IBX581FD685E3292

Dicium Lumba – Lumba!

Dicium Lumba – Lumba!

Beberapa bulan sebelum bulan kelahiran saya, Agustus, saya sudah merengek berkali – kali ke Odi untuk ditemani liburan ke Gelanggang Samudra yang ada di Taman Impian Jaya Ancol yang sekarang namanya berubah jadi Ocean Dream Samudra. Sayangnya, impian saya bisa nge-date sambil menonton pertunjukkan lumba – lumba dan hewan laut lainnya selalu saja gagal. Jadwal saya dan Odi belakangan ini memang cukup sibuk. Mulai dari kerjaan di akhir pekan sampai acara keluarga ke luar kota. Akhirnya, saya harus mengubur dalam – dalam rencana merayakan ulang tahun di Ocean Dream Samudra. Huft.

Tapi, seolah memang sudah menjadi rezekinya saya, saat lagi iseng nanya promo di Instagramnya Ancol, saya malahan diundang langsung oleh tim marketing mereka untuk menikmati berbagai wahana favorit di Ancol. Pilihan saya tentunya jatuh kepada Ocean Dream Samudra ditambah dengan Seaworld. Alhamdulillah, jadi juga deh ngerayain ulang tahun sambil ngeliat atraksi lumba – lumba dan kawan – kawan yang menggemaskan hihihi.

Begitu tanggal janjian dengan tim marketing Ocean Dream Samudra tiba, saya excited setengah mati. Dari pagi saya sudah mengingatkan Odi supaya nggak telat bangun dan langsung jemput dia di kosannya dari pagi. Kami berdua langsung menuju Ocean Dream Samudra yang letaknya di dekat Pintu Timur Ancol. Kami janjian di dekat pintu masuk Seaworld. Saya bertemu dengan 2 orang staf Seaworld yang menjadi guide dan sekaligus menemani saya selama di Seaworld. Cerita gimana serunya beberapa jam mengeksplor akuarium berbagai ukuran yang menjadi ‘rumah’ dari ratusan spesies hewan laut yang bentuknya gemes – gemes akan saya posting sesegera mungkin ya. Tapi sekarang, saya mau fokus cerita tentang something yang jadi “highlight of the day” pada saat itu.

Keluar dari Seaworld, kami (saya, Odi dan tim marketing dari Ancol) berjalan ke arah kiri yang menjadi pintu masuk Ocean Dream Samudra. Setelah melewati pengecekan tiket, kami diberikan lembaran flyer yang berisi lokasi – lokasi pertunjukkan lengkap dengan jam pertunjukkan berlangsung. Flyer ini penting sekali saat pergi dengan rombongan karena bisa janjian bertemu sesuai jadwal pertunjukkan.

Begitu masuk ke dalam Ocean Dream Samudra, mata saya langsung tertuju pada satu plang yang bertuliskan Dolphin Bay. Mba Dian, tim marketing Ancol tiba – tiba nyeletuk yang membuat mata saya langsung berbinar – binar.

“Mau dicium lumba – lumba?”

“Mau!” jawab saya spontan.

Kami langsung mengarah ke kolam yang bercat biru lalu bergabung di bagian belakang antrian. Untuk dicium lumba – lumba ini harus bayar sekitar 50ribu dan akan mendapat tambahan 1 lembar foto yang dicetak di booth yang terletak di seberang kolam.

Saya excited bukan main, sambil tersenyum sepanjang saat sambil menunggu antrian yang ternyata cukup cepat berjalannya dari yang saya bayangkan. Saat tibanya giliran saya, tiba – tiba nyali saya ciut bukan main. Soalnya, kami harus berdiri di panggung kayu yang diberi pelampung dan duduk di ‘jengkok’ atau kursi kecil persis di ujung panggung.

“Kamu aja deh, aku di pinggir aja.” Saya lebih memilih mengalah daripada nanti harus tercebur dan malah berenang bareng lumba – lumba.

Akhirnya, Odi deh yang dapat jatah dicium lumba – lumba, komplit dengan bau amisnya dan perasaan geli – geli nagih hahaha.

 

Selesai dicium lumba – lumba, kami melanjutkan perjalanan ke pertunjukkan ke Underwater Theatre. Di sini, kami melihat penampilan 3 orang penyelam yang menggunakan pakaian ala Putri Duyung dan ditemani dengan ribuan Tornado Fish alias Ikan Bandeng. Berhubung masih dalam suasana 17-an, para penyelam juga melakukan pengibaran bendera di dalam akuarium. Saya takjub bukan main karena para penyelam ini bisa menari dengan luwes meski tanpa bantuan tabung oksigen. Kece!

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra

Perjalanan selanjutnya kami teruskan ke Sinema 4D untuk menonton pertunjukkan Yogi Bear. Suasana Sinema 4D siang itu cukup ramai sehingga banyak kursi yang sudah penuh. Kami berdua memilih duduk di barisan kedua dari bawah agar lebih mudah untuk keluar dan mencari makan siang. Maklum, perut kami sudah keroncongan semenjak keluar dari atraksi Underwater Theatre, tapi kami lebih memilih menonton film dengan efek 4D sebelum mengisi perut yang sudah teriak – teriak.

Seingat saya, dulu saat pertama kali Sinema 4D dibuka untuk umum, filmnya cukup panjang dan ada efek angin serta airnya. Tapi sayangnya, kemarin kami nggak merasakan efek apa – apa kecuali bangku yang bergoyang – goyang. Mirip seperti nonton film 2 dimensi di Cinema 4DX-nya CGV Blitz. Begitu film selesai, kami langsung jalan cepat menuju kios cepat saji yang letaknya persis di depan Sinema 4D.

Ocean Dream Samudra siang itu nggak terlalu panas tapi juga nggak mendung. Lama kelamaan pengunjung semakin ramai sehingga setiap ada pertunjukkan, bangku – bangku penonton hampir terisi semua. Pun saat makan siang. Kami sempat makan bareng dengan beberapa keluarga yang nggak hanya wisatawan lokal tapi juga beberapa turis asing. Sayangnya, hanya ada beberapa kios makanan yang tersedia di ODS ini sehingga saya dan pengunjung lainnya nggak punya banyak pilihan untuk makan atau sekedar mengganjal perut. Selain itu, di tempat rekreasi yang masih menjadi favorit di kawasan Ancol ini juga memiliki beberapa plang informasi yang dibutuhkan pengunjug. Seperti tiang penunjuk jalan atau arah lokasi wahana pertunjukkan dan toilet serta mushola.

Ocean Dream Samudra

Selesai makan, kami bergegas untuk melihat pertunjukkan Singa Laut & Sahabat. Seperti biasa, para Singa Laut menunjukkan kepintarannya dalam menghitung perkalian dan juga melawan penjajah. Lagi – lagi, berhubung masih dalam suasana libur 17-an, banyak sekali atraksi di Ocean Dream Samudra yang bertema tentang Indonesia dan penjajah. Saya dan Odi sangat menikmati pertunjukkan Singa Laut dan Berang – Berang yang terlihat pintar dan menggemaskan.

 

Kami langsung melanjutkan keseruan sore itu dengan melihat pertunjukkan Petualangan Lumba – Lumba sudah menunggu kami. Saya langsung duduk di bagian depan tengah supaya lebih puas melihat lumba – lumba yang lucu dan menggemaskan. Sayangnya, pilihan duduk di depan ini lumayan bikin nyesel karena ada adegan lumba – lumba yang menyemprotkan air ke penonton. Byur… semua baju saya basah sebasah – basahnya, pun Odi. Bukannya kesal, kami berdua malah tertawa terbahak – bahak dan beberapa kali masih tertipu muka lucunya lumba – lumba yang ternyata jailnya bukan main.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PutriKPM (@kpmputri) pada

To be honest, pertunjukkan lumba – lumba ini nggak jauh beda seperti ingatan saya waktu kecil. Mulai dari melompati lingkaran api, menyundul bola hingga berhitung dan mendorong perahu. Walaupun masih begitu – gitu aja, para lumba – lumba ini tetap bikin saya gemes setengah mati. Duh, seandainya punya rumah yang ada kolam renang gedenya, saya pasti mau melihara seekor deh! Hahaha.

Langit mulai sore, tapi pertunjukkan belum selesai. Pertunjukkan terakhir yang kami lihat adalah adalah Scorpion Pirates yang letaknya ada di bagian belakang Ocean Dream Samudra. Pertunjukkan yang satu ini diperankan oleh para stuntman. Sejujurnya, saya nggak terlalu suka pertunjukkan kekerasan dipertontonkan di tempat rekreasi keluarga. Apalagi sore itu cukup banyak anak – anak di bawah umur yang ikut menonton. Adegannya pun ada unsur sensualnya walaupun masih dalam batas wajaaaar banget. Cuma ya namanya selera ya, kalau saya boleh memilih sih saya nggak akan bawa keluarga di bawah 13 tahun untuk menyaksikan pertunjukkan ini.

Ocean Dream Samudra

Hari semakin sore, saya dan Odi puas sudah muter – muter di Ocean Dream Samudra yang banyak perubahan daripada yang saya ingat sebelum – sebelumnya. Fasilitas bermain anak – anak, toilet dan mushola pun sudah cukup baik. Sayangnya, ada toilet yang masih masuk kategori kurang terawat yang letaknya persis di samping kios makanan cepat saji di depan Sinema 4D. Selain itu, ada kandang Kupu – Kupu yang nggak ada Kupu – Kupunya! Bahkan ketika saya tanya dengan penjaganya, beliau juga jawab nggak tahu menahu apakah ada Kupu – Kupunya atau nggak ada sama sekali. Aneh sih, tapi ya nggak menyurutkan kebahagiaan saya hari itu.

Intinya, Ocean Dream Samudra masih jadi tempat rekreasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun orang tersayang. Saat saya di sana, banyak banget yang lagi asyik pacaran sambil lihat pertunjukkan hewan – hewan lho! Pun kalau bawa anak kecil, pertunjukkan – pertunjukkannya tuh pasti bikin si kecil betah seharian sih karena memang banyak gimmick – gimmick lucu dan tingkah hewannya yang menggemaskan. Dan yang terpenting, buat yang bercita – cita, kepengen atau ngidam banget dicium lumba – lumba, Ocean Dream Samudra adalah tempat yang paling pas mewujudkan mimpi kamu. Hahaha. Iya loh, menurut saya dicium lumba – lumba itu #lyfegoals banget dan alhamdulillah sudah keturutan (lagi) di ulang tahun saya yang ke – 25. Yeay!

Oh ya, tiket masuk Ocean Dream Samudra sekitar 90ribuan.  Tapi, kalau kamu follow media sosialnya mereka di Instagram, banyak banget informasi soal harga special untuk masuk ke Seaworld, Ocean Dream dan juga Atlantis lho. Follow deh Instagram mereka, mumpung banyak promo menariknya.

​ ​Hai sahabat! Ini dia Promo Buy 1 Get 1 Ocean Dream Samudra! Dengan Rp. 160.000,- yaitu harga Weekend sahabat akan mendapatkan 2 tiket rekreasi Ocean Dream Samudra. Caranya cukup mudah loh sahabat, sahabat bisa cek “promosamudra.ancol.com” dan dapatkan kode uniknya! Untuk informasi lebih lanjut langsung klik atau cek www.ancol.com. Info ke Ancol Contact Center (021) 29 222 222 #AncolLuarBiasa #AncolTamanImpian #Ancol #OceanDreamSamudra #Rekreasi #Wisata #Jakarta #Explore #Rekreasi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ocean Dream Samudra (@oceandreamsamudra) pada

Saya puas banget sih liburan akhir pekan di Ocean Dream Samudra dan kapan – kapan mau ajak keponakan sama Nenek Kakek ke sini ah. Ada yang sudah pernah ke Ocean Dream Samudra?

Baca: Tips Traveling Dengan Orang Tua

Ocean Dream Samudra ( @oceandreamsamudra )

Jl. Lodan Timur No. 7 RW 10 Ancol, Pademangan Kota, Jakarta Utara

No. Telp: 021 2922 2222

https://www.ancol.com/destinasi/ocean-dream-samudra

 

 



11 thoughts on “Dicium Lumba – Lumba!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *