Buat Kreasi Masakan Khas Lebaran Pakai SO GOOD, Yuk!

[EVENT REPORT] Beberapa hari sebelum lebaran, biasanya aktivitas di rumah mulai bertambah. Saya dan Nenek akan mulai sibuk membuat kue dan berbelanja untuk makanan saat Hari Raya Idul Fitri. Biasanya Nenek akan membuat opor ayam, sambal goreng ati dan rendang sebagai pelengkap ketupat yang selalu tersaji rapih di meja makan. Tapi kadang bosan juga kan kalau harus makan itu – itu aja? Apalagi mayoritas santan, saya bakalan jaga jarak untuk nggak terlalu banyak mengkonsumsinya. Kapok euy nggak mau kena usus buntu lagi huhuhu.

Baca: Kata Dokter Saya Positif Appendicitis

Kalau sudah bosan makan ketupat dan kawan – kawannya, saya bakalan cari makanan lain yang mudah dibuat dan dimakan. Biasanya sih selalu nyetok banyak chicken nugget di kulkas, supaya kalau lapar tinggal langsung goreng. Maklum lah ya, saya baru banget belajar masak, jadi belum berani bereksperimen ini dan itu dan menurut saya makanan paling aman untuk saya masak ya nugget hahaha.

Ngomong – ngomong soal chicken nugget, favorit saya yang mereknya SO GOOD. Selain banyak variannya, rasanya juga enak dan nggak perlu lama untuk digoreng. Ibaratnya SO GOOD Chicken Nugget itu penyelamat saat bosan dengan ketupat lebaran. Dan ternyata produknya SO GOOD itu ada banyak sekali, nggak cuma chicken nugget aja lho! Kebetulan minggu lalu saya sempat diundang ke acara buka puasa bersama sekaligus launching Lomba Kreasi Masak “Saat Ramadhan, Saatnya SO GOOD” di The Cook Shop yang berlokasi di jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan.

Lomba Kreasi Masak SO GOOD

Lomba Kreasi Masak SO GOOD

Acara sore itu diisi dengan bincang seru seputar produk SO GOOD bersama Ibu Any Astuti yang merupakan Marketing Manager PT SO GOOD FOOD. Ibu Any juga sempat menjelaskan tentang produk terbarunya, SO GOOD Ayam Potong. Bukan sekedar ayam potong biasa, SO GOOD Ayam Potong dibuat dengan ayam segar dan dijaga disuhu tertentu sehingga warnanya masih merah muda dan dagingnya kenyal. Dijual dengan harga mulai dari Rp 25ribuan, SO GOOD Ayam Potong tersedia dari beberapa ukuran, mulai dari 250 gram hingga 1 kilogram.

Lomba Kreasi Masak SO GOOD

Lomba Kreasi Masak SO GOOD

Lomba Kreasi Masak SO GOOD

Selain ayam potong, kategori produk SO GOOD lainnya adalah SO GOOD Siap Masak yang terdiri dari chicken nugget, spicy wings, bakso, sosis dan masih banyak lain jenisnya. Yang menjadi favorit saya selain chicken nuggetnya adalah bakso instant dan pangsit udang, dua – duanya juara banget!

Oh ya, saya belum cerita soal lomba kreasi masak bareng SO GOOD ya? Jadi, event seru dan pastinya dambaan para ibu – ibu doyan masak atau para suami yang jago ngebahagiain istrinya dengan masakan enak ini bakalan berlangsung dari tanggal 8 Juni hingga 23 Juli 2017. Lomba ini diadakan untuk menjadi wadah inspirasi dalam menyajikan sajian yang menggugah selera, praktis, mudah diolah dan tentunya menarik bagi keluarga saat sahur, berbuka ataupun saat berkumpul di Hari Raya Idul Fitri. Lombanya cukup mudah lho, dengan syarat sebagai berikut:

  • Lomba ini terbuka untuk umum, pria ataupun wanita yang memiliki KTP (kartu identitas) dan berdomisili di Indonesia.
  • Like Facebook Page SO GOOD disini dan follow Instagram @SOGOODID plus Twitter @SO_GOOD_ID.
  • Lomba kreasi masak ini dibagi menjadi 2 kategori: SO GOOD Ayam Potong dan SO GOOD Siap Masak.
    • Untuk kategori SO GOOD Ayam Potong, peserta diwajibkan untuk menuliskan resep masakan spesial favorit keluarga lengkap dengan fotonya dan menggunakan produk ayam potong dari SO GOOD. Upload resep dan fotonya ke dapursogood.id dengan hashtag #RamadhanSoGoodAyamPotong.
    • Kalau untuk kategori SO GOOD Siap Masak, kamu hanya perlu menulis resep dan foto masakannya lalu diupload ke Facebook SO GOOD (https://www.facebook.com/SoGoodNugget) dan juga upload ke social media dan mention akun SO GOOD serta tambahkan hashtag #RamadhanSoGoodSiapMasak.
  • Akan dipilih 3 orang pemenang dari masing – masing kategori yang berhak memenangkan uang tunai senilai Rp 3.000.000,-; Rp 2.000.000,- dan Rp 1.000.000,-
  • Anyway, untuk kamu yang merupakan member dari Blogger Perempuan, silahkan lihat informasi lebih lanjut dan upload resep kamu di https://bloggerperempuan.co.id/sogood/ plus ada tambahan hadiah berupa 1 unit Mirrorless Camera Canon EOS M3, 1 unit Pocket Camera Canon SX620 dan 1 unit Smartphone Samsung Galaxy J5 Prime! Duh, mupeng nggak?

Selamat siang blogger-blogger penggiat dapur ^^ . Masak apa untuk buka puasa hari ini? BP Network mau kasih ide untuk mengkreasikan bahan dasar SO GOOD Ayam Potong dan/atau SO GOOD Siap Masak menjadi sajian yang menarik dan istimewa untuk sajian bulan Ramadhan (untuk sahur dan berbuka) dan juga Hari Raya Idul Fitri nanti. . Sekalian berkreasi dan menyiapkan masakan untuk keluarga, sekalian ditulis di blog yuk kreasi masaknya. . Selain untuk menginspirasi pembaca yang bingung mau masak apa, juga berkesempatan memenangkan hadiah kamera mirrorless, kamera poket, dan smartphone dari SO GOOD! . Info lebih lanjut dan registrasi bisa dilihat di sini yaa: https://bloggerperempuan.co.id/sogood/ . Periode : 8 Juni – 23 Juli 2017 . #bloggerperempuan #BPNxSOGOOD #lombaresep #lombakreasimasak #blogcompetition #lombablog #bloggerkuliner

A post shared by Blogger Perempuan Network (@bloggerperempuan) on

Lomba kreasi masak kali ini nggak main – main lho, karena akan dijurikan oleh Chef Ari Galih yang terkenal dengan resepnya yang memiliki cita rasa khas Indonesia. Bahkan saat acara launchingnya, Chef Ari Galih sempat memberikan bocoran bagaimana caranya untuk menang dalam lomba kali ini. Pssst… saya bakalan buka – bukaan nih, siapa tahu bisa ngebantu teman – teman untuk jadi juaranya hehehe.

  • Pilih resep yang mudah dibuat, praktis dan memiliki rasa yang khas serta enak pastinya.
  • Pikirkan komposisi bahan utama dan pelengkap, jangan lupa tambahkan sayuran agar masakan lebih cantik dan bergizi.

Lomba Kreasi Masak SO GOOD

Nggak hanya kasih bocoran supaya menang, di event kali ini Chef Ari Galih juga unjuk kemampuan dengan demo masak menggunakan produk SO GOOD Ayam Potong dan SO GOOD Siap Masak. Diakhir acara, saya sempat ngobrol dan mencicipi masakan buatan beliau dan ternyata emang enak banget! Padahal waktu pembuatannya nggak lebih dari 15 menit dan bahan – bahan yang digunakan mudah dicari. Asli deh, saya gemes pengen meniru resep Chef Ari Galih. Kira – kira berhasil atau zonk ya? hahaha.

Sepulang dari acara launching lomba kreasi masak bersama SO GOOD, saya dapat banyak ilmu positif tentang produk – produknya dan dapat tips masak dari Chef Ari Galih. Kayaknya saya mau buru – buru cari ide untuk masakan yang akan saya ikut sertakan dalam lomba. Teman – teman juga harus ikutan ya! Lumayan kan ikutan lomba sambil membuat masakan favorit keluarga saat hari raya, siapa tahu malah menang dan bawa pulang hadiahnya hehehe. Good luck ya!

putrikpm-footer

 

10 thoughts on “Buat Kreasi Masakan Khas Lebaran Pakai SO GOOD, Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *