WISHLIST 2018: PUNYA KULIT LEBIH KENCANG!

Gathering Bareng Mahakam Beta Farma Collastin Beauty ECLA Gold

[SPONSORED POST]

Telat nggak sih kalau umur udah lewat seperempat abad tapi baru kepikiran buat peduli sama kekencangan kulit? Kalau ternyata telat bodo amat deh, lebih mending terlambat daripada nggak sama sekali kan? *lol*

Jadi ternyata masalah soal perkulitan ini nggak pernah ada habisnya ya. Setelah melewati usia seperempat abad, muncul lagi deh permasalahan baru. Udah bukan cuma minyak, komedo sama jerawat aja tapi sekarang soal kerutan dan flek hitam yang menjadi salah dua tanda-tanda penuaan pada kulit.

Awalnya sih saya cuek bebek karena sungguh pede bahwa belum ada kerutan apapun di wajah saya. Sampai akhirnya saya ngeliat langsung, ternyata beberapa area di wajah sudah mulai muncul dong si kerutan-kerutan tipisnya. Langsung kepikiran banget atuhlah :

Jadi ceritanya minggu lalu saya dateng ke acara beauty gathering bareng  Mahakam Beta Farma ngebahas soal #TimelessBeauty, tentang cara menjaga kulit supaya tetap awet muda. Oh ya, sebelum datang ke acara gatheringnya, saya sempat dikirimi parsel cantik sama Mahakam Beta Farma yang isinya suplemen kecantikan, serum dan sabun cair. Begitu terima paketnya, saya langsung rutin mengonsumsi Collastin Beauty dan ECLA Gold. Review lebih lengkapnya bakalan saya jembrengin di bawah yah tapi sekarang pengen ceritain dulu gimana event bareng MBF dan teman-teman beauty blogger.

Gathering Bareng Mahakam Beta Farma Collastin Beauty ECLA Gold

Gathering Bareng Mahakam Beta Farma Collastin Beauty ECLA Gold

Gathering yang temanya serba warna putih dan emas siang itu dimulai dengan perkenalan tentang Mahakam Beta Farma yang lebih dikenal sebagai produsen obat-obatan generik termasuk produk-produknya Betadine. Ibu Elvi selaku Sales & Marketing Manager, Mba Annis selaku Product Manager dan Dr. Sugianto bergantian memberikan materi-materi seputar kulit dan kolagen. Berhubung  tempat duduk saya di depan layar proyektor, saya jadi nggak sempet foto-foto materi slidenya karena sibuk mangguk-mangguk sendiri hahaha.

Seperti yang tadi saya bilang, banyak banget perempuan termasuk saya sendiri *lol* yang nggak sadar kalau kulitnya udah kasih tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan flek hitam. Sebenernya cara termudah buat mengurangi tanda penuaan kulit ini tuh dengan mengonsumsi kolagen secara teratur.

Kolagen yang merupakan salah satu protein ini tuh banyak banget manfaatnya buat kulit termasuk untuk mengurangi keriput dan garis halus. Nggak heran akhirnya kolagen jadi bahan utama suplemen kecantikan yang paling sering dikonsumsi banyak orang. Menjawab kebutuhan manusia akan asupan kolagen, MBF mengeluarkan suplemen kecantikan yang sekarang rutin saya minum setiap pagi, Collastin Beauty. Baru sekitar 2 mingguan rutin saya pakai sih jadi hasilnya belum terlalu kelihatan, tapi selama belum ada efek sampingnya jadi ya tetep aja saya minum hahaha. So far sih, kadar minyak di wajah emang agak berkurang, nggak sebanyak biasanya jadi ya saya happy deh.

Gathering Bareng Mahakam Beta Farma Collastin Beauty ECLA Gold

Gathering Bareng Mahakam Beta Farma Collastin Beauty ECLA Gold

Oh ya, selain kolagen, Collastin Beauty juga mengandung Astaxanthin yang berfungsi sebagai antioksidan, vitamin C dan juga vitamin A. Komplit ya nutrisinya?

Selain Collastin Beauty, MBF juga mengeluarkan serum antiaging dengan merek ECLA Gold. Kalau yang sudah follow saya di Instagram (kalau yang belum follow, silahkan klik @kpmputri ya kakak *sekalian promo lol*) pasti paham banget lihat saya sering insta-story si ECLA Gold ini. Soalnya emang beneran sebagus itu jadi gimana dong saya cinta banget lah pokoknya!

Jadi ECLA Gold ini serum berwarna putih yang terbuat dari PhytoCell Malus Domestica Apples Stem Cell yang berguna untuk menjaga steamcell kulit untuk tetap membentuk sel-sel baru sehingga kulit muda kembali serta menunda penuaan dini dan efek anti-wrinkle, PhytoCell Solar Vitis Grape Stem Cell yang membantu melindungi stem cell kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas serta melindungi kulit dari penuaan pada kulit akibat sinar radiasi UV A dan UV B, Arbutin dan Albatin yang membantu mencerahkan kulit secara efektif, dan SEAFILL yang mampu mengurangi kerutan dalam 15 menit. Saya nggak berani bilang beneran berhasil selama 15 menit sih, tapi yang jelas pas dipakai emang langsung berasa ‘kenceng’ gitu.

Gathering Bareng Mahakam Beta Farma Collastin Beauty ECLA Gold

Kenapa saya suka banget sama serum ini? Karena begitu saya pakai, rasanya kulit jadi lembab tapi juga nggak bikin berminyak dan langsung berasa keset dan bersih gitu. Buat yang punya kulit berminyak parah kayak saya sih serum ini mah juara bangetlah!

Baca: 5 Perawatan Wajah Untuk Si Oily Skin

Anyway, setelah puas ngobrol-ngobrol seru sama tim MBF, teman-teman beauty blogger diajak untuk visit Guardian store yang letaknya ada di lantai underground Mall Grand Indonesia. Di storenya Guardian, saya dan cewek-cewek lainnya mampir ke standnya ECLA Gold, Collastin Beauty dan QV untuk mengecek kondisi kulit dengan alat yang disediakan oleh tim MBF.

Awalnya sih saya agak ragu buat dicek kulitnya karena ya udah tau lah kulit saya mah berminyaknya nggak karuan hahaha yang ada ntar malah malu-maluin karena alatnya jadi berminyak amat. Tapi karena ya kapan lagi skin check gratis kan ya, jadi yaudah deh akhirnya memberanikan diri buat skin check juga dan hasilnya…

Jeng… Jeng…

Berminyaknya parah karena pori-porinya segede gaban huhuhu. Dan baiknya, mbak yang meriksa kulit nggak cuma nawarin produk doang kayak mba-mba BA kayak biasanya, tapi juga ngasih tau apa aja yang kudu saya lakuin buat memperbaiki kondisi kulit saya yang sebenernya parah banget :’)

Gathering Bareng Mahakam Beta Farma Collastin Beauty ECLA Gold

Tim dari ECLA Gold juga kasih tips ke saya untuk perbanyak minum air putih dan tidur yang cukup plus jangan terlalu banyak makan yang goreng-goreng (yang sebenernya hal tersulit buat saya hahahaha). Soalnya kata mba-nya, kulit berminyak bukan cuma faktor pori-pori yang besar tapi juga karena pola makan dan gaya hidup yang jauh dari kata sehat. Bener banget sih emang karena saya aja jam tidurnya berantakan banget, ya gimana mau dibilang hidup sehat coba? Stress dan makanan juga jadi faktor penentu produksi minyak di kulit. Semakin stresss, semakin banyak minyak-minyak jahanam yang muncul. Ini saya banget ya, apalagi stress ngurusin soal “halalin dedek bang” yang belum kelar-kelar.

Baca: Drama Persiapan Pernikahan: Antara Stress dan Miss V

Pulang dari acara beauty gathering kemarin, saya jadi belajar banyak banget soal awet muda a.k.a ngejaga kulit supaya nggak muncul tanda-tanda penuaannya. Apalagi tim-tim dari MBF kemarin mukanya ya ampun cling-cling banget kayak ABG. Bu Elvi aja kulitnya kayak 30an padahal aslinya 40 something, wow banget yak jadi iri. Saya jadi semangat rutin minum Collastin Beauty sama pakai ECLA Goldnya :p

Oh ya, untuk pemakaian Collastin Beauty sendiri saya selalu minum 1 kapsul setiap pagi hari setelah makan. Yang saya suka, kapsulnya nggak ada bau apa-apa dan nggak ada rasanya juga, jadi nggak bikin eneg. Dan untuk penggunaan ECLA Gold, saya rutin pakai di pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan dilanjut menggunakan sunscreen andalan saya. Yang paling saya rasain sih, minyak di wajah lebih lama keluarnya dibanding nggak pakai serumnya. Plus serumnya juga gampang meresap dan langsung bikin kulit kenyal lembab gitu. Laff!

Doakan ya gengs semoga ECLA Gold sama Collastin Beauty beneran bisa bikin kulit saya lebih oke. Supaya next time pas ada kesempatan buat skin check lagi saya bisa bangga gitu sama kulit sendiri. Aamiin kan jangan? Aamiin aja yah :))

Gathering Bareng Mahakam Beta Farma Collastin Beauty ECLA Gold

Pulang dari acara Mahakam Beta Farma, saya jadi punya teman baru hasil ngobrol semeja dan dapet ilmu baru. Seneng banget bisa diundang seru-seruan di gatheringnya. Thanks MBF & team, semoga bisa ketemu lagi!

By the way, saya punya voucher diskon 30% buat kalian gengs yang mau cobain produk-produknya Mahakam Beta Farma. Buka aja www.mahakamstore.co.id dan masukkin kode voucher MBFXPUTRI pas mau bayar terus langsung deh nanti harganya kepotong diskon. Untuk soal harga, perkiraan harga untuk Collastin Beauty sekitar 300 ribuan dan untuk ECLA Gold sekitar Rp 400 ribuan. Lumayan lah demi kulit yang lebih oke mah kita kudu investasi ya nggak? :p

Produk-produk yang bisa kalian beli pakai voucher diskon tadi nggak hanya Collastin Beauty & ECLA Gold loh, tapi bisa juga untuk beli perawatan QV dan ECLA C-light. Info lengkap tentang produk-produknya, silahkan cek websitenya Mahakam ya.

Gathering Bareng Mahakam Beta Farma Collastin Beauty ECLA Gold

Thanks for reading ya guys. Semoga infonya bermanfaat dan selamat berbelanja!

Baca Juga:

1 Comment

  1. Duh iya.. Masalah kerutan dan flek hitam jadi pertimbangan buat nyoba skincare yang lebih “kuat” efeknya. Mungkin bakal nyobain perawatan kulit dari dalam dengan ngonsumsi kolagen dan semacamnya :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *