L’oréal Fall Repair 3x 1 Minute Treatment Review

Saya termasuk payah dalam hal mengurus atau menata rambut. Saya tuh selalu pengen yang instan, nggak mau ribet tapi pengennya hasilnya oke. Makanya rambut saya sudah terbiasa mengalami panas akibat berbagai macam perawatan, mulai dari catok papan, catok instan, rebounding, smoothing, coloring sampai instant curling. Makanya rambut saya kering dan pecah – pecah, dan ditambah dengan rontok yang berawal dari salah pakai shampoo. Parahnya, sekali sisiran, saya bisa menemukan belasan sampai puluhan helai rambut. Sedih banget rasanya saat sadar ternyata kerontokan yang saya alami makin lama makin parah. Sampai – sampai saya kemana – mana selalu bawa sisir supaya nggak minjem orang dan nahan malu kalau ada sisa rambut di sisirnya orang. Hiks. Kerontokan itu juga salah satu alasan kenapa rambut saya tipis dan lama panjangnya. Saya akui, nggak cepat memang kalau mengurus atau merawat rambut yang keburu rusak. Saya sebenarnya termasuk rutin nyalon untuk sekedar creambath atau hair mask. Tapi jarak rumah dan salon langganan itu bisa lebih dari 15 kilometer! Soalnya salon langganan dan favorit saya letaknya disekitaran kantor di daerah Mampang. Kebayang kan gimana kesiksanya saya kalau cuma mau perawatan rambut sampai harus bermacet – macetan ria. Biasanya sih saya ke salon pulang kantor, tapi gimana jadinya kalau saya mau nyalon pas weekend? Wasting time banget kayaknya kalau saya harus bolak – balik Cakung – Mampang cuma buat nyalon.

IMG_7392

Akhirnya saya mencoba cari cara lain, iseng – iseng buka facebook terus salah satu temen nge-tag link kalau si Loreal lagi bagi – bagi hair fall repair mask gratis. Namanya juga anak gratisan *lol* nggak pake lama saya langsung buka link-nya. Setelah isi form untuk alamat pengiriman, saya nggak nunggu dan nggak berharap banyak. Saya pikir sih kesempatan buat ngedapetin free sample kayak gini mah agak susah juga ya. Ternyata sekitar 2 minggu kemudian, ada paket untuk saya dengan alamat pengiriman ke kantor. Berhubung saya sempat cuti, akhirnya baru buka paketnya akhir bulan lalu. Yeay! Ternyata saya dapet free sample-nya juga hahaha *jingkrak – jingkrak*. Karena ini perawatan rambut, nggak mungkin sekali pakai langsung keliatan banget hasilnya dong, jadilah saya pakai selama 3 minggu berturut – turut which means seminggu 1x. Awalnya, saya nggak mau nulis reviewnya karena produk ini saya dapet secara gratisan alias free sample, tapi karena hasil yang saya dapatkan lumayan oke dan bikin saya puas, why not? Jadilah saya buat postingan ini setelah pemakaian yang ke-4xnya dan kayaknya bakaln beli untuk melanjutkan perawatan saya.

 L’oréal Fall Repair 3x 1 Minute Treatment

IMG_7400

IMG_7402

IMG_7416

IMG_7404

Saya dapat free sample 1 pak dengan isi 4 sachet yang bisa digunakan selama sebulan. Satu sachetnya berukuran 12 ml. Karena rambut saya tipis, saya bisa pakai 2 sachet untuk 3 kali perawatan. Dari keterangan di pak-nya, L’oréal Fall Repair 3x ini adalah masker perawatan rambut yang diaplikasikan dalam waktu semenit aja. Penasaran dong kenapa hair mask cuma butuh semenit, soalnya biasanya saya bisa menghabiskan waktu 5 sampai 15 menit untuk mendiamkan masker rambut agar meresap sempurna ke akar rambut. Akhirnya saya coba sendiri dengan waktu yang sudah ditentukan, 1 menit.

Cara Penggunaan

Sebelumnya, saya harus keramas dengan shampoo tentunya. Lalu bilas sampai bersih. Dalam keadaan rambut masih basah, aplikasikan L’oréal Fall Repair 3x dengan merata ke seluruh batang rambut. Pijat pelan sampai mengenai kulit kepala. Pijatnya yang rileks aja, anggep aja spa sendiri hehehe. Saya biasanya suka sambil dengerin musik yang rileks jadinya berasa me time gitu deh. Diamkan selama semenit, sebelumnya pakai masker penutup rambut ya (shower cap) supaya rambut ternutrisi seleruhnya. Setelah semenit, bilas dengan air hangat sampai busanya hilang lalu bilas kembali dengan air normal.

Setelah pemakaian selama 3 minggu, saya memang merasakan perubahan pada rambut saya. Rambut saya yang tadinya lepek, patah – patah dan bercabang, lama kelamaan jadi lebih terlihat sehat dan rontoknya berkurang. Emang sih, masih ada beberapa rambut rontok kalau disisir, cuma nggak sebanyak sebelum pakai L’oréal Fall Repair 3x 1 Minute Treatment ini. Dan Alhamdulillah, L’oréal Fall Repair 3x 1 Minute Treatment cocok dengan jenis rambut saya yang oily dan gampang lepek. Sekarang saya rutin menggunakan hair mask ini tiap minggu dan rencananya mau beli kemasan besarnya supaya lebih awet karena saya yakin butuh waktu lebih lama lagi supaya rambut saya lebih sehat.

Dulu saya cuma berani nyepol rambut buat menutupi rambut berminyak saya
Dulu saya cuma berani nyepol rambut buat menutupi rambut berminyak saya

 

Hasil sehabis menggunakan Loreal Treatment, nggak di blow cuma pakai handuk dan sisir aja 😉

Teman – teman ada yang punya masalah rambut yang sama kayak saya? Share dong biasanya perawatan apa yang kalian lakukan dan ngelakuinnya lebih suka di rumah atau di salon?

footer copy Twitter // Instagram // Facebook

 

Baca Juga:

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *