilang kalau udah terasa panas atau nggak nyaman, baiknya dihentikan dulu pemakaiannya sampai beberapa hari. Kalau kulit sudah dalam keadaan normal, baru deh dicoba lagi. Tapi kalau setelah beberapa kali pemakaian tetep ngerasa panas seperti terbakar, berarti emang kandungan tea tree nggak cocok untuk kulit. Semoga aja besok kulit saya sudah bisa diajak kerjasama lagi ya. Soalnya beneran deh hasilnya tuh enak banget di kulit.

Kulit saya yang super berminyak langsung jadi normal tapi tetap lembab. Jerawat-jerawat meradang pun agak mengempes di pemakaian pertama. Langsung kebayang kalau lagi nggak jerawatan pasti sabun wajah dari Herborist ini bisa jadi andalan setiap hari buat mencegah jerawat karena mengandung anti bakteri yang bikin jerawat bakalan say bye-bye ke kulit.

Facial Foam Tea Tree Herborist

Facial Foam Tea Tree dari Herborist ini juga mengandung brightening extract yang membantu kulit tampak cerah dan nggak kusam. Tau sendiri kan buat yang kulitnya berminyak pasti kulitnya gampang banget kusam kalau misalnya salah sabun atau nggak bersih pas double cleansingnya.

Baca: Step by Step Membersihkan Make-up untuk Wajah Berminyak dan Berpori Besar

Sejauh ini sih kesan pertama dengan sabun ini masih agak 60:40 karena masih berasa cekit-cekit di kulit, apalagi di area-area yang jerawatan. Berhubung besok adalah hari ketiga saya stop pemakaian, jadi saya mau coba pakai lagi. Semoga kali ini formulanya bisa klop sama kondisi kulit saya ya.

By the way untuk teman-teman yang mau mencoba perawatan jerawat dari Herborist, bisa cek di websitenya Herborist dan instagramnya @herboristnaturalcare. Oh ya, harga sabun wajah ini affordable banget! Sekitar Rp 21 ribuan untuk ukuran tube 80 gram. Lumayan bikin pengeluaran perawatan kulit bisa lebih hemat kan?

Semoga reviewnya bermanfaat ya buat yang lagi cari-cari sabun wajah untuk mengobati jerawat. See you on my next post!

 

 

2 Comments

  1. 918 kiss m.918kiss.com dm.918kiss.com

    My brother recommended I would possibly like this blog.
    He used to be totally right. This post truly made myy day.
    You caan not consider simply how a loot time I had spent for this info!
    Thank you! http://adulthockeyleagues.com/members/butanecherry4/activity/170425/

    15 . Jul . 2018
  2. Mervin

    An outstanding share! I’ve just forwarded this
    onto a coworker who had been doing a little homework on this.
    And he actually bought me dinber simply becasuse I discovered
    it for him… lol. So let me reword this…. Thank
    YOU for the meal!! But yeah, thanx for spending the time too talk
    about this issue here on your website. http://bjd-garden.com/how-online-roulette-developed/

    16 . Jul . 2018

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *